Cara Mengisi Dana Lewat Mitra Shopee. Ternyata Mudah Juga!

by Viki
cara mengisi dana lewat mitra shopee

Sobat MEA sering menggunakan DANA sebagai alat transaksi? Sobat MEA tentu perlu memiliki saldo di dalamnya. Jika belum, harap lakukan top up terlebih dahulu. Tapi Sobat MEA tahu belum? Kini ada cara mengisi DANA lewat Mitra Shopee yang mudah. 

Seperti yang kita ketahui, Shopee memiliki aplikasi khusus penjual yang bernama Mitra Shopee, yang mengatur berbagai keperluan penjualan seperti data pesanan, penyimpanan saldo penjual, hingga transfer uang ke rekening bank atau e-wallet lainnya. 

Ya, Sobat MEA bisa melakukan cara mengisi DANA lewat mitra Shopee yang membuat Sobat MEA tidak perlu m-banking ataupun ATM. Apa yang harus dilakukan? Simak selengkapnya di artikel ini!

Table of Contents

Cara Mengisi DANA Lewat Shopee

Mau jadi Mitra Shopee yang gampang cuan?
Bergabung dengan MCN Shopee MEA, dapatkan berbagai jenis partner profesional yang siap bantu cuanmu!

Perlu diketahui, Shopee sendiri sudah lama memberikan kemudahan bagi penggunanya yang ingin memindahkan saldo dari ShopeePay ke beberapa e-wallet seperti DANA, Gopay, OVO, dan masih banyak lagi.

Terutama bagi penjual, setiap penjual Shopee memiliki saldo penjual yang bisa dipindahkan ke rekening atau e-wallet. Dalam hal ini, maka cara mengisi DANA lewat Mitra Shopee sangatlah mudah. Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan:

Mau jualan di Shopee lebih nendang?
Yuk gabung diskusi bareng Seller dan Mentor berpengalaman di Komunitas Bisnis Shopee!
  1. Buka aplikasi Mitra Shopee di HP. Pastikan Sobat MEA telah terdaftar sebagai penjual Shopee. 
  2. Di halaman utama, Sobat MEA akan menemukan deretan menu yang bisa digunakan, pilih menu E-Wallet.
  3. Lalu pilih jenis e-wallet yang diinginkan, misalnya DANA. 
  4. Isi nomor handphone yang terdaftar pada akun DANA.
  5. Pilih nominal saldo yang ingin diisi.
  6. Selanjutnya, klik tombol Selanjutnya.
  7. Pilih Lanjutkan.
  8. Setelah itu, pilih metode pembayaran yang diinginkan, misalnya ShopeePay atau Saldo Penjual. 
  9. Terakhir, klik Bayar Sekarang.
Artikel Terkait  Tata Cara Jualan Online di Shopee

Selesai! saldo akan diproses ke  akun e-wallet dalam waktu maks. 1×24 jam (hari kerja). Sobat MEA dapat memilih Lihat Struk untuk membagikan struk, menyimpan struk sebagai foto, atau mencetak struk. Hanya saja, pengisian ini akan dikenakan biaya admin yang berlaku. Berapa kira-kira biaya admin untuk mengisi e-wallet?

Biaya Admin untuk Pengisian E-Wallet

Nominal saldo yang Sobat MEA pilih belum termasuk admin. Sehingga pembayaran ketika mentransfer saldo e-wallet dari Mitra Shopee akan ditambahkan biaya admin. Dan total biaya admin untuk pengisian e-wallet ini berbeda untuk setiap jenisnya. Dan berikut biaya admin untuk Gopay, OVO, DANA, dan lainnya:

  1. Gopay: Rp2.000
  2. OVO: Rp1.500
  3. DANA: Rp1.000
  4. LinkAja: Rp2.000

Adapun batas maksimal limit transaksi untuk pengisian e-wallet dari Shopee Mitra yaitu Rp20.000.000. Jika melebihi batas tersebut atau nomor handphone sudah tidak aktif, maka saldo akan dikembalikan sesuai dengan metode pembayaran yang digunakan.

Sedangkan proses transaksi dilakukan selama 1×24 jam. Jika belum masuk, Sobat MEA dapat menghubungi customer service Shopee. Tapi jika transaksi gagal, saldo juga akan dikembalikan sesuai dengan metode pembayaran yang digunakan. Dan ingat, pengisian e-wallet ini tidak bisa menggunakan koin Shopee. 

Sekian panduan mengenai cara mengisi DANA lewat Mitra Shopee yang bisa dilakukan beserta biaya admin yang berlaku. Hal ini tentunya dapat menjadi kemudahan bagi penjual Shopee yang ingin memindahkan pendapatannya ke dompet pribadi. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment