2 Cara Mengirim Foto Sekali Lihat di WA dengan Aman

by Fanny
cara mengirim foto sekali lihat di WA

WhatsApp adalah salah satu aplikasi untuk komunikasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Tampilannya yang sederhana dan pemakaiannya yang mudah, membuat aplikasi ini digunakan oleh berbagai kalangan untuk berbagai keperluan. Fiturnya juga lengkap dan mempermudah proses komunikasi pemakainya.

Salah satu fitur yang banyak digunakan adalah mengirimkan foto. Sekarang, Sobat MEA bisa mengirimkan foto hingga 100 foto sekaligus, mengirimkan foto dengan kualitas HD, sampai mengirim foto sekali lihat di WA. Semua fitur terbaru ini akan kami bahas selengkapnya. Yuk simak ulasannya di bawah!

Fitur Baru WhatsApp

Bingung mau mulai bisnis online dari mana?

Gabung aja ke komunitasnya dan ngobrol langsung dengan pebisnis lainnya. Gratis!

Seperti yang Sobat MEA ketahui, WhatsApp selalu memperbarui fiturnya demi kenyamanan pengguna. Beberapa waktu yang lalu, WhatsApp menambahkan beberapa fitur baru yang memungkinkan Sobat MEA untuk melakukan cara mengirim foto sekali lihat di WA. Tidak hanya fitur ini saja, WhatsApp juga menyediakan fitur tambahan lainnya, diantaranya:

1. Kirim 100 Foto Sekaligus

WhatsApp memperbolehkan penggunanya untuk mengirimkan banyak foto sekaligus. Namun sebelumnya, WhatsApp hanya membatasi Sobat MEA untuk mengirimkan 30 foto dalam satu waktu. Tentunya hal ini akan merepotkan Sobat MEA yang perlu mengirimkan banyak foto sekaligus karena harus melihat ulang agar tidak ada foto yang sama yang dikirimkan untuk kedua kalinya.

Dengan adanya update terbaru ini, Sobat MEA bisa mengirimkan langsung 100 foto sekaligus, loh! Sobat MEA hanya perlu melakukan cara mengirimkan foto atau video seperti biasanya di WhatsApp, lalu kirimkan pada kolom chat ke teman atau grup, deh.

2. Meneruskan Foto dan Captionnya

Sedangkan sebelumnya, jika Sobat MEA ingin meneruskan pesan foto dan dokumen dengan caption, pasti yang terkirim hanya foto atau dokumennya saja, captionnya tidak akan ikut terkirim. Jadi dengan adanya fitur baru ini, Sobat MEA bisa mengirimkannya dengan caption sekaligus. Makin cepat dan bebas ribet!

3. Mengirim Foto Sekali Lihat

Fitur baru lainnya yang bermanfaat untuk menjaga privasi adalah WhatsApp menyediakan fitur untuk mengirimkan foto dengan sekali lihat. Biasanya jika Sobat MEA mengirimkan foto, maka foto tersebut akan secara otomatis terunduh dan tersimpan pada perangkat orang yang dikirimkan foto bukan? 

Nah dengan adanya cara mengirim foto sekali lihat di WA, orang yang dikirimi foto tidak akan bisa menyimpan bahkan melakukan screenshot foto tersebut. Jadi privasi Sobat MEA akan semakin aman.

2 Cara Mengirim Foto Sekali Lihat di WA

Mau belajar jualan online cuman modal WhatsApp?

Yuk langsung aja gabung komunitas jualan online MEA. GRATIS!

Setelah membahas fitur baru WhatsApp, sekarang kami akan membahas cara mengirim foto sekali lihat di WA karena masih banyak yang belum mengetahui caranya memanfaatkan fitur ini. Mungkin Sobat MEA bertanya-tanya, memangnya apa sih kelebihan dari fitur ini? Bukannya malah jadi ribet ya karena kita jadi tidak bisa melihat fotonya kembali?

Atau jika ini terkait urusan pekerjaan yang confidential dan tidak seharusnya dikirimkan atau dibagikan kepada orang lain, jadi kerahasiaannya masih tetap terjaga. Atau bisa juga karena alasan lainnya. Jadi, berikut adalah 2 cara mengirim foto sekali lihat di WA yang bisa Sobat MEA lakukan melalui room chat maupun melalui galeri. Akan kami bahas secara lengkap tahapannya di bawah ini:

1. Cara Mengirim Foto Sekali Lihat di WA Secara Langsung

Cara mengirim foto sekali lihat di WA yang pertama bisa Sobat MEA lakukan secara langsung pada aplikasinya. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka WhatsApp dan masuk ke ruang obrolan yang ingin Sobat MEA kirimkan foto dengan cara mengirim foto sekali lihat di WA.
  • Klik tanda Kamera yang ada di sebelah kanan bawah.
cara mengirim foto sekali lihat di WA
  • Ambil foto atau pilih foto yang ingin dikirimkan dari galeri.
  • Klik ikon dengan nomor 1 di sebelah kanan bawah hingga berwarna hijau.
cara mengirim foto sekali lihat di WA
  • Bisa masukkan caption atau tulisan yang diinginkan.
  • Kemudian klik Kirim.
cara mengirim foto sekali lihat di WA
  • Cara mengirim foto sekali lihat di WA secara langsung sudah berhasil dilakukan.

2. Cara Mengirim Foto Sekali Lihat di WA Melalui Galeri

Sobat MEA juga bisa melakukan cara mengirim foto sekali lihat di WA melalui galeri. Ini dia tahapan mudahnya:

  • Buka galeri kemudian pilih foto yang ingin dikirimkan dengan cara mengirim foto sekali lihat di WA.
  • Lalu pilih Share atau Bagikan ke WhatsApp.
  • Akan muncul daftar kontak yang bisa Sobat MEA pilih.
  • Pilih kontak yang ingin dikirimkan foto tersebut, lalu klik tanda panah hijau di sebelah kanan bawah.
  • Selanjutnya akan muncul tampilan foto dan pilihan untuk menuliskan caption.
  • Klik ikon nomor 1 di sebelah kanan bawah hingga berwarna hijau.
Artikel Terkait  3 Cara Menyembunyikan Sorotan Instagram dari Profil. Gampang Loh!
cara mengirim foto sekali lihat di WA
  • Lalu tulis caption yang diinginkan.
  • Kemudian klik tanda panah hijau dan cara mengirimkan foto sekali lihat di WA melalui galeri sudah berhasil.

Mudah sekali bukan melakukan cara mengirim foto sekali lihat di WA? Mana cara yang ingin Sobat MEA coba?

You may also like

Leave a Comment