2 Cara Update Aplikasi Shopee Untuk Android dan iPhone

by Fanny
shopee affiliate untuk pebisnis

Pernah nggak lagi pakai cek belanjaan di Shopee tapi prosesnya lama dan lemot? Itu tandanya Sobat MEA harus melakukan cara update Shopee ke versi terbaru. Pemakaian aplikasi yang terasa lama menandakan ada bug, error, atau penambahan fitur yang hanya bisa Sobat MEA gunakan setelah melakukan update aplikasi ke versi terbaru. Karena itu, Sobat MEA penting untuk tahu bagaimana cara update aplikasi Shopee.

Memangnya, perlu nggak sih melakukan update Shopee? Tentu perlu, dong. Hal ini bertujuan agar Sobat MEA bisa menggunakan fitur Shopee semaksimal mungkin. Untuk itu dalam artikel ini, kami akan membagikan alasan pentingnya memperbarui dan cara update aplikasi Shopee untuk Android dan iPhone. Daripada berbasa-basi lagi, langsung simak pembahasan selengkapnya di bawah ini yuk!

Alasan Pentingnya Memperbarui Aplikasi Shopee

Mau tau cara jualan di Shopee yang efektif?

Gabung ke Komunitas MEA sekarang dan ngobrol langsung dengan seller Shopee berpengalaman secara gratis di sini!

Shopee sering melakukan pembaruan aplikasi untuk menghilangkan bug, error, dan menambah fitur baru untuk kenyamanan penggunanya. Sehingga tidak jarang ketika Sobat MEA menggunakan Shopee dan prosesnya tidak secepat biasanya. Terutama jika ponsel Sobat MEA tidak diaktifkan untuk melakukan update aplikasi secara otomatis.

Tidak hanya masalah aplikasi lemot saja, bahkan terkadang Sobat MEA tidak bisa membuka aplikasinya sama sekali ketika masih menggunakan Shopee versi lama. Tentunya ini membuat aktivitas Sobat MEA di Shopee jadi terhambat dan terganggu. Apalagi jika Sobat MEA perlu membeli produk tertentu di waktu tertentu.

Karena itu, pastikan Sobat MEA selalu mengecek apakah ada update terbaru dari aplikasi Shopee agar proses jual beli di Shopee semakin lancar dan aman, ya!

Cara Update Aplikasi Shopee ke Versi Terbaru Sesuai HP

Gak punya waktu ngurusin jualan?

Tenang aja, adan Tim MEA yang siap mengelola dan optimasi Toko Sobat MEA!

Untuk Sobat MEA yang sering berbelanja di Shopee, pasti nggak mau ketinggalan informasi diskon, promo, dan flash sale yang sedang atau akan berlangsung bukan? Nah agar Sobat MEA bisa berbelanja dengan harga yang jauh lebih murah dengan mengikuti event Shopee, maka pastikan Sobat MEA mengetahui 2 cara update aplikasi Shopee versi terbaru sesuai perangkat yang digunakan dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini!

1. Cara Update Aplikasi Shopee Untuk Android

Pertama ada cara update aplikasi Shopee untuk hp Andoid. Untuk pengguna Android, Sobat MEA bisa mengikuti cara update aplikasi Shopee ke versi terbaru dengan beberapa langkah mudah ini:

  • Buka aplikasi Google Play Store di HP Android Sobat MEA.
  • Ketikkan Shopee di kolom perncarian yang berada di bagian atas.
  • Jika ada update, akan ada tulisan Update atau Perbarui berwarna hijau.
  • Klik tulisan tersebut, lalu tunggu proses update hingga selesai.
  • Aplikasi Shopee versi terbaru sudah selesai diunduh dan dapat Sobat MEA gunakan.

Mudah sekali bukan memperbarui aplikasi Shopee untuk Android? Hanya dengan 5 langkah mudah saja, Sobat MEA sudah bisa melakukan transaksi di Shopee dengan lancar dan bebas hambatan!

2. Cara Update Aplikasi Shopee Untuk iPhone

Belajar bisnis di Shopee dari pemula hingga jadi profesional

Dengan gabung ke Kelas Shopee yang dipandu oleh Coach berpengalaman sekarang juga!
  • Langkah pertama, buka App Store di ponsel Sobat MEA.
  • Lalu tekan ikon profil Sobat MEA di bagian atas.
  • Cari aplikasi Shopee.
  • Klik tombol Update atau Perbarui¬†yang ada di sampingnya.
  • Tunggu prosesnya hingga selesai, lalu Sobat MEA bisa langsung menggunakan aplikasi Shopee versi terbaru.

Cepat dan mudah bukan untuk memperbarui aplikasi Shopee di iPhone? Sobat MEA bisa langsung mengaplikasikannya sekarang juga untuk memperlancar proses jual beli di Shopee.

Untuk mengikuti cara update aplikasi di Shopee, pastikan juga agar Sobat MEA sudah menggunakan sistem iOS atau Android terbaru. Jika tidak, maka Sobat MEA tidak akan bisa memperbarui aplikasi Shopee. Selain itu, Sobat MEA juga harus memiliki koneksi internet yang stabil agar proses pengunduhan dapat berjalan dengan cepat.

Jika update aplikasi sudah berhasil dilakukan namun aplikasi masih tetap lemot, maka Sobat MEA bisa melakukan proses clear cache aplikasi di pengaturan ponsel. Hal ini bertujuan untuk menghapus berbagai catatan pencarian, bug, dan eror dalam aplikasi. Sobat MEA juga bisa merestart ponsel agar semua fitur baru di Shopee dapat disegarkan dan digunakan kembali.

Jika semua cara di atas masih belum berhasil, kami sarankan Sobat MEA untuk menghapus aplikasi Shopee kemudian mengunduhnya kembali. Jangan lupa untuk restart ponsel kembali agar fitur baru di Shopee dapat dimuat dengan baik, ya.

Menggunakan aplikasi marketplace memang perlu rutin melakukan cara update aplikasi Shopee karena banyaknya fitur baru yang ditawarkan dan pembaruan yang memudahkan Sobat MEA untuk berbelanja. Jadi jangan lupa untuk selalu melakukan pembaruan di Shopee agar akun Sobat MEA semakin aman dan belanja makin nyaman, ya!

You may also like

Leave a Comment