3 Cara Mengunci Facebook Agar Privasi Aman. Ternyata Mudah!

by Fanny
cara mengunci facebook

Cara mengunci Facebook banyak dicari oleh penggunanya mengingat Facebook adalah sosial media yang masih banyak digunakan hingga saat ini. Sobat MEA bisa membagikan banyak hal pada aplikasi ini. Mulai dari tulisan, foto, video, dan banyak lainnya. Tidak hanya itu, terkadang kita membagikan informasi pribadi tanpa sadar dan bisa digunakan oleh pengguna lainnya yang tidak bertanggung jawab.

Untuk itu, kita akan membagikan bagaimana cara mengunci akun Facebook untuk menjaga privasi dan membatasi siapa saja yang bisa melihat profil akun Facebook Sobat MEA. Penasaran? Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Table of Contents

3 Cara Mengunci Facebook

Belajar ngiklan di Facebook dari 0 sampai bisa!
Yuk pelajari cara ngiklan di Facebook biar cuan langsung dari ahlinya dengan gabung ke komunitas. Gratis!

Cara mengunci Facebook bisa Sobat MEA lakukan dengan 3 cara, yaitu melalui aplikasi, browser, dan dengan memanfaatkan fitur Lock Profile. Cara menggunakan fitur-fitur di atas juga cenderung mudah. Nah dalam artikel ini, kita akan membahas langkah-langkahnya di bawah ini. Yuk langsung simak artikel ini sampai habis!

1. Mengunci Facebook Melalui Aplikasi

Sobat MEA bisa mengunci akun Facebook dari aplikasinya secara langsung, jadi Sobat MEA tidak membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga. Berikut tahapannya:

2. Mengunci Facebook Melalui Browser

cara mengunci Facebook

Untuk Sobat MEA yang ingin melakukan cara mengunci Facebook namun tidak memiliki aplikasinya atau tidak memiliki ruang yang cukup untuk mengunduh aplikasi, Sobat MEA bisa mengakses dan mengunci akun Facebook melalui browser, loh. Ini dia langkah-langkahnya:

  • Buka Facebook pada browser yang ada di ponsel maupun PC, kemudian masuk ke akun yang ingin Sobat MEA kunci.
  • Klik menu di sebelah kanan atas dan pilih opsi Help and Support.
  • Lanjutkan dengan klik Help Center.
  • Akan muncul tools pencarian kemudian Sobat MEA bisa mengetikkan kata kunci “How to lock my account“.
  • Scroll ke bawah lalu klik Tap Here.
  • Akan muncul tombol Lock Your Profile yang bisa Sobat MEA klik sebagai langkah terakhir cara mengunci Facebook.
  • Akun Facebook Sobat MEA sudah berhasil dikunci melalui browser.

3. Mengunci Facebook dengan Fitur Lock Profile

Terakhir adalah cara mengunci Facebook dengan menggunakan fitur Lock Profile yang ada di Facebook itu sendiri. Nah buat kamu yang belum tahu, Facebook sendiri menyediakan fitur Lock Profile sebagai salah satu cara mengunci Facebook yang bisa Sobat MEA manfaatkan untuk menjaga privasi. Berikut langkah menggunakan fitur Lock Profile yang bisa Sobat MEA lakukan pada aplikasi maupun browser Facebook:

Apa yang Akan Terjadi Ketika Akun Facebook Dikunci?

Butuh bantuan mengelola iklan Facebook dan Instagram?
Yuk konsultasikan goal bisnis kamu ke tim advetiser profesional MEA!

Dengan melakukan cara mengunci akun Facebook di atas, Sobat MEA tidak hanya berhasil menjaga privasi saja, namun akun Sobat MEA juga tidak dapat dilihat oleh sembarangan orang. Jadi akun Sobat MEA akan lebih aman dari pengguna yang tidak bertanggung jawab.

Namun perlu diingat bahwa Sobat MEA tetap harus berhati-hati dan tidak menyebarkan informasi pribadi di Facebook. Dengan begitu, cara mengunci Facebook yang Sobat MEA lakukan tidak akan sia-sia.

Itu dia pembahasan lengkap mengenai cara mengunci Facebook yang bisa Sobat MEA lakukan. Semoga ulasan ini membantu, ya. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment