4 Cara Promosi Akun Instagram Ke Facebook, Wajib Tahu!

by Nabila Rubianty
cara promosi akun instagram ke facebook

Instagram menjadi aplikasi populer yang digunakan sebagai media berbagi foto, dan video. Kerap kali para penggunanya menginginkan akun  mereka memiliki banyak followers. Jika kamu ingin menambah followers perlu melakukan yang namanya promosi. Kamu dapat mempromosikan akunmu ke Facebook, lalu bagaimana caranya? Simak cara promosi akun Instagram ke Facebook!

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Instagram merupakan platform yang tengah populer dan memiliki banyak sekali pengguna. Selain menjadi media berbagi gambar, dengan banyaknya pengguna Instagram sangat memungkinkan bagi kamu untuk menjual dan mempromosikan bisnis yang sedang kamu jalankan.

Table of Contents

Mengapa Promosi Akun Instagram Itu Penting?

cara promosi akun instagram ke facebook

Menjadi seorang Influencer maupun pebisnis pasti butuh yang namanya promosi akun. Promosi akun ini bertujuan agar semakin banyak orang mengenal bisnis kamu dan semakin banyak juga followers akunmu.

Menambahkan followers Instagram serta terkenalnya bisnis yang kamu jalankan menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan penjualan serta mempermudah melakukan endorse.

Dengan memiliki followers yang banyak dan akunmu terkenal kamu dapat membuka jasa endorse, dan bagi pebisnis kamu dapat meng endorse influencer yang sesuai dengan target bisnismu, serta produk produk yang kamu jual dapat diketahui banyak orang. Yuk, ketahui cara promosi akun Instagram ke Facebook!

Cara Promosi Akun Instagram Ke Facebook

Tingkatkan skill bisnis kamu dengan gabung Komunitas MEA!
Memberikan edukasi mengenai dunia bisnis serta sukses dan terpercaya dalam mengembangkan bisnis.

Apalagi jika kamu menautkan dua akun tersebut ini lebih memudahkan karena Facebook memiliki database yang lebih kuat di bandingkan Instagram. Begini cara promosi akun Instagram ke Facebook dengan mudah dan gratis!

1. Menautkan Akun Instagram dan Facebook

Mau tingkatkan penjualan secara optimal? Pakai Jasa Kelola Instagram Aja!
Menggunakan Jasa Kelola Instagram tanpa perlu khawatir memikirkan pembuatan konten. Semuanya udah di bantu oleh pengelola Jasa Kelola Instagram.

Cara promosi akun Instagram ke Facebook yang pertama yaitu dengan menautkan akun Instagram dan Facebook. Hal ini akan membuat postingan kamu lebih mudah dijangkau banyak pengguna jika kamu mengunggah suatu postingan. Begini cara menautkan akun Instagram bisnis ke Facebook:

  • Klik Profil, kemudian terdapat ikon 3 garis horizontal klik ikon tersebut
  • Klik dan buka menu Pengaturan
  • Jika kamu sudah mengatur akun Instagram sebagai bisnis maka kamu akan menemukan opsi bisnis dan klik opsi tersebut.
  • Setelah itu hubungkan ke halaman Facebook.
  • Pilih halaman bisnis Facebook yang Sobat MEA kelola.
  • Selesai. Sekarang akun Instagram kamu sudah tertaut dengan akun Facebook.

2. Unggah Postingan Gambar Berkualitas

cara promosi akun instagram ke facebook

Cara kedua yaitu mengunggah postingan gambar dengan kualitas gambar yang jernih dan jelas agar enak dipandang. Seperti yang kita tahu para pengguna akan lebih penasaran dan tertarik untuk menelusuri akunmu  jika akun Instagram kamu memiliki postingan yang menarik dan bagus.

Untuk postingan tidak hanya mengunggah foto, kamu juga dapat membuat dan mengunggah konten yang menarik atau yang sedang tren di sosial media untuk menarik perhatian kebanyakan orang. 

3. Gunakan Hashtag di Setiap Postingan

Cara ketiga yaitu penggunaan hashtag pada setiap postingan. Penggunaan hashtag berguna untuk mengelompokkan setiap konten yang kamu buat. Jika kamu membuat konten makanan gunakan hastag seperti #kuliner #kulinerbandung #makanankekinian.

Hastag yang kamu buat akan memudahkan ketika pengguna mencari di kolom pencarian. Pastikan hashtag yang kamu buat sesuai dengan kategori konten yang akan di unggah. Jangan lupa juga untuk mempromosikannya ke Facebook.

4. Berkomentar di Postingan Lain

Cara terakhir yaitu kamu dapat melakukan teknik berkomentar di postingan orang lain. Cara ini berpengaruh untuk orang mengenal akun kita. Promosikan bisnis mu dengan cara berkomentar di postingan yang sesuai dengan kategori bisnis yang sedang dijalankan. Usahakan untuk berkomentar tidak lebih dari 1 karena jika lebih kamu akan dianggap spam.

Itu dia cara promosi akun Instagram ke Facebook untuk meningkatkan penjualan serta menambah followers. Cara ini bisa kamu lakukan dengan mudah dan gratis, jadi jangan sampai di sia siakan atau dilewatkan ya. Dan jangan melupakan hal hal yang harus diperhatikan agar orang orang semakin tertarik untuk mengikuti akun Sobat MEA. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment