4 Cara Mengubah Bahasa di Capcut Sesuai Keinginan. Mudah!

by Viki
cara mengubah bahasa di capcut

Berbicara tentang dunia kreatif memang tidak ada habisnya. Seiring perkembangan teknologi digital, konten kreatif juga mengalami kemajuan yang pesat, termasuk alat produksi yang bisa digunakan seperti Adobe Family hingga CapCut. Bahkan kini ada cara mengubah bahasa di CapCut yang sangat mudah untuk dilakukan.

Seperti kita ketahui, CapCut adalah platform video editor yang tengah populer. Sama seperti TikTok, CapCut juga dikembangkan oleh ByteDance, sebuah perusahaan asal China yang bergerak di bidang teknologi internet. 

Menariknya, Capcut memiliki berbagai fitur yang berguna untuk edit video dan foto hingga menu interface yang canggih. Salah satunya seperti cara mengubah bahasa di CapCut yang akan MiMe jelaskan secara lengkap di artikel ini. Simak ya!

Cara Mengubah Bahasa di CapCut dengan Mudah

Mau Tahu Cara Jualan di Sosial Media yang Baik dan Benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Sobat MEA tentu menyadari bahwa CapCut memiliki setelan default di mana biasanya bahasa yang digunakan pada CapCut adalah Inggris. Terutama jika Sobat MEA baru install aplikasi CapCut pada perangkat. Kendati demikian, sebagian jenis ponsel justru dapat langsung menyetelnya ke bahasa Indonesia.

Mungkin Sobat MEA tidak begitu suka untuk menggunakan bahasa Inggris. Maka Sobat MEA bisa ubah ke bahasa Indonesia. Begitu pun sebaliknya, Sobat MEA juga bisa mengubah bahasa dari bahasa Indonesia ke bahasa inggris. Nah berikut ini adalah cara mengubah bahasa di CapCut. Yuk langsung simak!

1. Buka Pengaturan Capcut

2. Pilih Pengaturan Bahasa Aplikasi

Selanjutnya, Sobat MEA akan menemukan beberapa pengaturan CapCut yang bisa diatur. Dalam hal ini, Sobat MEA bisa melakukan pengubahan bahasa, silakan pilih App Language atau Bahasa Aplikasi (dalam Bahasa Indonesia).

3. Ganti Bahasa Aplikasi

Pada halaman pengaturan bahasa di aplikasi CapCut, Sobat MEA dapat mulai mengubah bahasa sesuai dengan keinginan. Silakan tinggal atur bahasa ke bahasa yang berbeda dari sebelumnya. (misalnya, English – Indonesia).

4. Pastikan Bahasa Aplikasi Berubah

Setelah itu, harap periksa hasil pengaturan yang dilakukan, apakah sudah berubah atau belum. Untuk itu, Sobat MEA dapat kembali ke halaman utama CapCut, dan lihatlah bahasa yang tertera di aplikasi.

Jika belum, Sobat MEA dapat menutup aplikasi dan mengulangi langkah-langkah di atas. Jika perlu, Sobat MEA bisa restart ponsel yang digunakan terlebih dahulu. Pastikan juga Sobat MEA memang sudah mengeklik tombol Done setelah melakukan pengubahan bahasa. Jika tidak, ini tidak akan ada pengaruhnya. 

Apa Saja Bahasa yang Bisa Diterapkan?

Ingin Sosmed Jadi Potensial Tapi Males Ngurus Konten?
Serahkan saja pada jasa konten sosmed MEA! Tinggal terima beres, hasil gak kaleng-kaleng~

Sebagai platform video editor yang populer dan bisa diakses secara global, CapCut tentu saja memiliki banyak bahasa yang bisa diterapkan. Adapun masyarakat Indonesia sendiri biasa menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Tapi Sobat MEA juga bisa menggunakan bahasa lainnya. Berikut daftar pilihan bahasa yang bisa diterapkan di aplikasi CapCut:

  • Bahasa Indonesia
  • Inggris
  • Jerman
  • Spanyol
  • Italia
  • Turki
  • Dan masih banyak lagi.

Demikian penjelasan tentang panduan cara mengubah bahasa di CapCut. Semoga artikel ini dapat membantumu mengatasi permasalahan bahasa saat menggunakan CapCut. Selamat berkarya!

You may also like

Leave a Comment