Cara Unlock Private Akun Instagram. Ternyata Nggak Susah!

by Viki
cara unlock private akun Instagram

Seperti yang kita ketahui, Instagram adalah salah satu media sosial terpopuler yang biasa digunakan untuk berjejaring dan membagikan konten terbaik berupa foto atau video kreatif. Di sisi lain, kita juga bisa mengatur akun menjadi mode publik atau private. Bahkan bagi private account, Sobat MEA tetap bisa melakukan cara unlock private akun Instagram dengan mudah. 

Alasan utama orang mengunci akun biasanya karena supaya tidak ada orang yang stalking akun IG miliknya. Tapi ada kalanya dia justru ingin menunjukkan akunnya kembali ke publik dengan cara mematikan mode private pada akun Instagramnya. 

Adapun cara unlock private akun Instagram biasanya dilakukan oleh orang-orang yang mengembangkan akun privat miliknya menjadi akun publik dengan konten-konten yang berisi motivasi, tutorial, dan lain sebagainya untuk dilihat oleh banyak orang. 

Private Account Instagram sendiri memiliki kelebihan dan kekurangan. Salah satu kelebihan akun private yaitu melindungi foto-foto pribadi dari pencurian yang tanpa diketahui pemiliknya. 

Tapi sayangnya, meskipun akun Instagram telah di private, Sobat MEA tidak bisa lepas dari stalking hingga pembobolan akun tanpa harus follow terlebih dahulu. Bahkan Sobat MEA akan sulit untuk mendapatkan engagement yang bagus di Instagram.

Bagaimana? Penasaran dengan cara unlock private akun Instagram? Yuk, simak artikel lengkapnya di bawah ini!

Table of Contents

Cara Private Akun Instagram

Mau Tahu Cara Jualan di Sosial Media yang Baik dan Benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Sebelum memulai cara unlock private akun Instagram, Sobat MEA perlu ketahui juga bagaimana mengaturnya menjadi mode private.

  • Buka aplikasi Instagram di HP.
  • Pilih menu Profil di pojok kanan bawah dan pilih ikon Tiga Garis yang ada di pojok kanan atas. 
  • Kemudian pilih opsi Pengaturan atau Setting pada menu yang muncul, lalu klik Privacy.
  • Selanjutnya klik menu Account Privacy.
  • Pada halaman Account Privacy, Sobat MEA akan menemukan tombol navigasi di sebelah menu Private Account. Klik tombol tersebut hingga berwarna biru untuk memprivate akun IG. 
  • Terakhir, Sobat MEA akan mendapatkan pop up, berikan persetujuan untuk private akun Instagram. 
  • Selesai!

Selain cara di atas, Sobat MEA juga dapat mengubah mode akun menjadi private melalui Instagram web. Tentunya ini akan lebih repot karena perlu perangkat PC dan browser yang mumpuni. 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Sobat MEA juga perlu memahami kelebihan dan kekurangan dari akun private Instagram. Berikut kelebihan-kelebihan yang dimiliki:

  • Terhindar dari orang yang tidak bertanggung jawab
  • Dapat menyetujui hanya beberapa teman dekat yang follow akun IG. 
  • Tidak rentang mendapatkan komentar negatif karena Sobat MEA dapat mengatur followers yang umumnya hanya orang terdekat.

Sedangkan kekurangan akun private Instagram juga perlu diketahui untuk menyadari adanya dampak yang akan didapatkan. Berikut kekurangan-kekurangan yang dimiliki. 

  • Perlu persetujuan untuk orang yang mengikuti akunmu. . 
  • Tidak bisa mengikuti event tertentu yang diselenggarakan oleh pengguna lain di Instagram. Misalnya, lomba foto maupun quiz. Biasanya event tersebut memiliki syarat berupa akun Instagram yang tidak di private
  • Jangkauan hashtag dan postingan Instagram Story menjadi terbatas karena private berarti tidak untuk umum. Sehingga akun private tidak cocok digunakan untuk akun bisnis. 
  • Hanya bisa mendapatkan sedikit komentar, like, dan reaksi lainnya di postingan IG karena akun telah dibatasi. 

Cara Unlock Private Akun Instagram

Jika Sobat MEA ingin membatalkan mode private pada akun Instagram, sebenarnya cara unlock private akun Instagram bisa Sobat MEA lakukan dengan sangat mudah. 

Artikel Terkait  Ingin Video Lebih Dilirik? Yuk, Gunakan Fitur Seru Aplikasi Capcut Ini!

Sobat MEA hanya perlu melakukan langkah-langkah 1-3 pada tutorial di atas, kemudian klik tombol Akun Private menjadi Off. Dengan kata lain, cara ini adalah kebalikan dari memprivate akun.

Menariknya, Sobat MEA dapat melakukan hal ini kapan saja Sobat MEA membutuhkannya, tanpa harus menunggu waktu tertentu. 

Cara Melihat Private Akun Instagram Tanpa Follow

Ingin Akun IG Dikelola Sampai Cuan?
Percayakan pada jasa kelola Instagram MEA. Dengan ilmu dagingnya, kami siap bantu bisnis secara profesional!

Jika Sobat MEA sudah mengetahui cara memprivate akun publik dan membuka mode private kembali, mungkin Sobat MEA penasaran apakah bisa kita melihat private account tanpa follow?

Jawabannya bisa banget! Ternyata Sobat MEA dapat mengakali strategi stalking tanpa perlu mengikuti akun tersebut bahkan tanpa ketahuan. Apa saja yang harus di lakukan?

1. Private Instagram Viewer (privateinstaviewer.com)

Pertama, Sobat MEA dapat menggunakan Private Instagram Viewer. Penggunaannya pun cukup mudah dan hasilnya efektif meski tanpa follow. Berikut langkah-langkah yang diperlukan:

  • Kunjungi situs web Private Instagram Viewer di sini.  
  • Di halaman utama, masukkan username atau nama pengguna akun Instagram yang ingin Sobat MEA lihat tanpa follow
  • Lalu klik tombol Search dan klik Unlock & View Photos.
  • Jika sudah, tunggu beberapa saat. lalu lakukan verifikasi dengan mengeklik Verify, jika ada pop up notifikasi yang muncul. 
  • Jika Sobat MEA diminta untuk mengisi survey, isi salah satu survey dan selesaikan. 
  • Selesai! Sobat MEA pun dapat melihat profil akun Instagram yang dituju meskipun di private dan tidak follow

2. WatchInsta (InstaPrivate.com)

Caranya hampir sama dengan private Instagram viewer. Sobat MEA hanya perlu mengisi username. Tapi sebelumnya, Sobat MEA mungkin akan diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan survey, jika berhasil, Sobat MEA dapat melihat profil IG yang dituju. 

3. InstaLooker.com

Selanjutnya, cara melihat private akun Instagram tanpa follow yang bisa dilakukan yaitu dengan memanfaatkan situs Instalooker. Ini akan sangat membantumu untuk mengetahui isi dari akun Instagram yang di private.

Caranya juga cukup mudah, kunjungi laman Instalooker, lalu Sobat MEA hanya perlu memasukkan username IG yang ingin diintip. Setelah itu, halaman ini akan melakukan pengecekan terhadap akun IG yang Sobat MEA tuju. Jika sudah sesuai, Sobat MEA dapat langsung melihat profilnya dan ikuti arahan yang ada pada situs tersebut. 

4. Aplikasi Tambahan

Bukan hanya situs web, untuk melihat profil Intagram yang di private, Sobat MEA juga bisa menggunakan aplikasi tambahan yang ada di Play Store. Pastikan Sobat MEA menggunakan HP Android. Ada pun beberapa aplikasi yang bisa digunakan, meliputi:

  • Stalkie for Instagram
  • Insta View
  • Follow Gram Pro
  • INK361

5. Pinjam HP Teman

Cara lainnya untuk dapat melihat akun Instagram yang di private yang paling mudah yaitu meminjam HP temanmu. Tapi pastikan temanmu tersebut sudah follow akun IG yang ingin diketahui. Dengan cara ini, Sobat MEA dapat stalking dengan aman.

Nah, itu dia panduan mengenai cara unlock private akun Instagram hingga cara melihat private akun Instagram tanpa follow. Tapi ingat, Instagram sendiri memiliki aturan dan kebijakan tertentu. 

Sehingga pastikan Sobat MEA tetap menggunakannya dengan bijak tanpa menimbulkan kerugian terhadap orang lain. Tetaplah menjaga privasi dan kenyamanan di Instagram. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment