Cara Menonaktifkan Status Aktivitas TikTok Biar Gak Dikepoin

by Viki
cara menonaktifkan status aktivitas tiktok

Sama seperti media sosial lainnya, TikTok juga memungkinkanmu untuk melihat pengguna lain yang sedang aktif. Begitupun sebaliknya. ini adalah fitur yang menandakan Sobat MEA sedang membuka TikTok atau tidak. Jika bagimu ini adalah privasi yang harus dijaga, ada kok cara menonaktifkan status aktivitas TikTok. 

Karena jika Sobat MEA mengaktifkan fitur status aktivitas di TikTok, Sobat MEA dapat melihat kapan followers dan following milikmu aktif atau tidak TikTok, selama mereka juga mengaktifkan fitur Status Aktivitas. 

Hal ini tidak akan berlaku jika yang mengaktifkan fitur status aktivitas, hanya satu pihak saja. Masing-masing tidak dapat mengetahui waktu terakhir aktif di TikTok. Tapi terkadang hal ini diperlukan untuk menjaga privasi. Jadi, jika Sobat MEA memerlukannya, simak cara menonaktifkan status aktivitas TikTok di artikel ini!

Cara Menonaktifkan Status Aktivitas TikTok

Yuk manfaatkan TikTok Affiliate yang cuan lewat MCN TikTok MEA!
Dapatkan berbagai dukungan melalui kolaborasi potensial dan bimbingan dari tim MCN TikTok MEA yang profesional!

Perlu diingat, status aktivitas di TikTok hanya dapat diatur oleh pengguna yang telah berusia minimal 18 tahun. Hal ini tentunya sama seperti syarat dan ketentuan untuk memiliki akun TikTok.

Dalam hal ini, Sobat MEA bisa mengaktifkan atau menonaktifkan status aktivitas di pengaturan privasi kapan saja. Tapi ingat, ketika Sobat MEA menonaktifkan Status Aktivitas, Sobat MEA maupun pengikut tidak akan dapat melihat status aktivitas satu sama lain, meskipun status aktivitas mereka dalam keadaan aktif di TikTok. 

Mau tahu cara jualan di sosial media yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!
  1. Buka aplikasi TikTok di HP.
  2. Pilih menu Profil yang ada di pojok kanan bawah.
  3. Lalu pilih ikon Tiga Garis di pojok kanan atas.
  4. Setelah itu, pilih opsi Pengaturan dan Privasi, dan klik Privasi.
  5. Nah, Sobat MEA bisa menonaktifkan pengaturan Status Aktivitas dengan menggeser toggle ke kiri. 
  6. Selesai!

Cara Melihat Status Aktivitas di TikTok

Memangnya bagaimana sih cara mengetahui kapan pengikutmu aktif atau terakhir kali aktif di TikTok? Ternyata ada cara khususnya. Berikut langkah-langkah yang Sobat MEA perlukan:

1. Status Aktif

Ketika seseorang sedang online di TikTok, akan muncul warna hijau pada foto profilnya. Ini mungkin terlihat selama beberapa waktu setelah mereka tidak aktif di TikTok. Sobat MEA juga bisa melihat status aktif di Kotak Masuk, Utas Pesan, Profil pengikut bersama, dan Daftar Pengguna jika Sobat MEA memilih menandai seseorang di dalam komentar atau membagikan video TikTok.

2. Status Terakhir Aktif

Sedangkan jika seseorang tidak aktif di TikTok, tanda terakhir aktif akan ditampilkan di TikTok. Sobat MEA juga bisa melihat status aktif terakhir di Kotak Masuk dan Utas Pesan. TikTok sendiri akan menampilkan status aktivitas selama 2 hari. Jika seseorang terakhir aktif sudah melebihi 2 hari, maka status aktivitas tidak akan ditampilkan.

Nah itulah cara menonaktifkan status aktivitas TikTok agar nggak terkena stalking. Semoga saja artikel ini dapat membantu kamu yang sedang belajar dalam menggunakan aplikasi TikTok baik sebagai content creator, TikTok Affiliate maupun seller. Amin!

You may also like

Leave a Comment