7 Cara Promosi Produk Afiliasi yang Efektif. Komisi Auto Naik!

by Viki
cara promosi produk afiliasi

Apakah Sobat MEA tengah mengikuti program Affiliate Marketing? Tapi masih bingung bagaimana cara memasarkan produknya? Mengingat saat ini persaingan bisnis afiliasi juga semakin ketat. Apalagi semakin banyak Affiliator yang bermunculan di berbagai platform digital. Jika benar demikian, penting untuk memahami cara promosi produk afiliasi yang efektif berikut ini. 

Table of Contents

Cara Promosi Produk Afiliasi yang Efektif

Seperti yang kita ketahui, Affiliate Marketing adalah program bisnis yang memudahkan kita mendapatkan komisi dengan mempromosikan produk orang lain melalui platform digital. Produk ini bervariasi, Sobat MEA bisa mempromosikan produk apapun yang tersedia pada program afiliasi yang Sobat MEA ikuti. 

Dan saat ini, banyak program afiliasi yang populer yang menyediakan berbagai kategori produk berisi produk viral atau barang-barang yang memang dibutuhkan dalam kebutuhan sehari-hari. Sehingga sangat mudah untuk meraih keuntungan dari produk-produk yang tersedia. 

Tapi untuk menjual produk-produk tersebut melalui Affiliate Marketing, diperlukan strategi yang tepat agar proses pemasaran menghasilkan keuntungan yang maksimal. Dalam hal ini, berikut beberapa cara promosi produk afiliasi yang bisa dilakukan:

Mau tahu cara jualan di sosial media yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

1. Membagikan Link Afiliasi ke Media Sosial

Hingga kini, banyak sekali media sosial yang dapat menjangkau target audiensmu. Terlebih, kini ada banyak pilihan untuk mempromosikan link afiliasi seperti dengan membagikan link post di timeline pribadi, grup, penggunaan laman Facebook, membuat video TikTok, memposting foto di Instagram, dan lain-lain. 

2. Aktif di Forum Bisnis

3. Menggunakan Email Marketing

Email marketing bisa menjadi salah satu cara untuk menjalin hubungan yang dekat dengan pelanggan. Melalui email marketing, Sobat MEA dapat menjangkau pelanggan yang sesuai ataupun pelanggan berminat terhadap produk yang Sobat MEA tawarkan.

Ingin tahu strategi yang paling tepat untuk bisnis afiliasimu?
Yuk temukan bareng partner yang profesional serta mentor expert di MCN MEA!

4. Menampilkan Banner Iklan

Meskipun penempatan banner ini adalah cara promosi yang konvensional, tapi banner juga efektif untuk mempromosikan produk afiliasi. Asalkan tidak terlalu banyak memasang banner di website-mu karena hal ini bisa memperlambat performa website  dan membuat situs web dianggap mengandung spam.

5. Menulis Blog

Strategi selanjutnya, Sobat MEA juga bisa membuat blogspot yang terkait dengan produk yang Sobat MEA promosikan atau menulis review tentang produk tersebut. Ini membantu pembaca yang sedang meneliti kualitas produk sebelum memutuskan pembelian. Jika tulisanmu bagus, besar kemungkinan produk akan dilirik dan mereka tertarik untuk membelinya.

6. Membuat Video Promosi

Saat ini, video kreatif juga sangat digemari untuk promosi. Nah, Sobat MEA bisa membuat video tentang topik yang terkait dengan produk afiliasi. Kemudian berikan rekomendasi produk afiliasi setelah membawakan topik tersebut. 

7. Iklan Media Sosial

Sobat MEA juga perlu menggunakan iklan media sosial jika ingin mendapatkan hasil yang cepat. Pastikan sudah menyiapkan konten yang bagus serta yang menonjolkan produk afiliasi dengan baik. Jangan lupa sematkan juga kata-kata CTA (Call to Action) atau ajakan bertindak untuk mendapatkan konversi yang lebih baik.

You may also like

Leave a Comment