Cara Mengisi Profil di Shopee Untuk Tampilan Toko yang Lebih Menarik. Yuk, Merapat!

by Viki
cara mengisi profil di shopee

Di era serba digital ini, mencoba berbisnis online menjadi hal yang sangat penting. Apalagi dengan banyaknya platform jual beli yang berkembang seperti Shopee. Maka tidak ada salahnya untuk mencoba Shopee sebagai lapak jualanmu dan mulai memahami cara mengisi profil di Shopee sebagai daya tarik pengunjung toko. 

Sobat MEA tentu setuju bahwa berbelanja online memberikan kepuasan tersendiri di mana Sobat MEA bisa mendapatkan barang berkualitas tanpa perlu keluar rumah. Itulah mengapa kemudian bisnis online menjadi peluang raup cuan yang patut dicoba. 

Yuk, Gabung Komunitas Bisnis Shopee MEA!

Untuk kamu yang pemula, awam, dan bingung cara laris jualan di Shopee, wajib dapatkan bimbingan GRATIS ini!

Ada berbagai platform yang bisa Sobat MEA manfaatkan untuk berbisnis online. Bisa melalui sosial media atau marketplace seperti Shopee. Keduanya memberikan fitur dan keuntungan tersendiri. Bedanya marketplace adalah platform khusus jual beli dengan banyak fitur yang menguntungkan

Dan hingga saat ini Shopee yang masih menjadi primadona platform jual beli online bagi seller dan buyer. Sehingga tidak heran jika Shopee semakin digemari baik untuk berjualan maupun berbelanja. Nah, jika Sobat MEA juga tertarik untuk berjualan di Shopee, maka perlu cara mengisi profil di Shopee di bawah ini. 

Cara Membuat Profil di Shopee Lebih Menarik

Memang, berjualan di Shopee sangat memudahkan seller dalam meningkatkan penjualan melalui fitur yang dimiliki. Meski demikian, kita harus menyajikan image bisnis yang semenarik mungkin. 

Perlu diketahui, selain membuat konsumen betah, tampilan profil toko juga dapat menggambarkan produk apa yang dijual serta keunggulannya. Lantas apa yang harus Sobat MEA lakukan untuk memiliki tampilan toko yang menarik? Berikut ulasannya:

Ketahui Tips n Trick Punya Toko yang Menarik di Shopee Ini!

Saatnya buat tokomu di Shopee lebih menarik, agar jualan lebih asyik~

Tambahkan Logo Toko

Ketika mengunjungi toko online, apa sih yang pertama terlihat? Tentu saja logo. Oleh karenanya, pasanglah logo toko terbaik yang mampu memikat hati pengunjung. Menurut Shopee, Logo yang bagus adalah logo yang dapat mewakilkan produk yang dijual. 

Maka harap sesuaikan dengan produk tersebut. Misal, Sobat MEA menjual makanan hewan dan perlengkapan hewan peliharaan. Maka gunakan logo yang berupa karakter hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan.

Tentunya tidak akan cocok jika Sobat MEA justru ingin menjual alat-alat kebutuhan rumah tangga, bukan?

Terapkan Foto Utama

Selain logo, Sobat MEA juga perlu menerapkan foto utama di profil Shopee. Foto utama ini merupakan foto yang akan terlihat juga saat mengunjungi toko di Shopee. Bisa dibilang foto utama ini merupakan foto timeline yang terlihat lebih lebar dari foto profil. 

Dengan demikian, Sobat MEA bisa menggunakan foto yang sesuai juga dengan produk jualanmu. Sama seperti contoh sebelumnya, jika Sobat MEA menjual kebutuhan hewan peliharaan, bisa menggunakan foto kucing, anjing, kelinci, dan lain sebagainya. 

Gak Punya Waktu Urus Toko?

Serahkan saja pada Tim Manajemen Shopee MEA! Akan kami ciptakan tokomu menarik lebih banyak pelanggan~

Deskripsi Gambar

Deskripsi Toko

Yang terakhir dan tidak boleh Sobat MEA lewatkan adalah memberikan informasi tentang toko seperti awal mula berdiri, jenis produk, lokasi pengiriman, jam operasional, dan keunggulan lainnya.

Perlu diingat, Sobat MEA tidak boleh memasukkan informasi pribadi seperti alamat email atau nomor handphone untuk melakukan transaksi di luar Shopee agar terhindar dari modus penipuan dalam jual beli di marketplace. 

Yup, kira-kira begitulah cara mengisi profil di Shopee untuk membuat toko lebih menarik. Sekiranya hal ini segera Sobat MEA lakukan, mengingat ketertarikan konsumen bisa muncul saat pertama kali mereka melihat profil tokomu. Karena dari tampilannya saja, memperlihatkan kredibilitas toko. Semangat!

You may also like

Leave a Comment