3 Cara Setting Kamera TikTok untuk Tingkatkan Kualitas Video

by Viki
cara setting kamera tiktok

Sobat MEA tentu setuju bahwa TikTok merupakan aplikasi berbasis video terbesar di dunia. Dengan jutaan pengguna di dalamnya, menjadikan kita bisa menemukan video yang menarik di halaman FYP TikTok. Bahkan menariknya, kita pun bisa mengatur kualitas video melalui cara setting kamera TikTok berikut ini. Simak ya!

Ya, TikTok memiliki berbagai fitur menarik sehingga para pengguna dapat bebas bekreasi apapun serta mengasah kreativitas masing-masing. Bahkan pengguna bisa mengatur kamera terlebih dahulu untuk menghasilkan konten yang berkualitas. Tapi pertanyaannya, bagaimana cara setting kamera TikTok dengan tepat?

Table of Contents

Cara Setting Kamera TikTok dengan Benar

Untuk hal ini, Sobat MEA bisa melakukan berbagai cara setting kamera TikTok agar video yang Sobat MEA rekam menjadi lebih tajam dan jernih. Merangkum laman AndroidNature, ada 3 cara setting kamera TikTok yang bisa dilakukan. Apa saja?

1. Menonaktifkan Fitur Data Saver

Melalui fitur data saver, pengguna memang menghemat data seluler ketika menggunakan aplikasi TikTok. Tapi dengan fitur ini kualitas video TikTok akan diturunkan, termasuk ketika Sobat MEA merekam video di aplikasi TikTok.
Untuk itu, jika ingin meningkatkan kualitas perekaman video TikTok agar lebih baik, Sobat MEA perlu menonaktifkan fitur Data Saver. Berikut langkah-langkah yang perlu Sobat MEA lakukan:
Mau tahu cara jualan di sosial media yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

2. Melalui Pengaturan Kualitas Video TikTok

Mau bikin video TikTok makin trending?
Jadilah Creator TikTok Affiliate dan gabung bareng seller dan mentor expert di MCN TikTok MEA. Full bimbingan!
Kedua, Sobat MEA bisa menggunakan efek HD di konten TikTok yang baru saja direkam untuk mendapatkan kualitas gambar yang lebih tajam. Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan:
  • Siapkan video TikTok yang ingin diunggah. 
  • Klik tombol Next untuk masuk ke halaman Post Settings.
  • Arahkan ke menu More Options.
  • Scroll ke bawah dan aktifkan tombol Upload HD
  • Selesai!

3. Matikan Kamera HP dalam Keadaan Baik

Jika hasil perekaman dari kamera TikTok masih buram, bisa jadi kamera HP yang kotor. Sobat MEA bisa mengatasinya dengan membersihkan kamera HP dengan sikat pembersih kamera atau kain mikrofiber untuk menghilangkan debu, bekas sidik jari, dan kotoran lainnya. Sehingga kamera bisa kembali menjadi tajam.
Pastikan juga Sobat MEA telah menempatkannya pada pencahayaan yang baik, karena merekam di tempat gelap hanya akan membuat kamera sulit mendapatkan fokus obyek utama.

Jadi, begitulah cara setting kamera TikTok untuk menghasilkan konten yang layak dibagikan di platform TikTok. Dengan begitu, Sobat MEA bisa menjadi Kreator yang berkualitas dengan engagement rate yang tinggi di TikTok. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment