Cara Share Link Shopee Affiliate di YouTube. Mudah!

by Viki
cara share link shopee affiliate di youtubecara share link shopee affiliate di youtube

Sobat MEA tentu sudah tidak asing lagi dengan Shopee Affiliate, program kekinian yang memberikan kesempatan bagi Kreator menghasilkan uang lebih. Dalam hal ini, Affiliate perlu membagikan link produk ke media sosial termasuk YouTube. Tapi bagaimana cara share link Shopee Affiliate di YouTube?

Membagikan link Shopee ke media sosial merupakan strategi yang cerdas. Pasalnya banyak peluang cuan yang bisa dihasilkan, terlebih jika Sobat MEA memiliki channel YouTube dengan ramai penonton. Ini menjadi kesempatanmu menjangkau konsumen yang luas. Ini juga tentu merupakan kesempatan emas bagi YouTuber untuk mendapatkan keuntungan double dari YouTube dan Shopee. 

Menarik, bukan? Tapi bagi pemula, ini mungkin akan sangat membingungkan. Jadi, MiMe akan membagikan panduan terkait cara share link Shopee di YouTube secara lengkap di artikel ini.

Table of Contents

Apa itu Shopee Affiliate?

Jadilah partner Shopee Affiliate dan dapatkan cuan lebih di MCN MEA!
Karena ada banyak kolaborasi potensial dengan keuntungan menarik hingga support lainnya dari tim profesional di MCN Shopee MEA!

Tapi sebelum memahami bagaimana cara menjalankan bisnis afiliasi Shopee, ada baiknya pahami terlebih dahulu mengenai Shopee Affiliate dengan baik. 

Shopee Affiliate Program adalah program yang memberikan kesempatan bagi pengguna sosial untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara mempromosikan produk-produk Shopee. 

Shopee membebaskan Kreator untuk berkreasi dalam membuat konten promosi produk selama produk yang dipromsikan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Para affiliate kemudian akan mendapatkan komisi sesuai performa penjualan dari link affiliate yang dibagikan. Semakin banyak transaksi yang berhasil, semakin besar komisi yang bisa didapatkan. 

Cara Share Link Shopee Affiliate di YouTube

Mau tahu strategi hasilkan cuan dari Shopee Affiliate?
Yuk gabung bareng diskusi para seller, Affiliator, hingga mentor berpengalaman di komunitas bisnis MEA!

Perlu diingat, untuk mulai mempromosikan produk Shopee dan mendapatkan komisi, pastikan Sobat MEA udah terdaftar dalam program Shopee Affiliate. Jika belum, link yang ada tidak bisa menghasilkan komisi karena itu masih link Shopee biasa. 

Adapun link Shopee Affiliate merupakan link khusus bagi anggota yang terdaftar. Kemudian komisi akan diberikan setelah affiliate membagikan link tersebut dan berhasil menjualkan produknya. 

Untuk hal ini, berikut langkah-langkah terkait cara share link Shopee Affiliate di YouTube yang bisa Sobat MEA lakukan: 

  • Buka aplikasi Shopee di HP, pastikan sudah masuk ke akun Shopee Affiliate. 
  • Pilih produk yang ingin dipromosikan dari toko berlabel Star, Star+, atau Mall.
  • Kemudian salin link dari produk tersebut.
  • Kembali ke beranda Shopee, pilih menu Saya yang ada di pojok kanan bawah.
  • Scroll ke bawah dan pilih menu Shopee Affiliates Program.
  • Selanjutnya pilih Saya di pojok kanan bawah
  • Pilih opsi Ubah Link dan tempelkan link yang sudah disalin, lalu klik tombol Ubah Link.
  • Setelah itu, Sobat MEA bisa ambil tersebut untuk disebarkan ke media sosial apapun, terutama pada deskripsi video YouTube. 

You may also like

Leave a Comment