Bagaimana Cara Mengisi Saldo ShopeePay di Indomaret? Simak di Sini!

by Fanny
cara mengisi saldo shopeepay di indomaret

Proses jual-beli di Shopee dapat Sobat MEA lakukan dengan mudah. Berbagai metode pembayaran sudah tersedia dan bisa Sobat MEA pilih sesuai dengan kebutuhan. Salah satu metode pembayaran yang paling populer adalah menggunakan saldo ShopeePay.

Cara top up saldo ShopeePay ini sendiri beragam. Sobat MEA bisa mengisi saldo melalui ATM, M-banking, hingga cara mengisi saldo ShopeePay di Indomaret atau minimarket lainnya untuk memudahkan pengguna yang tidak memiliki rekening bank pribadi. Penasaran dengan caranya? Yuk simak!

Table of Contents

Mengisi Saldo ShopeePay

Omzet di Shopee masih gitu-gitu aja
Makanya gabung ke Komunitas MEA dan ikuti tips & trick jualan di Shopee terbaru langsung dari ahlinya.

ShopeePay banyak dijadikan pilihan metode pembayaran utama karena prosesnya yang mudah dan cepat. Sobat MEA hanya perlu memastikan memiliki saldo yang mencukupi untuk bisa melakukan transaksi.

Bagi Sobat MEA yang memiliki rekening pribadi, tentu akan mudah untuk melakukan pengisian saldo ShopeePay. Sebab, Sobat MEA dapat melakukan top up melalui aplikasi M-banking maupun ATM. Tapi tenang saja, untuk Sobat MEA yang tidak memiliki rekening pribadi juga bisa melakukan top up kok. Salah satunya dengan cara mengisi saldo ShopeePay di Indomaret atau minimarket lainnya.

5 Ketentuan Mengisi Saldo ShopeePay di Indomaret

Untuk mengisi saldo melalui Indomaret atau minimarket lainnya, tentu ada beberapa ketentuan yang harus diperhatikan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum Sobat MEA melaukan top up saldo ShopeePay melalui indomaret. Nah berikut ini adalah 5 ketentuannya:

1. Mengetahui Indomaret Terdekat

cara mengisi saldo shopeepay di indomaret

2. Bayarkan dalam 1x24 jam

Mengisi saldo ShopeePay di Indomaret perlu Sobat MEA bayarkan dalam jangka waktu 1×24 jam. Lebih dari itu, Sobat MEA tidak bisa mengisi saldo ShopeePay dan perlu melakukan caranya dari awal kembali.

3. Saldo minimal

Ada jumlah saldo minimal yang bisa Sobat MEA bayarkan. Untuk Indomaret sendiri, minimum nominal saldo top up-nya sebesar Rp10.000,-. Di bawah itu, Sobat MEA tidak bisa melakukan cara mengisi saldo ShopeePay di Indomaret.

4. Biaya Admin

cara mengisi saldo shopeepay di indomaret

Indomaret juga akan mengenakan biaya admin untuk setiap transaksi yang dilakukan. Per 1 Mei 2023, Indomaret mengenakan biaya admin sebesar Rp2.000,- setiap Sobat MEA melakukan pengisisan saldo ke ShopeePay. Biaya admin ini juga sudah naik per 1 Desember 2023 menjadi Rp3.500,-. Jadi jika Sobat MEA ingin mengisi saldo ShopeePay sebesar Rp100.000,- maka jumlah total yang perlu Sobat MEA bayarkan adalah Rp. 103.500,-.

5. Saldo maksimal

Jika ada jumlah minimal, maka Indomaret juga menentukan jumlah maksimal untuk setiap pengisian saldo ShopeePay. Menurut laman resmi Shopee, Sobat MEA bisa mengisikan saldo ShopeePay maksimal sebesar Rp. 1.000.000,- dalam satu kali pengisian.

Namun perlu diingat bahwa jumlah saldo ShopeePay ini juga tergantung dari keanggotaan ShopeePay Sobat MEA. Berikut penjelasan lebih lengkapnya:

  • Pengguna ShopeePay biasa hanya bisa memiliki saldo maksimal sebesar Rp2.000.000,-.
  • Batas akumulasi saldo masuk untuk pengguna ShopeePay biasa adalah sebesar Rp20.000.000,- per bulan. Jika melebihi nominal tersebut, maka Sobat MEA tidak akan bisa melakukan top up lagi.
  • Jika Sobat MEA sudah upgrade ke ShopeePay Plus, maka Sobat MEA bisa mengisikan saldo hingga Rp20.000.000,-.
  • Sedangkan batas akumulasi saldo masuk untuk ShopeePay Plus adalah Rp. 40.000.000,- dalam satu bulan.
Artikel Terkait  Cara Bergabung Shopee Garansi 100% Ori. Auto Terpercaya!

2 Langkah Cara Mengisi Saldo ShopeePay di Indomaret

Mau dapat komisi besar dari Shopee Affiliate dan TikTok Affiliate?
Yuk langsung gabung ke MCN Shopee MEA sekarang juga!

Sekarang Sobat MEA menjadi lebih paham bukan tentang hal-hal penting yang harus diperhatikan sebelum mengisi saldo lewat Indomaret? Untuk itu, kami akan melanjutkan cara mengisi saldo ShopeePay di Indomaret yang bisa Sobat MEA lakukan dengan mudah seperti di bawah ini:

1. Tahapan Melalui Aplikasi

Cara mengisi saldo ShopeePay di Indomaret tahap pertama adalah melakukan pengaturan pada aplikasi Shopee. Maksudnya, Sobat MEA harus meminta untuk pengisian saldo melalui aplikasi. Jika masih bingung, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Shopee di perangkat Sobat MEA.
  • Klik menu Isi Saldo pada halaman utama Shopee yang menampilkan jumlah saldo ShopeePay yang Sobat MEA miliki.
  • Klik menu Isi Saldo di sebelah kanan atas.
  • Pilih menu Indomaret/i.Saku lalu klik Konfirmasi.
  • Akan muncul jumlah nominal saldo yang bisa Sobat MEA isikan. Sobat MEA bisa pilih salah satu atau masukkan jumlah uang yang akan diisikan ke kolom yang tersedia.
  • Jika sudah, klik Bayar Sekarang di bagian bawah.
  • Kemudian akan muncul informasi lengkap berisi total pembayaran, jatuh tempo, dan kode pembayaran

2. Lanjutkan ke Gerai Indomaret Terdekat

Setelah proses diatas selesai dilakukan, Sobat MEA bisa melanjutkan cara mengisi saldo ShopeePay di Indomaret dengan mengunjungi gerai Indomaret terdekat. Lalu Sobat MEA bisa melanjutkannya dengan langkah-langkah berikut ini:

Itu dia cara mengisi saldo ShopeePay di Indomaret dengan mudah dan aman. Simpel sekali, bukan? Semoga saja artikel ini bisa membantu Sobat MEA yang memang belum tahu bagaimana cara melakukan top up ShopeePay via Indomaret. Akhir kata, selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment