Cara Meningkatkan Traffic TikTok Shop, No. 3 Paling Ampuh!

by Viki
cara mengetahui FYP di TikTok

Seperti yang kita ketahui, TikTok telah menjadi peluang yang besar untuk memaksimalkan bisnis. Hal ini tentu tidak lepas dari peran TikTok Shop sebagai fitur toko online-nya. Tapi untuk mendapatkan penjualan yang tinggi diperlukan traffic yang tinggi. Jadi mari pahami cara meningkatkan traffic TikTok Shop dengan benar. 

Traffic sendiri merupakan hal yang paling penting dalam bisnis. Pasalnya ini dapat menentukan kesuksesan penjualan ke depannya. Dapat dikatakan bahwa jika Sobat MEA tidak mendapatkan traffic, maka usaha akan menjadi sia-sia.

Lantas bagaimana tentang traffic TikTok? Bagaimana cara meningkatkan traffic TikTok Shop? Tenang, MiMe akan jelaskan di artikel ini. Pastikan Sobat MEA menyimaknya sampai habis. 

Table of Contents

Cara Meningkatkan Traffic TikTok Shop

Mau tahu cara jualan di sosial media yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Traffic TikTok Shop adalah suatu jalur yang mengarahkan pengunjung untuk mengunjungi atau mengambil tindakan tertentu yaitu membuka halaman toko, mengeklik produk, hingga melakukan pembelian. 

Dalam hal ini, ada banyak sumber yang bisa digunakan untuk mendapatkan traffic TikTok Shop, mulai dari membuat video promosi di TikTok, berkolaborasi dengan Influencer, atau membagikan tautan toko ke media sosial lainnya. 

Sedangkan cara meningkatkan traffic TikTok Shop yang bisa dilakukan, berikut langkah-langkah yang diperlukan:

1. Upload Konten dengan Produk yang Paling Diminati

2. Berikan Promo Diskon

Selanjutnya, untuk mendapatkan traffic di TikTok Shop dengan mudah, Sobat MEA bisa mulai membuat promosi atau diskon pada setiap produk atau toko. Cara menerapkannya juga cukup mudah. Kunjungi situs TikTok Seller Center > Menu Promosi > Promosi Penjualan.

TikTok Shop pun menyediakan berbagai jenis promosi penjualan yaitu Diskon, Bebas Ongkir, dan Obral Kilat. Silakan pilih promosi yang sesuai dengan karakteristik tokomu di TikTok Shop. 

3. Kolaborasi dengan Konten Kreator

Saatnya gandeng Affiliator profesional Untuk bisnis yang cuan maksimal
Pastinya cuman bisa kamu dapatkan lewat program MCN TikTok MEA! Ada dukungan teknis hingga bimbingan~

Cara meningkatkan traffic TikTok Shop yang paling mudah yaitu dengan membuat kerjasama dengan content creator atau influencer. Nah, Sobat MEA bisa mengikuti program TikTok Affiliate dengan mendaftarkan produkmu sebagai penyedia produk afiliasi.

Kemudian Sobat MEA dapat menemukan berbagai macam kreator dengan berbagai niche yang bisa disesuaikan dengan produk yang Sobat MEA jual. Bahkan secara tidak langsung, mereka yang akan mengajukan diri untuk mempromosikan produkmu melalui program ini. 

Menariknya, kini hadir program MCN TikTok MEA yang menyediakan layanan e-commerce profesional kepada seller maupun creator dan membantu mereka berkembang di TikTok Shop. Di dalamnya, Sobat MEA bisa menggandeng creator atau Affiliator untuk bekerja sama. Ini tentunya sangat efektif untuk memaksimalkan penjualan di TikTok Shop. 

Bagaimana? Tertarik untuk melakukan cara meningkatkan traffic TikTok Shop bareng MCN TikTok MEA? Tapi pastikan Sobat MEA sudah mengoptimasi TikTok Shop terlebih dahulu agar lebih menarik perhatian, kemudian hubungi Tim MEA untuk arahan dan bimbingan lebih lanjutnya. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment