7 Cara Meningkatkan Traffic Live Streaming di TikTok Biar Makin Ramai!

by Fanny
cara membuka banned live di TikTok

TikTok adalah salah satu aplikasi di mana Sobat MEA bisa membagikan berbagai macam konten dan berinteraksi dengan pengguna lainnya. Ada satu fitur dari TikTok yang bisa Sobat MEA gunakan untuk berinteraksi secara langsung dengan audiens, yaitu fitur Live TikTok. Di sini, Sobat MEA bisa melakukan live streaming dengan berbagai jenis konten yang diinginkan. Agar semakin semangat, Sobat MEA perlu mencari tahu bagaimana cara meningkatkan traffic live streaming di TikTok.

Untuk itu pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan alasan mengapa traffic yang tinggi pada live streaming itu penting serta apa saja 7 cara meningkatkan traffic live streaming TikTok yang bisa Sobat MEA lakukan dengan mudah. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Table of Contents

Pentingnya Traffic di Live Streaming TikTok

Mau Jualan di TikTok Shop Makin Gacor?
Gabung ke komunitas dan belajar langsung dari ahlinya biar gak boncos. GRATIS!

Lalu, perlukah memiliki traffic yang tinggi pada live streaming yang dilakukan? Tentu saja perlu. Apalagi jika Sobat MEA menggunakan fitur ini untuk mempromosikan produk jualan. Inilah mengapa banyak konten kreator dan pebisnis online yang mencari tahu bagaimana cara meningkatkan traffic live streaming di TikTok.

Semakin banyak penontonnya, maka akan semakin tinggi pula kesempatan agar produk Sobat MEA dikenali dan dibeli oleh audiens. Selain itu, Sobat MEA juga bisa berinteraksi secara langsung dengan audiens dan memahami apa saja kebutuhan dan masalah yang mereka hadapi. Dengan begitu, Sobat MEA bisa meningkatkan kualitas produk agar produk Sobat MEA bisa mengatasi masalah yang dihadapi oleh audiens.

7 Cara Meningkatkan Traffic Live Streaming TikTok

Kehabisan Ide Bikin Konten TikTok yang Menarik?
Tenang aja, ada tim MEA dan talent profesional yang siap membuat konten untuk kebutuhan akunmu. Klik di sini sekarang!

Tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah 7 cara meningkatkan traffic live streaming TikTok yang bisa Sobat MEA lakukan dengan mudah:

1. Promosikan Live Sebelum Dimulai

Salah satu cara untuk menarik penonton adalah dengan memberitahukan kepada mereka kapan Sobat MEA akan melakukan live streaming. Sobat MEA bisa melakukannya dengan membuat konten khusus untuk reminder atau menuliskan tanggal dan jam streaming di bio akun TikTok.

Sobat MEA juga bisa membuat reminder di aplikasi atau platform lainnya agar semakin banyak audiens yang mengetahui bahwa Sobat MEA akan melakukan live streaming pada tanggal dan jam tertentu. Dengan begitu, audiens akan meluangkan waktu agar bisa menonton live streaming yang akan dilakukan.

Jangan lupa untuk mencantumkan informasi mengenai tema atau produk apa saja yang akan ditampilkan atau dipromosikan selama live. Masukkan juga informasi apakah Sobat MEA menawarkan diskon khusus yang hanya berlaku selama live. Dengan begitu, audiens akan semakin tertarik untuk bergabung ke dalam live yang sudah Sobat MEA rencanakan.

2. Tentukan Durasi Live

cara meningkatkan traffic live streaming

Cara meningkatkan traffic live streaming TikTok berikutnya bisa Sobat MEA lakukan dengan menentukan durasi. Live yang terlalu singkat akan mengurangi kesempatan Sobat MEA untuk mendapatkan semakin banyak penonton baru. Namun durasi live yang terlalu lama juga akan membuat penonton bosan dan membuat mereka tidak bertahan lama di live Sobat MEA.

Durasi yang ideal untuk live streaming TikTok adalah sekitar 30 menit hingga 1 jam. Selama waktu itu, Sobat MEA bisa menyusun skrip atau kerangka live agar dapat berjalan secara lebih terstruktur dan lancar. Untuk waktu live-nya sendiri bisa Sobat MEA tentukan berdasarkan waktu luang target audiens agar semakin banyak penonton yang bergabung ke live streaming.

Artikel Terkait  10 Cara Dapat Uang Dari TikTok Bagi Pemula. Udah Tahu Belum?

3. Pilih Host yang Komunikatif

Seperti yang kita ketahui, live streaming adalah fitur yang bisa kita manfaatkan untuk berinteraksi secara langsung dengan audiens. Inilah mengapa Sobat MEA harus bisa menjadi host yang komunikatif agar bisa membangun interaksi yang baik dengan audiens.

Bayangkan saja Sobat MEA adalah pengguna TikTok yang bergabung ke live streaming yang dilakukan oleh orang lain. Lalu ketika masuk, Sobat MEA tidak mendapatkan sambutan, gaya penyampaiannya kurang menyenangkan, lalu komentar Sobat MEA pun tidak dijawab. Tentu Sobat MEA akan memilih untuk keluar dari live, bukan?

Inilah mengapa menjadi host yang interaktif menjadi salah satu cara meningkatkan traffic live streaming TikTok. Jika Sobat MEA tidak bisa menjadi host, maka Sobat MEA bisa menggunakan jasa host live streaming yang akan dibantu oleh host berpengalaman dan profesional.

4. Libatkan Ide dari Penonton

cara meningkatkan traffic live streaming

Seperti yang sudah disinggung sedikit di atas, penonton adalah komponen yang penting dalam live streaming. Oleh karena itu, Sobat MEA harus bisa melibatkan mereka sebanyak dan sesering mungkin. Salah satunya bisa Sobat MEA wujudkan dengan menggunakan ide dari penonton.

Hal ini bisa Sobat MEA lakukan dengan menjawab pertanyaan mereka di komentar atau membuat live streaming berikutnya dengan tema yang mereka berikan. Dengan begitu, penonton akan lebih bersemangat untuk menonton dan memberikan komentar mereka karena Sobat MEA bisa memberikan apa yang mereka mau dan butuhkan.

5. Adakan Sesi QnA

Melanjutkan poin berikutnya, cara meningkatkan traffic live streaming TikTok adalah dengan mengadakan sesi QnA atau tanya jawab dengan penonton. Jadi Sobat MEA tidak harus jualan, namun bisa berbagi cerita dengan audiens. Seperti misalnya penonton penasaran dengan proses produksi, pengemasan, atau detail lainnya mengenai produk. Maka Sobat MEA bisa memberikan penjelasan atau menjawab pertanyaan mereka untuk menambah informasi dan meningkatkan minat beli audiens terhadap produk yang Sobat MEA jual.

Artikel Terkait  2 Cara Menghilangkan Peringatan Akun TikTok Terbaru. Banyak yang Belum Tahu

6. Kolaborasi dengan Influencer

cara meningkatkan traffic live streaming

Cara meningkatkan traffic live streaming TikTok berikutnya bisa Sobat MEA lakukan dengan melakukan kolaborasi dengan influencer. Cara ini cukup efektif mengingat influencer sudah memiliki audiens-nya sendiri. Dengan berkolaborasi, maka audiens dari influencer tadi akan mengetahui produk dan akun Sobat MEA, sehingga meningkatkan kemungkinan untuk Sobat MEA meraih audiens baru yang lebih luas.

7. Live Bersama Followers

Sobat MEA juga bisa loh melakukan live streaming TikTok bersama followers. Di sini, Sobat MEA akan menarik banyak penonton karena mereka merasa terwakili untuk menyampaikan suatu masalah yang dihadapi. Selain itu, Sobat MEA juga akan menjadi lebih dekat dengan pelanggan dan semakin memahami kebutuhan mereka. Jadi Sobat MEA bisa mengetahui apa saja yang perlu dikembangkan dalam produk untuk membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh pelanggan.

Sekian pembahasan lengkap mengenai 7 cara meningkatkan traffic live streaming TikTok yang bisa Sobat MEA lakukan. Cukup mudah, bukan? Semoga ulasan ini bermanfaat dan selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment