Cara Monetisasi Video Facebook dan Syaratnya. Kamu Bisa Dapat Uang Dari Konten!

by admin
CARA MONETISASI VIDEO FACEBOOK

Sobat MEA perlu tahu jika monetisasi video nggak hanya bisa kita lakukan pada YouTube saja, Ada platform sosial media lain yang terkenal yaitu Facebook. Pertanyaannya, bagaimana sih cara monetisasi video Facebook?

Seperti kita tahu, selama ini platform video didominasi oleh YouTube dan TikTok. Persaingan pada dua platform tersebut cukup berat. Sementara Facebook terbuka lebar untuk monetisasi para konten kreator. Yup, sama seperti YouTube dan TikTok, banyak konten kreator yang menggunakan Facebook untuk menghasilkan pundi-pundi uang.

Banyaknya jumlah pengguna di Facebook, menjadi salah satu kunci yang bisa dimanfaatkan Sobat untuk memonetisasi Facebook. Sebagai platform yang bisa menghasilkan uang, tentu saja ada kebijakan monetisasi konten dan kebijakan monetisasi partner. Singkatnya, ada beberapa syarat untuk monetisasi Facebook. Untuk lebih jelasnya, yuk langsung simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Mau tahu cara dapat uang dari Facebook dengan cepat?

Yuk kumpul dan belajar bareng di komunitas content creator Komunitas MEA

Apa Syarat Monetisasi Reels Facebook?

Perlu diketahui juga, jika ingin memonetisasi video Facebook memerlukan syarat yang harus terpenuhi. Pastikan Sobat MEA sudah memenuhi syarat monetisasi untuk mendapat uang dari Facebook. Untuk lebih lengkap, berikut adalah syarat monetisasi Facebook.

Memiliki 10.000 Followers Minimal

CARA MONETISASI VIDEO FACEBOOK

Memiliki Video Berdurasi 3 Menit dan 3.000 Penonton Dalam 1 Menit

Sobat MEA perlu tahu, agar bisa memonetisasi video memerlukan konten video dengan durasi 3 menit dan harus bisa mendapatkan 3.000 view dalam durasi 1 menit. Nantinya konten video akan tim Facebook review. 

Sementara untuk konten, Sobat MEA bisa membuat konten apapun sesuai dengan apa yang disukai. Jika memang konsisten, syarat satu ini pasti akan mudah untuk Sobat MEA capai.

Akun Atau Halaman Sesuai Standar Kelayakan Monetisasi

Sobat MEA harus memastikan konten video sudah sesuai dengan standar kelayakan dari Facebook. Terdapat beberapa kategori yang ada pada syarat kelayakan monetisasi. Mulai dari patuh dengan ketentuan pembayaran, ketentuan halaman, konten yang layak untuk di tonton serta yang lainnya. Singkatnya, Sobat MEA harus memenuhi standar komunitas Facebook.

Social Media Management

Ayo bikin bisnis kalian lebih dikenal, dengan Join bersama kami di Jasa Social Media Management dari MEA

Bagaimana Cara Monetisasi Facebook?

Setelah mengetahui semua syarat-syaratnya, sekarang Sobat MEA harus mengetahui apakah Sobat MEA layakuntuk melakukan monetisasi video Facebook.

Cek Kelayakan Halaman

Gampang Ngiklan di FB & IG

Tunggu apalagi ayo Join dengan kami di Kelas Gampang Ngiklan di FB & IG dari MEA, agar kalian lebih paham dengan iklan

Sobat MEA perlu memeriksa terlebih dahulu fanspage yang ada apakah sudah layak. Untuk memeriksanya, berikut ini langkah-langkah yang bisa Sobat MEA ikuti.

  • Buka creator studio
  • Klik Monetisasi pada sebelah kiri
  • Pilih halaman atau page yang ingin diperiksa lalu klik Terapkan
  • Hijau : fanspage bisa untuk menghasilkan uang
  • Kuning : fanspage memiliki beberapa masalah yang akan mempengaruhi kemampuan page dalam menghasilkan uang.
  • Merah : fanspage memiliki masalah serius yang tidak bisa untuk menghasilkan uang

Nah itulah cara monetisasi video di facebook yang bisa Sobar MEA coba. Apakah Sobat MEA mau mencoba dan mulai ngonten di Facebook?

You may also like

2 comments

Konten YouTube Luar Negeri yang Belum Ada di Indonesia. Inspirasi! Oktober 31, 2022 - 8:48 am

[…] ada konten teknologi primitif. Sobat MEA pasti pernah melihat video orang luar negeri membuat rumah primitif. […]

Reply
Cara Live Streaming Game di FB dan Cara Monetisasinya. Nggak Susah! Desember 6, 2022 - 4:03 pm

[…] streaming game di Facebook. Selain menjangkau lebih banyak orang, Facebook juga menyediakan fitur monetisasi video dan juga fitur bintang untuk kreator agar mereka bisa menerima gift atau uang dari […]

Reply

Leave a Comment