6 Cara Meningkatkan Follower di Facebook Pro yang Efektif

by Viki
cara meningkatkan follower di facebook pro

Seperti yang kita ketahui, Facebook merupakan media sosial yang menghubungkan banyak orang secara online. Kemudian seiring perkembangannya, Facebook pun mengalami inovasi yang luar biasa dimana kita bisa berkarya sekaligus mendapat uang melalui FB Pro. Hanya saja, pastikan kita telah mengetahui cara meningkatkan follower di Facebook Pro untuk memaksimalkan pendapatan dari konten.

Ini penting karena berapa banyak penghasilan yang bisa kita dapatkan dari konten FB Pro, dipengaruhi oleh seberapa banyak pengikut dan viewers yang kita miliki. Apalagi FB Pro ini menjadi fitur berbagi konten yang membuat kita dibayar. Sehingga jumlah followers menjadi salah satu syarat utamanya. 

Tapi Sobat MEA tenang saja, dalam artikel ini, MiMe akan membocorkan bagaimana cara meningkatkan follower di Facebook Pro serta memaksimalkan penghasilan melalui konten kreatif yang dibuat. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini! 

Table of Contents

Apa itu Facebook Pro?

Mau tahu cara jualan di sosial media yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Mengutip laman Facebook, Facebook Profesional (FB Pro) adalah mode profesional yang diusung oleh META dengan menghadirkan serangkaian fitur menarik dan wawasan untuk meningkatkan profil pengguna sehingga terlihat lebih profesional.

Untuk menggunakan mode profesional ini, Sobat MEA tidak perlu membuat akun baru. Sobat MEA bisa langsung mengaktifkannya tanpa memutuskan hubungan pribadi dengan teman dan keluarga sembari membangun eksistensi profesional. 

Melalui mode profesional, Sobat MEA bisa membangun pengikut publik dan mengembangkan komunitas global. Selain dengan berbagai fitur menarik dengan keamanan yang ditingkatkan, pengguna pun berkesempatan merasakan keuntungan dari produk monetisasi (jika Sobat MEA sudah memenuhi syarat).

Sobat MEA tentu penasaran dengan fitur-fitur dari Facebook Pro ini.  Oleh karena itu, berikut fitur-fitur yang bahkan bisa diperbarui:

  • Pengikut: Ini mencakup “Siapa Mengikuti Saya” diatur ke Publik. Sehingga semua orang di Facebook bisa mengikutimu dan melihat konten yang dibagikan. Tidak ada batasan untuk jumlah pengikut, pengguna bebas memiliki berapapun jumlahnya.
  • Kategori Profil: Ini merupakan bagian Intro yang berisi informasi tentang dirimu,serta memuat kategori profil. Dengan mengaktifkan mode profesional, profilmu akan diatur ke kategori Kreator digital secara default.
Artikel Terkait  5 Cara Melihat Komentar Kita di YouTube dengan Mudah dan Cepat

Hal ini tentunya akan menguntungkan content creator yang memanfaatkan FB Pro. Belum lagi, masih banyak peluang Facebook Pro yang menguntungkan dan bisa didapatkan oleh mereka. Memangnya apa saja sih peluang tersebut?

Peluang Facebook Pro Bagi Kreator

Sederhananya, Facebook Pro diperuntukkan pengguna akun FB yang ingin membagikan konten kepada pemirsa lebih luas. Selain fitur-fitur yang disebutkan di atas, pengguna juga berkesempatan untuk menikmati berbagai fitur lain dari FB Pro seperti dasbor yang lebih profesional, insight tentang pengikut, jangkauan postingan, dan interaksi postingan, fitur komposer postingan, dan profil atau postingan yang lebih mudah ditemukan. Berikut uraiannya:

  • Dasbor profesional : Kelola fitur profesional untuk profil Anda, dan dapatkan insight tentang pengikut, jangkauan postingan, dan interaksi postingan.
  • Undang Teman untuk Mengikuti: Pengikut Sobat MEA di Facebook bisa mengundang teman-teman mereka untuk mengikuti profil agar jangkauan dan pemirsanya semakin luas.
  • Komposer postingan: Pilih siapa pemirsa yang bisa melihat postingan Anda (seperti Teman atau Publik).
  • Dukungan Kreator: Jika memenuhi syarat, Sobat MEA bisa mendapatkan bantuan dari dukungan Facebook.
  • Menjadi mudah ditemukan: Sobat MEA memenuhi syarat untuk mengakses opsi Facebook untuk merekomendasikan konten atau merekomendasikan orang tersebut untuk mengikuti profil Sobat MEA.

