Begini 3 Langkah Cara Mengirim Menfess di Twitter atau X. Mudah!

by Bimboi
cara mengirim menfess

Twitter merupakan salah satu media sosial yang cukup lama eksis di Indonesia.  Twitter pun dari awal kemunculannya menjadi platform yang ramai dikunjungi penggunanya. Akhir-akhir ini sempat ramai dengan kegiatan menfess yang sering dilakukan oleh warga Twitter. Sebenarnya apa sih menfees dan bagaimana cara mengirim menfess di Twitter?

Dalam kesempatan kali ini, penulis akan mencoba menjelaskan apa itu menfess dan cara melakukan menfess yang sering dilakukan oleh pengguna Twitter? Untuk informasi lebih lengkapnya, yuk simak artikel ini sampai habis!  

Table of Contents

Apa itu Menfess?

Mau belajar jualan online dari 0 sampai bisa?
Yuk langsung gabung aja di Komunitas Bisnis Online MEA. GRATIS!

Mengutip dari Detik News, Menfess berasal dari kata “mention” dan “confess” yang berarti “menyebut” dan “mengungkapkan”. Sementara, Menfess dalam Twitter merupakan cara yang dilakukan oleh pengguna Twitter untuk curhat, berceloteh, dan menceritakan sesuatu hal tanpa memberitahu identitas sang pengirim Menfess tersebut.

Lebih mudahnya, Menfess merupakan cara untuk pengguna Twitter berceloteh tanpa diketahui identitasnya (anonim). Jadi akun-akun menfess di Twitter berkomitmen untuk melindungi identitas sang pengirim menfess.

Menfess biasanya dilakukan oleh pengguna Twitter dengan cara menitipkan pesan DM ke akun fanbase atau pun forum yang ada di Twitter. Menfess yang telah dikirim oleh pengguna Twitter umumnya berisikan curhat pribadi atau menanyakan opini mereka tentang suatu hal tanpa ditujukan kepada siapa pun. 

Cara Mengirim Menfess di Twitter

cara mengirim menfess di twitter

Ada 3 langkah yang dapat Sobat MEA lakukan untuk mengirim pesan menfess di Twitter atau X. Nah berikut ini adalah beberapa langkah untuk mengirim menfess di Twitter atau X:

1. Follow Akun Menfess Terlebih Dahulu

Cara pertama dan hal wajib yang harus dilakukan oleh Sobat MEA untuk dapat mengirim menfess di Twitter adalah melakukan follow akun menfess yang dimaksud. 

Follow terlebih dahulu akun Twitter Menfess yang Sobat MEA ingin kirimi pesan. Hal ini merupakan syarat umum dari untuk mengirim pesan di berbagai akun menfess yang ada di Twitter atau X.

2. Dapatkan Followback dari Akun Menfess

 Setelah itu, Sobat MEA wajib untuk mendapatkan followback dari akun menfess yang sudah Sobat MEA follow sebelumnya. Sobat MEA bisa mengirim DM untuk meminta followback. Selain itu, Sobat MEA bisa ikut aktif berkomentar di akun tersebut agar admin menfess dapat melakukan followback.

Nah jika Sobat MEA sudah mendapatkan followback dari akun Menfess, langkah selanjutnya adalah mengirim  DM atau pesan pribadi ke akun menfess dengan keyword atau kode tertentu. Hal ini dilakukan supaya DM yang kita kirim dapat terposting di akun menfess. 

3. Kirim Direct Message Disertai Kata Kunci

Langkah terakhir yang bisa Sobat MEA lakukan adalah mengirim direct message atau pesan pribadi pada akun menfess tersebut. Jangan lupa untuk menyertakan keyword menfess pada akun menfess tersebut. 

Perlu diingat kembali, Sobat MEA harus dapat followback dari akun menfess terlebih dahulu. Jika belum diikuti kembali oleh akun menfess, maka Sobat MEA tidak dapat mengirimi pesan menfess. 

Jika belum mendapat followback, cara lain untuk mengirimkan menfess adalah meminta pertolongan teman dari Sobat MEA yang mendapat followback dari akun menfess tersebut. Sobat MEA bisa menitipkan untuk mengiri pesan ke akun menfess. 

Artikel Terkait  Mudah Kok, Ini Cara Melihat Kenangan di IG dengan Mudah Melalui Arsip!

Contoh Tweet Menfess

program jadi jawara

Setelah mengetahui langkah-langkah bagaimana cara mengirim menfess di Twitter, Sobat MEA harus mengetahui juga contoh-contoh tweet menfess itu sendiri. Nah berikut ini ada beberapa contoh cuitan menfess:

  • “Makan tebu pake nasi. Ini hari minggu, yaudah ngasih tau doang si.”
  • “Katanya lagi sakit kok mainan HP? Tolong banget mah SAYA INI SAKIT DEMAM DAN MASIH SADAR BUKANNYA KOMA.”
  • “Hai, ceritain donk hal unik yang paling berkesan pas masih sekolah!”
  • “Guys drop kpop idol yang udah ikutan challenge lagu EXO yang ini dong!” 
  • “alis dan bulu matanya vernon bikin iri cantik bangett” 
  •  “Udah mau tahun 2024, ga kerasa ya cepet banget”
  • “Biasanya ganti oli itu habis berapa ya?”
  •  “Siapa disini yang bisa naik motor tapi gabisa parkirin motor yang kalo kiri kanan dempet banget cunggg”
  • “Makkk pengen bisa basa inggris cepet bagi tips nya dong!” 
  • “Kalo hp dicas tapi baterainya malah berkurang tuh kira kira yang rusak baterai hp nya apa chargernya ya? btw hp sender android”. 

Namun, tetap ada saja perdebatan dalam kegiatan menfess ini, salah satunya adalah apakah pesan yang telah terposting  terjaga kerahasiaanya? Untuk menjaga keamanan akun Twitter, Sobat MEA dapat melakukan 2 cara di bawah ini: 

  • Jangan mengirimkan gambar yang memuat identitas, atau ciri-ciri Sobat MEA atau orang yang Sobat MEA kenal. Karena gambar dengan kriteria di atas menjadi salah satu petunjuk untuk mengetahui identitas seseorang. 
  •  Jika Sobat MEA memakai akun alter atau second account, tidak dianjurkan untuk menyebutkan atau mengungkapkan ciri-ciri fisik atau identitas Sobat MEA. Karena dari dua data di atas dapat memudahkan seseorang untuk mengetahui identitas Sobat MEA.
Artikel Terkait  9 Cara Mengubah TikTok ke dalam Bahasa Indonesia. Gampang!

Sekian penjelasan dari penulis tentang apa itu Menfess dan bagaimana cara mengirim Menfess di Twitter alias X. Semoga informasinya bermanfaat bagi Sobat MEA dalam berkomunikasi di sosial media. 

Selain untuk hiburan, menfess ini juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan promosi bisnis. Akhir kata, selamat berselancar ria dan jadilah jawara, jagoan wirausaha!

You may also like

Leave a Comment