5 Cara Menjadi Influencer Shopee yang Berpenghasilan Tinggi

by Viki
cara menjadi influencer shopee

Sobat MEA tentu menyadari tentang popularitas Influencer Marketing yang sangat gencar kinerjanya dalam bisnis online. Sehingga hampir semua anak muda belomba-lomba menjadi Influencer yang sukses. Bahkan banyak orang yang bertanya-tanya bagaimana cara menjadi Influencer Shopee.  

Influencer juga dianggap sebagai profesi yang dapat menjadikan seseorang cepat terkenal serta mendapatkan keuntungan yang menjanjikan. Sayangnya, tidak semua orang tahu strategi mendapatkan penghasilan tinggi sebagai Influencer. Jika demikian, penting untuk simak cara menjadi Influencer Shopee di bawah ini!

Table of Contents

Cara Menjadi Influencer Shopee

Dapatkan keuntungan bareng collab yang profesional di MCN MEA!
Ada banyak partner terpercaya beserta mentor expert yang memudahkanmu untuk bertumbuh di Shopee~

Sebenarnya Influencer Shopee itu tidak jauh berbeda dengan Influencer lainnya. Mereka juga melakukan kegiatan yang sama di media sosial dimana mereka biasanya mengulas produk yang pernah dibeli sebelumnya atau produk yang sedang viral. 

Pembuatan ulasan ini bertujuan untuk membantu konsumen dalam memahami produk viral tertentu tapi masih ragu dengan kualitasnya. 

Hanya saja, Influencer Shopee ini bisa sekaligus mempromosikan produk afiliasi sebagai Shopee Affiliate dengan menyematkan link afiliasi di dalam konten atau bio media sosial agar lebih cuan. Sehingga Influencer Shopee bisa dibilang telah tersebar di berbagai media sosial dengan jenis konten yang berbeda-beda. 

Melansir laman Shopee, berikut langkah-langkah yang diperlukan:

1. Meningkatkan Followers

Ingin tahu cara jualan di Shopee dengan baik dan benar?
Yuk gabung diskusi bareng seller dan mentor berpengalaman di komunitas MEA!

Selain itu, Sobat MEA juga bisa meningkatkan jumlah konsumen yang loyal. Sehingga peluang untuk repeat order pun akan tinggi karena mereka cenderung akan kembali bertransaksi ke afiliasimu. 

2. Tentukan Rate Card untuk Endorse

Semakin banyak followers yang dimiliki, semakin tinggi potensi keuntungan yang bisa didapatkan. Bahkan Sobat MEA bisa menerapkan rate card dengan harga yang tinggi untuk endorsementRate card sendiri adalah harga standar yang bisa Sobat MEA berikan pada pihak brand atau toko online yang ingin menjalin kerja sama dengan bisnismu. 

3. Berjejaring dengan Influencer Tertentu

Perlu diketahui, cara menjadi Influencer Shopee yang bisa dilakukan tidak bisa sembarangan. Sobat MEA perlu menjalin relasi dengan Influencer lainnya untuk mendapatkan informasi dengan mudah. 

Informasi yang berasal dari sumbernya tentu saja dapat membantumu mengembangkan bisnis dan karirmu. Terkadang, beberapa influencer tidak membagikan informasi penting mengenai event dan trik bisnis, tapi mereka akan loyal kepada circle mereka. 

Oleh karena itu, pastikan Sobat MEA juga berjejaring dengan influencer lain dan tidak mengerjakannya sendirian, terutama Influencer yang sebidang dengan topik pembahasanmu. 

4. Menawarkan Paid Promote

Selanjutnya, Sobat MEA juga bisa menawarkan paid promote untuk meningkatkan pendapatan. Paid promote adalah sistem promosi di mana pihak brand ingin dipromosikan produknya dan di-post kontennya di akun media sosial influencer. Dalam hal ini, influencer perlu membuat konten yang sesuai arahan brand.  

Tapi jasa paid promote ini lebih murah daripada jasa endorse. Satu konten yang diposting, Sobat MEA dapat mematok harga Rp50 ribu hingga Rp2 juta, tergantung seberapa besar performa yang Sobat MEA miliki. 

Artikel Terkait  Bagaimana Cara Mengisi Saldo ShopeePay di Indomaret? Simak di Sini!

5. Merekomendasikan Produk Tertentu

Sebagai Influencer Shopee, Sobat MEA juga bisa lho mempromosikan produk tertentu. Profesi ini biasa disebut sebagai bisnis afiliasi. Caranya yaitu dengan bergabung Shopee Affiliate, kemudian promosikan produk dari Shopee hingga audiens tertarik membelinya. Jika ada produk yang berhasil menjual produk melalui link Affiliate, Influencer akan mendapatkan komisi yang sesuai dengan harga barang.

Jadi, begitulah beberapa cara menjadi Influencer Shopee yang bisa Sobat MEA lakukan. Untuk menuju kesuksesannya, pastikan Sobat MEA terapkan strategi jitu yang dapat menarik perhatian audiens agar Sobat MEA juga bisa meningkatkan engagement akun media sosial. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment