4 Cara Transfer Koin Shopee ke Sesama Pengguna. Mudah!

by Fanny
cara mendapatkan Koin Shopee gratis

Shopee adalah salah satu marketpace dengan pengguna terbesar di Indonesia. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam fitur untuk meningkatkan kenyamanan pengguna. 

Salah satu hal yang unik adalah koin Shopee yang bisa Sobat MEA kumpulkan dari berbagai macam games dan transaksi yang dilakukan. Sayangnya, banyak pengguna yang tidak mengetahui cara transfer koin Shopee.

Ya, Sobat MEA tidak salah baca. Koin Shopee memang bisa dikirimkan ke sesama pengguna. Jadi Sobat MEA bisa mengirim dan menerima koin Shopee. Penasaran? Yuk simak cara transfer koin Shopee selengkapnya di sini!

Table of Contents

Apa itu Koin Shopee?

Tingkatkan omzet di Shopee setiap bulannya
Dengan gabung ke Komunitas MEA dan dapatkan tips daging dari Coach Shopee langsung. Gratis!

Sebelum membagikan cara transfer koin Shopee, Sobat MEA perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu Shopee koin ini. Menurut laman resmi Shopee, koin Shopee adalah loyalti point atau poin loyalitas yang akan Sobat MEA dapatkan jika bermain Shopee Games, memberikan rating dan ulasan kepada toko setelah melakukan pembelian, hingga menerima cashback.

Menariknya, koin Shopee ini juga bisa Sobat MEA jadikan sebagai alat transaksi. Sobat MEA bisa melakukan pembayaran seperti pada pesanan merchant, pembelian produk digital, hingga pembelian ShopeeFood dengan menggunakan koin yang dimiliki.

Nilainya sendiri pun sama dengan rupiah, yaitu 1 koin Shopee sama dengan Rp 1,-. Jadi akan sangat membantu Sobat MEA untuk semakin berhemat jika Sobat MEA memiliki semakin banyak koin. 

cara transfer koin shopee

Inilah mengapa tidak sedikit orang yang mencari tahu cara transfer koin Shopee agar bisa berbelanja dengan lebih hemat dan mengantisipasi kekurangan saldo ShopeePay.

Ketentuan Transfer Koin Shopee

Mau toko Shopee kamu dihandle profesional?
Yuk langsung aja konsultasi ke tim MEA sekarang juga!

Cara transfer koin Shopee ini bisa Sobat MEA lakukan dengan sangat mudah. Namun Sobat MEA perlu memperhatikan hal-hal di bawah ini terlebih dahulu sebelum menerima atau mengirimkan koin Shopee:

  • Pastikan koin tidak masuk dalam masa kadaluwarsa. Jadi koin yang Sobat MEA miliki saat ini akan kadaluwarsa dan hangus jika tidak digunakan dalam jangka waktu 3 bulan.
  • Koin yang akan kadaluwarsa dalam waktu kurang dari 1 bulan tidak bisa dikirimkan kepada pengguna lainnya.
  • Penerima harus mengklaim koin yang dikirimkan dalam jangka waktu kurang dari 24 jam. Lebih dari itu, maka penerima tidak bisa mengklaim koin yang dikirimkan. Lalu koin tersebut akan dikembalikan kepada pengirim.
  • Pastikan Sobat MEA dan orang yang ingin melakukan cara transfer koin Shopee saling menyimpan kontak satu sama lain.
  • Pastikan akun Shopee tidak sedang dibatasi.
  • Perhatikan limit pengiriman dan penerimaan koin Shopee dengan rincian sebagai berikut:

– Maksimum limit cara transfer koin Shopee per hari adalah 10 ribu koin dengan maksimal pengiriman sebanyak 20 kali.
– Maksimum pengiriman koin per bulan sebesar 300 ribu koin yang dilakukan maksimal sebanyak 600 kali.
– Limit ini juga berlaku sebaliknya untuk limit penerimaan koin.

4 Cara Transfer Koin Shopee ke Sesama Pengguna

Ketentuan Transfer Koin Shopee

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama dalam cara transfer koin Shopee adalah Sobat MEA harus membuka aplikasi terlebih dahulu di perangkat yang digunakan. Jika belum login ke akun, Sobat MEA bisa masuk dulu ke akun dengan koin Shopee yang akan dikirimkan.

2. Masuk ke Fitur Chat

Lanjutkan dengan masuk ke fitur Chat yang bisa Sobat MEA lakukan dengan mengklik ikon pesan di sebelah kanan atas. Klik ikon pesan berwarna oranye di sebelah kanan bawah untuk memulai pesan.

3. Pilih Kontak

Sobat MEA kemudian akan dibawa ke halaman teman Shopee. Jika belum ada teman, maka Sobat MEA bisa klik ikon orang dengan tanda + di sebelah kanan atas. Kemudian akan muncul daftar pengikut akun Shopee.

Jika Sobat MEA ingin mengirimkan koin Shopee ke kontak, Sobat MEA bisa klik Kontak Saya untuk mengakses kontak teman yang disimpan pada ponsel. Cari kontak yang ingin Sobat MEA kirimkan koin Shopee dan klik kontaknya.

4. Tentukan Nominal Koin Shopee

cara transfer koin Shopee

Jika sudah muncul room chat, lanjutkan cara transfer koin Shopee dengan klik tanda + di sebelah kanan bawah. Klik Koin, kemudian pilih jumlah koin yang ingin dikirimkan. Sobat MEA juga bisa menuliskan pesan seperti, “Nih buat jajan” atau pesan lainnya agar lebih seru dan menarik. Selesaikan cara transfer koin Shopee dengan klik Kirim Koin.

Itu dia langkah-langkah dalam cara transfer koin Shopee. Mudah sekali, bukan? Semoga ulasan ini bermanfaat dan selamat mencoba dan salam satu juta pembeli!

You may also like

Leave a Comment