7 Cara Mengubah Koin TikTok Menjadi Saldo. Mudah Banget!

by Fanny
cara memilih produk TikTok Affiliate

Saat ini, TikTok tidak hanya menjadi sosial media yang berfungsi sebagai tempat mencari hiburan Tapi TikTok juga bisa Sobat MEA manfaatkan untuk menambah uang jajan dengan melakukan live streaming dan mendapatkan gift berupa koin. Pertanyaan yang kemudian muncul adalah emang gimana sih cara mengubah koin TikTok menjadi saldo?

Penonton yang melihat live streaming seorang konten kreator bisa memberikan apresiasi berupa hadiah TikTok. Hadiah atau gift ini bisa dibeli dengan koin TikTok dengan harga yang beragam. Kemudian konten kreator yang menerima gift ini juga bisa mengubahnya menjadi uang tunai dengan cara mengubah koin TikTok menjadi saldo. Emang gimana sih caranya? Untuk menjawabnya Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini

Beragam Cara Mendapat Koin TikTok Gratis

Bingung bikin konten TikTok yang menarik?

Gabung ke komunitas Creator TikTok dan diskusi bareng-bareng seputar algoritma yuk!

Sebelum membahas tentang cara mengubah koin TikTok menjadi saldo, yuk bahas sedikit tentang koin TikTok. Jadi koin TikTok adalah uang virtual yang bisa Sobat MEA kirimkan ke konten kreator saat mereka melakukan live streaming.

Cara untuk memiliki koin TikTok ini bisa Sobat MEA lakukan dengan top up atau mengisi saldo koin TikTok menggunakan uang asli. Tidak hanya itu, Sobat MEA juga bisa mendapatkan koin TikTok secara gratis dengan melakukan beberapa misi yang diberikan oleh TikTok, seperti:

  • Mengundang orang lain untuk menggunakan TikTok dengan membagikan kode referal Sobat MEA.
  • Menonton video yang memiliki durasi 10 menit hingga selesai.
  • Mengunggah konten atau video.

Karena ini adalah uang virtual yang nominalnya bisa Sobat MEA lihat kapan saja, ada kalanya jumlah koin TikTok milik Sobat MEA tidak bertambah meskipun sudah mendapatkan banyak gift atau sudah menyelesaikan misi. 

Tidak perlu panik, hal ini bisa terjadi jika sedang banyak pengguna yang mengakses TikTok. Selain itu jaringan internet yang tidak lancar juga membuat Sobat MEA tidak dapat melihat pertambahan jumlah uang virtual ini.

Kenapa Koin TikTok Tidak Bertambah?

Gak pede live streaming buat jualan?

Pakai Jasa Live Streaming Profesional dari MEA aja!

Hindari juga pemakaian lebih dari satu akun agar aktivitas akun kreator Sobat MEA lebih mudah untuk terdeteksi, sehingga algoritma TikTok bisa langsung mengirimkan koin TikTok ke akun Sobat MEA. 

Menggunakan lebih dari satu akun dalam perangkat yang sama akan menyebabkan Sobat MEA tidak menerima koin TikTok meskipun telah melakukan misi harian. Jika Sobat MEA memiliki lebih dari satu akun, Sobat MEA bisa membuka akun tersebut pada perangkat lainnya.

Kemudian untuk mengatasi masalah koin TikTok yang tidak bertambah, Sobat MEA bisa keluar aplikasi dan melakukan hapus cache TikTok terlebih dahulu. Jangan lupa untuk memastikan bahwa jaringan yang digunakan stabil agar dapat mengakses semua fiturnya dengan lebih baik. 

Jika cara ini belum berhasil, Sobat MEA bisa menghapus dan menginstall ulang TikTok agar bug yang ada di dalam aplikasi dapat diperbarui. Namun jika semua cara tadi masih belum membuahkan hasil juga, Sobat MEA bisa menghubungi pihak TikTok dan melaporkan masalah yang dihadapi.

7 Langkah Cara Mengubah Koin TikTok Menjadi Saldo

Makin jago jualan di TikTok Shop

Dengan gabung ke Kelas TikTok yang dipandu Coach berpengalaman. Akses materi seumur hidup!
  1. Buka aplikasi TikTok, lalu buka halaman profil Sobat MEA dengan klik di sebelah kanan bawah.
  2. Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas, kemudian klik menu Wallet dengan ikon Rp.
  3. TikTok akan menampilkan saldo Sobat MEA
  4. Kik Tarik Saldo
  5. Masukkan nomor rekening jika ingin menariknya via bank atau nomor telepon yang terdaftar pada dompet digital Sobat MEA seperti pada OVO atau DANA.
  6. Setelah itu klik Tarik Uang Sekarang, dan lakukan konfirmasi serta verifikasi yang dibutuhkan.
  7. Koin TikTok akan dikonversi secara otomatis untuk menjadi saldo rupiah.

Mudah sekali bukan cara mengubah koin TikTok menjadi saldo? Sobat MEA bisa menyimpan saldo ini atau menariknya menjadi uang tunai. Perlu diingat bahwa tidak semua jumlah koin bisa diubah menjadi saldo. Ada jumlah minimal yang perlu dipenuhi agar koin TikTok bisa diubah menjadi saldo.

cara mengubah koin tiktok menjadi saldo

TikTok menetapkan minumum nominal penarikan adalah 500 rupiah dan maksimal adalah 300 ribu. 1 koin TikTok sendiri bernilai 10 rupiah. Jadi untuk bisa menarik 500 rupiah, Sobat MEA setidaknya harus memiliki 5.000 koin TikTok. Jika jumlah koin TikTok masih di bawah itu, maka Sobat MEA perlu mengumpulkan koin lagi agar dapat melakukan cara mengubah koin TikTok menjadi saldo.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah Sobat MEA tidak bisa langsung menerima saldo dari koin TikTok secara langsung. Dibutuhkan waktu setidaknya 15 hari kerja oleh pihak TikTok untuk melakukan proses transaksi ini. Proses bisa berjalan lebih cepat maupun lama dari estimasi. Jadi Sobat MEA harus bersabar, ya.

You may also like

Leave a Comment