Bahkan FB Pro memungkinkan pengguna untuk mendapatkan uang dari konten dan monetisasi dengan mengikuti persyaratan yang ada, seperti pengguna berusia minimal 18 tahun, akun Akun FB telah aktif minimal selama enam bulan, memiliki minimal 100 pengikut, dan membuat variasi konten menarik dan berkualitas. 

Cara Meningkatkan Follower di Facebook Pro

Mau dapat komisi extra dari bikin konten Shopee Affiliate di Facebook?
Tenang. Yuk gabung ke MCN Shopee MEA sekarang juga dan rasakan berbagai manfaatnya!

Sebagai salah satu syarat untuk bisa mendapatkan uang di FB Pro, maka perlu cara meningkatkan follower di Facebook Pro yang efektif. Dalam hal ini, berikut langkah-langkahnya:

1. Bagikan Konten yang Berkualitas

Pastikan Sobat MEA selalu membagikan konten yang menarik bagi audiens. Bahkan perlu untuk menyertakan manfaat di dalamnya seperti menghibur atau menambah wawasan pembaca. 

Ketika audiens menganggap kontenmu berguna atau mungkin lucu, mereka akan bersedia untuk membagikan atau like button, hingga mengikuti akunmu untuk update konten selanjutnya. Itulah mengapa konten sangat berperan untuk membuat mereka ikut berteman denganmu di Facebook dan menyukai postinganmu. 

2 Tulis Bio yang Profesional

Sobat MEA juga perlu menyertakan bio yang profesional. Hal ini biasanya menjadi bagian pertama yang dilihat atau ditinjau oleh pengunjung akun Facebook. Jangan sampai menulisnya secara bertele-tele, kemungkinan besar mereka tidak akan tertarik untuk berteman ataupun mengikuti akunmu di FB Pro. 

Dalam hal ini, Sobat MEA boleh membuat bio yang nyeleneh. Tapi pastikan ini terkesan unik sehingga orang-orang tertarik denganmu dan membuatmu tampak profesional dan menganggap akun FB yang dikelola yaitu milik perusahaan.

3. Gunakan Hashtag yang Populer

Sobat MEA tentu menyadari bahwa hashtag dapat mengundang para pengguna Facebook untuk membuat post dengan hashtag yang sama. Hashtag juga akan memudahkanmu ataupun pengguna lain ketika mencari konten terkait keyword tertentu.

Dengan ini, postinganmu juga akan lebih mudah ditemukan dan tentunya Sobat MEA akan mendapatkan peluang untuk bertemu teman atau pengikut baru yang nantinya akan meninjau konten-kontenmu hingga dan menyukainya.

Artikel Terkait  Begini Cara Mudah Lacak Paket Pesanan TikTok Kamu. Nggak Perlu Khawatir Lagi

4. Berinteraksi dengan Audiens

Di FB Pro, Sobat MEA juga perlu memabangun interaksi atau engagement dengan pengikut. Engagement ini adalah interaksi dan kedekatan relasi dengan mereka yang mengikutimu atau berteman denganmu di Facebook. 

Dalam hal ini, Sobat MEA bisa membalas secara atraktif terhadap komentar-komentar mereka di postingan Facebook. Kemudian Sobat MEA juga bisa membuka sebuah diskusi dengan menanyakan pendapat mereka tentang suatu hal di Facebook.

Dengan begitu, mereka akan merasa dekat dan tentunya senang ketika berinteraksi denganmu di Facebook. Tidak menutup kemungkinan juga pengikut juga akan menjadi loyal kepadamu dengan rajin membagikan dan menyukai postingan.

5. Pastikan Konten Bersifat Shareable

Sobat MEA juga perlu memastikan kontenmu tidak terlalu tertutup atau ketat. Karena jika ingin mendapatkan banyak followers dan likes, tentunya Sobat MEA tidak perlu mengatur privasi post yang sangat ketat dan amonia pengguna lain. 

Untuk itu, pastikan Sobat MEA mengakses pengaturan privasi pada Facebook yang ada di pojok sebelah kanan atas dengan mengeklik Pengaturan dan pilih menu yang terkait anak balita.

6. Selalu Aktif di Facebook

Meskipun terkesan remeh, aktif di Facebook juga sangat penting untuk dilakukan. Maka pastikan Sobat MEA selalu log in akun tersebut. Jangan sampai tidak aktif untuk waktu yang lama. Hal ini dapat berpengaruh pada berkurangnya followers dan likes karena pengikutmu tidak menyadari eksistensimu di platform Facebook. 

Bagaimana? Siap untuk cuan melalui fitur Facebook yang satu ini? Pastikan siapkan jumlah followers yang banyak terlebih dahulu untuk membuat program dapat berjalan dengan cuan. Dalam hal ini, Sobat MEA pun mengijkuti cara meningkatkan follower di Facebook Pro dengan benar untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment