Suka Pakai Flazz BCA? Ini 10 Cara Top Up Flazz BCA Via Shopee yang Lebih Mudah!

by Viki
cara top up flazz bca via Shopee

Flazz BCA adalah salah satu jenis kartu uang elektronik yang populer di Indonesia. Kartu ini bisa digunakan untuk berbagai transaksi, seperti membayar di toko, mengisi ulang pulsa, membayar tol, dan masih banyak lagi. Dan cara top up Flazz BCA via Shopee adalah cara yang mudah untuk mengisi saldonya. 

Pengen Belajar Jualan Laris di MEA GRATIS?

Yuk, gabung komunitas seller Shopee MEA! Dapatkan berbagai strategi laris jualan di Shopee, tips n trik yang makin memudahkan penjualan, hingga full bimbingan!

Melansir laman Kumparan, Flazz merupakan kartu transaksi multifungsi yang diluncurkan oleh Bank BCA. Kartu ini dilengkapi teknologi chip RFID (Radio Frequency Identification) agar memudahkan dan mempercepat proses pembayaran secara non-tunai.

Kartu ini memiliki masa berlaku hingga 10 tahun sejak transaksi top up terakhir dilakukan. Sementara itu, masa berlaku kartu Flazz dengan logo baru adalah 10 tahun dari tanggal produksi yang tertera pada bagian belakang kartu.
 

Saking praktisnya penggunaan kartu Flazz BCA, kini penggunanya bisa di top up menggunakan smartphone. Tapi kartu Flazz-nya harus yang berlogo baru, seperti ada ikon WiFi-nya dan menggunakan HP dengan fitur NFC (Near Field Communication) alias fitur yang dapat memudahkan top up dari e-wallet.

Tapi bagaimana dengan cara top up Flazz BCA via Shopee? Yuk simak cara lengkapnya di bawah ini. 

Cara Top Up Flazz BCA Via Shopee

Buka Aplikasi Shopee 

Langkah pertama yang perlu Sobat MEA lakukan adalah membuka aplikasi Shopee di smartphone. Pastikan telah mengunduh dan menginstal aplikasi Shopee yang terbaru dari toko aplikasi resmi, seperti Google Play Store atau App Store.

Masuk atau Buat Akun Shopee

 Setelah membuka aplikasi Shopee, Sobat MEA perlu masuk ke akun Shopee mu. 

Jika sudah memiliki akun Shopee, cukup masukkan alamat email atau nomor telepon serta kata sandi untuk masuk. Jika belum memiliki akun Shopee, Sobat MEA perlu membuat akun terlebih dahulu dengan mengikuti prosedur pendaftaran yang disediakan.

Perkuat Tokomu di Shopee Bersama Partner yang Ahli

Yuk, kerja bareng tim optimasi Shopee MEA untuk memaksimalkan performa tokomu! Dijamin laris manis!

Pilih Menu "Top Up e-Money" 

Setelah berhasil masuk ke akun Shopee, Sobat MEA akan melihat berbagai menu yang tersedia di aplikasi. Pilih Top Up e-Money atau serupa yang mungkin ada di aplikasi Shopee. Biasanya, menu ini dapat ditemukan di bagian bawah atau bagian atas aplikasi.

Pilih "Flazz BCA"

Setelah memilih menu Top Up e-Money, Sobat MEA akan diberikan pilihan berbagai jenis kartu uang elektronik yang dapat diisi ulang melalui Shopee. Pilihlah Flazz BCA sebagai opsi top up yang Sobat MEA inginkan.

Masukkan Nominal Top Up 

Setelah memilih Flazz BCA, Sobat MEA perlu memasukkan nominal top up yang diinginkan. Sobat MEA dapat memilih nominal yang tersedia atau memasukkan nominal secara manual. 

Pastikan untuk memeriksa saldo tersedia pada kartu Flazz BCA agar dapat memilih nominal yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Pilih Metode Pembayaran 

Konfirmasi Pembayaran 

Setelah memilih metode pembayaran, lanjutkan dengan mengonfirmasi pembayaranmu. Pastikan untuk memeriksa kembali rincian top up, seperti nominal dan metode pembayaran yang Sobat MEA pilih. Jika semuanya sudah sesuai, lanjutkan dengan klik tombol Beli Sekarang atau Konfirmasi Pembayaran.

Selesaikan Pembayaran

Langkah terakhir adalah menyelesaikan pembayaran. Ikuti petunjuk yang diberikan oleh Shopee dan metode pembayaran yang dipilih. 

Jika memilih transfer bank, Sobat MEA perlu melakukan transfer sesuai dengan informasi Bank yang ditampilkan. Sobat MEA dapat melakukan top up flazz via M Banking, ATM BCA, Internet Banking.

Jika memilih pembayaran melalui dompet digital, Sobat MEA perlu mengikuti instruksi yang diberikan dalam aplikasi dompet digital tersebut.

Bongkar Strategi yang Lebih Gacor Lagi Untuk Sukses Jualan di Shopee di Sini!

Karena udah gak jaman jualan yang biasa aja di Shopee, saatnya ketahui berbagai strategi sukses ala mentor ahli

Tunggu Konfirmasi

Setelah menyelesaikan pembayaran, Sobat MEA perlu menunggu konfirmasi dari Shopee. Biasanya, proses konfirmasi tidak memerlukan waktu yang lama. Shopee akan mengirimkan notifikasi ke aplikasi untuk memberi tahu bahwa top up Flazz BCA telah berhasil.

Cek Saldo Flazz BCA

Setelah menerima konfirmasi, Sobat MEA dapat memeriksa saldo Flazz BCA untuk memastikan bahwa top up telah berhasil. Sobat MEA dapat melakukannya dengan menggunakan mesin top up Flazz BCA di minimarket atau menggunakan aplikasi BCA Mobile, jika telah menghubungkan Flazz BCA dengan akun BCA mu.

Itulah cara top up Flazz BCA via Shopee. Dengan menggunakan platform e-commerce yang populer seperti Shopee, Sobat MEA dapat dengan mudah mengisi ulang saldo Flazz BCA secara online

Artikel Terkait  Belanja Lebih Aman? Ini Cara Verifikasi No HP di Shopee! Anti Ribet~

Prosesnya cepat dan praktis, serta memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi dengan Flazz BCA di berbagai tempat yang menerima pembayaran menggunakan kartu uang elektronik. 

Pastikan untuk selalu memeriksa saldo Flazz BCA sebelum melakukan top up dan memastikan keamanan dalam menggunakan aplikasi Shopee dan bank account dengan tidak membagikan pin M Banking kepada siapapun. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment