Gak Perlu Rekening Bank, Ternyata Gini Cara Tarik Saldo ShopeePay di Alfamart!

by Viki
cara tarik saldo shopeepay di alfamart

Seperti yang kita ketahui, e commerce Shopee memiliki rekening khusus untuk bertransaksi bernama Shopeepay. Meski demikian saldo Shopeepay bisa Sobat MEA tarik dan begini cara tarik saldo Shopeepay di Alfamart dengan cepat dan mudah. 

Menurut laman resmi Shopee, Shopepay adalah salah satu fitur layanan uang elektronik (dompet digital) yang berfungsi sebagai metode pembayaran dan untuk menyimpan pengembalian dana

Untuk menggunakanya, Sobat MEA harus memverifikasi kepemilikan rekening Shopeepay dan pilih rekening bank yang diinginkan secara manual di aplikasi Shopee.

Mau Tahu Cara Jualan di Shopee yang Baik dan Benar?

Yuk diskusi bareng seller Shopee berpengalaman di Komunitas Seller Shopee sekarang juga!

Lalu jika Sobat MEA ingin ambil saldo dari Shopeepay, biasanya hanya bisa menggunakan rekening bank. Tapi sebelumnya Sobat MEA harus verifikasi rekening bank terlebih dahulu, baru saldo tersebut bisa masuk ke rekening bank milikmu. 

Tapi sayangnya proses verifikasi tersebut memakan waktu yang lama. Oleh karena itu, beberapa orang hanya ingin cara tarik tunai saldo ShopeePay melalui Alfamart atau Indomaret. Lalu bagaimana cara tarik saldo di Alfamart? Berikut ulasan langkah mudahnya!

Cara Tarik Tunai ShopeePay di Alfamart

Sobat MEA mungkin belum mengetahui bahwa saat ini pengguna ShopeePay bisa melakukan cara tarik tunai ShopeePay melalui Alfamart terdekat di seluruh Indonesia. Berikut langkah-langkah yang harus Sobat MEA lakukan untuk cara tarik tunai ShopeePay di Alfamart, antara lain:

  • Buka aplikasi Shopee di HP-mu.
  • Klik ShopeePay.
  • Pilih opsi Kirim.
  • Lalu tentukan rekening penerima tujuan.
  • Pilih menu Alfamart.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul kode transaksi yang digunakan saat bertransaksi di Alfamart.
  • Lalu masukan jumlah nominal saldo yang ingin Sobat MEA tarik.
  • Kunjungi Alfamart terdekat.
  • Ke arah kasir, tunjukkan kode transaksi tersebut dan masukkan pin ShopeePay dengan benar. 
  • Terakhir, ikuti instruksi dari kasir Alfamart sampai proses tarik tunai berhasil.
Artikel Terkait  Cara Membuat Promo Di Shopee Food. Bikin Pembeli Datang!

Biaya Tarik Saldo ShopeePay di Alfamart

Ingin Toko Shopee Cepat Grow Up?

Konsultasikan pada kami. Tim Manajemen hebat kami yang mengatur semua bisnismu di Shopee.

Perlu dicatat, jika Sobat MEA ingin melakukan cara mengambil uang di Shopeepay melalui Alfamart, ada biaya admin yang perlu Sobat MEA tanggung. Adapun untuk satu kali penarikan, Sobat MEA akan dikenakan biaya sebesar Rp. 2500,-.

Biaya tersebut merupakan biaya untuk Alfamart sebagai pihak penyedia layanan tarik tunai dari ShopeePay. Hal ini juga berlaku untuk penarikan ShopeePay di Indomaret. Ini tentu berbeda dari metode penarikan lainnya seperti cara transfer bank, ATM, dll. 

Bagaimana? cara tarik saldo ShopeePay di Alfamart begitu mudah dan praktis, bukan? Dengan begitu, Sobat MEA tidak perlu lagi ke ATM ataupun memverifikasi kepemilikan rekening bank. Apakah artikel ini membantu? Jangan lupa save artikel ini sebagai pengingat dan share artikel ini sehingga pengguna ShopeePay lain dapat melakukannya juga. Semoga bermanfaat!

You may also like

2 comments

Awang Juli 15, 2023 - 1:58 am

Untuk tarik saldo/uang dari shopee pay ke dana, alfamart/indomaret, apa shopee pay harus diverifikasi dulu..?

Reply
Husna Rahman Juli 17, 2023 - 9:24 am

Iya verifikasi dibutuhkan untuk masalah keamanan dan penanggulangan terhadap risiko

Reply

Leave a Comment