Mudah! 4 Cara Share Link Shopee Affiliate ke Facebook

by Bimboi
cara share link shopee affiliate ke facebook

Di tahun 2024 ini, banyak sekali orang dari berbagai kalangan ingin dan sudah menjadi Kreator sekaligus Affiliator di platform Shopee. Affiliator wajib tahu cara share link Shopee Affiliate ke Facebook, Instagram, X dan berbagai platform lainnya untuk meningkatkan komisinya. 

Pasalnya, dengan mengetahui cara share link Shopee Affiliate ke Facebook akan memudahkan mereka dalam mempromosikan produk dari suatu brand pada platform Shopee. Sebagai Affiliator, mereka memiliki cara tersendiri untuk mendapatkan cuan, salah satunya melalui share link produk di sosial media.  

Nah dalam artikel ini, penulis akan memberitahu Sobat MEA bagaimana cara share link Shopee Affiliate ke Facebook yang bikin kamu cuan! Kenapa harus dibagikan ke Facebook? Bagimana caranya? Temukan jawabannya pada artikel ini, jadi, baca tulisan ini sampai habis ya! 

Table of Contents

Apa itu Affiliate Marketing?

Mau dapat komisi extra sampai sampel produk gratis dari Shopee Affiliate?
Yuk gabung langsung ke MCN Shopee MEA sekarang juga. GRATIS!

Sebelum masuk ke pembahasan, mungkin tidak semua mengenal apa itu istilah affiliate marketing beserta bagaimana cara affiliate bekerja. Affiliate termasuk ke dalam digital marketing, sebuah metode pemasaran atau promosi sebuah produk atau jasa kepada target market mereka melalui media digital. Media digital dapat berupa sosial media, e-commerce, social commerce, dan lain-lain. 

E-commerce atau marketplace menjadi platform bagi seller mencari Affiliator untuk mempromosikan barang dagangan mereka. Affiliate merupakan promosi digital yang dilakukan melalui membagikan tautan link ke media lain. Tautan dibuat oleh affiliator Shopee Affiliate Program.

Menggunakan konten video atau live streaming menjadi hal yang sangat diminati saat ini, karena konten video digemari oleh banyak orang. Sehigga, metode affiliate bisa dilakukan untuk melakukan promosi secara online

Apa itu Shopee Affiliate?

Saatnya belajar konten affiliate yang menjual dari sesama content creator
Gabung aja ke grup Shopee Affiliate MEA dan diskusi bareng content creator lain. GRATIS!

Shopee Affiliate merupakan program dari Shopee yang dapat digunakan untuk seller dalam meningkatkan penjualan melalui promosi digital melalui tautan link yang dikirim ke media sosial, seperti Facebook, Instagram, X, dan lain-lain. 

Keuntungan yang diperoleh dari Shopee Affiliate berupa komisi kepada Affiliator dari setiap pembelanjaan yang telah diselesaikan oleh pembeli dari tautan link yang telah disematkan sebelumnya. Sobat MEA cukup mendaftar affiliate di sini.

Kenapa Harus Share Link Affiliate Shopee ke Facebook?

Karena Shopee Affiliate dapat dibagikan melalui sosial media lain, Sobat MEA dapat menggunakan media sosial Facebook untuk menautkan link Shopee Affiliate pada konten yang Sobat MEA buat. 

Menariknya, Sobat MEA dapat memanfaatkan Facebook dalam membuat konten promosi affiliate dengan bebas secara menarik untuk menarik perhatian para calon pembeli. Tentunya ini sangat menguntungkan, karena pengunjung sosial media Facebook tergolong tinggi walaupun platform ini sudah berdiri sejak tahun 2004. 

Cara Share Link Shopee Affiliate ke Facebook

setelah mengetahui apa itu affiliate marketing, Shopee Affilite, dan keuntungan share link affiliate ke sosial media Facebook, penulis akan memberitahu cara share link Shopee Affiliate ke Facebook di bawah ini:

  • Copy link produk Shopee yang Sobat MEA ingin bagikan dari Shopee Affiliate.
  • Kemudian, buka Facebook dan buat template yang berisi deskripsi dan link produk.
  • Deskripsi produk bisa Sobat MEA ambil melalui screenshot atau tangkapan layar pada deskripsi dan foto produk yang ada di Shopee.
  • Tautkan link produk di bawah deskripsi produk.
  • Jika sudah menyiapkan template, Sobat MEA dapat membagikan link Shopee affiliate ke sosial media Facebook dan lainnya.

Mudah bukan? Dengan mengetahui cara share link Shopee Affiliate ke Facebook dapat memudahkan Sobat MEA dalam mempromosikan produk Affiliate ke target market yang sesuai. Sekian informasi tentang cara share link Shopee Affiliate ke Facebook. Semoga bermanfaat bagi Sobat MEA yang ingin menjadi Affiliator Shopee dan semoga semakin cuan. Salam satu juta pembeli! 

You may also like

Leave a Comment