7 Cara Video TikTok Banyak yang Like. Pemula Wajib Coba!

by Fanny
cara video TikTok banyak yang like

Sobat MEA pasti merasa puas bukan jika konten yang dibuat di TikTok meraih banyak views dan like? Tentu hal ini bisa didapatkan secara organik. Namun Sobat MEA bisa memaksimalkannya dengan menggunakan 7 cara video TikTok banyak yang like yang akan kami bagikan pada ulasan kali ini.

Mungkin jumlah likes tidak menarik bagi Sobat MEA yang hanya iseng membuat konten saja. Namun bagi para kreator dan pebisnis online yang sedang merintis usaha di media sosial, hal ini menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan konten yang dibuat. Untuk itu, yuk simak cara video TikTok banyak yang like selengkapnya di sini!

Table of Contents

Manfaat Konten TikTok Memiliki Banyak Like

Mau Konten TikTok Masuk FYP Terus?
Gabung ke komunitas dan belajar langsung dari ahlinya di sini. GRATIS!

Sebelum membahas tentang cara video TikTok banyak yang like, Sobat MEA perlu tahu dulu, nih, kenapa banyak like pada konten itu perlu. Selain bertujuan untuk menunjukkan bahwa banyak orang yang menyukai konten yang dibuat, jumlah like ini juga bisa membantu meningkatkan popularitas konten dan akun Sobat MEA, loh.

Konten yang sudah meraih banyak like cenderung terlihat lebih menarik dibandingkan dengan konten minim like. Ketika Sobat MEA melihat konten yang like-nya masih sedikit, pasti Sobat MEA akan ragu untuk meninggalkan jejak berupa like, bukan? Hal ini berlaku sebaliknya ketika ada konten yang sudah meraih banyak like, maka Sobat MEA tidak akan berpikir panjang untuk turut mengklik tombol like. Jadi jumlah like yang sudah banyak ini juga bisa mensugesti pengguna lainnya untuk turut meninggalkan jejak.

7 Cara Video TikTok Banyak yang Like

Capek Bikin Konten Sendiri?
Pakai Jasa Konten TikTok aja dan kamu tinggal duduk santai menikmati hasilnya. Klik di sini!

Tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah 7 cara video TikTok banyak yang like yang bisa Sobat MEA lakukan:

1. Buat Video Kreatif

Tampil beda dengan konten yang original di TikTok memang cukup menantang. Namun hal ini bisa membuka kesempatan lebih besar agar konten Sobat MEA lebih dikenali oleh pengguna lainnya. Sobat MEA juga bisa membuat konten semenarik dan sekreatif mungkin. Namun pastikan konten yang dibuat sesuai denagn branding dan niche yang sudah ditentukan agar tetap relevan dengan target audiens, ya.

Perhatikan juga durasi konten yang dibuat. Saat ini, Sobat MEA bisa mengunggah konten dengan durasi panjang. Namun jenis konten yang disukai oleh pengguna adalah konten yang singkat dan padat. Jadi Sobat MEA bisa membuat konten sepanjang 15-30 detik saja agar pengguna menonton konten sampai akhir.

2. Unggah dengan Kualitas Tinggi

Kualitas video di TikTok menjadi salah satu faktor yang membuat audiens ingin memberikan like atau tidak pada konten yang mereka lihat. Jika kualitas video terlihat buram, maka pengguna pun tidak akan tertarik melihatnya. Bahkan mereka bisa langsung skip konten Sobat MEA. Jadi, pastikan Sobat MEA mengunggah konten dengan video yang jelas dan audio yang jelas agar penonton mau mengklik like, ya!

3. Gunakan Thumbnail Menarik

cara video TikTok banyak yang like

Cara video TikTok banyak yang like berikutnya adalah dengan membuat thumbnail yang menarik. Sobat MEA sebagai penonton juga pasti akan melihat thumbnail-nya dulu sebelum mengklik suatu konten di pencarian, bukan? Nah hal ini bisa Sobat MEA terapkan dengan membuat “3 seconds rule”.

Artikel Terkait  8 Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok Paling Mudah. Langsung Praktek!

Jadi pada dasarnya, 3 seconds rule adalah 3 detik pertama pada konten TikTok yang bisa menarik perhatian audiens dan membuat mereka penasaran hingga menonton konten sampai selesai. Sobat MEA bisa membuat thumbnail dengan menerapkan 3 seconds rule ini.

4. Ikuti Trend yang FYP

Membuat konten original memang penting, namun cara video TikTok banyak yang like yang cepat bisa Sobat MEA lakukan dengan mengikuti trend TikTok yang masuk ke FYP. Sebuah konten bisa menjadi trend atau ramai diikuti karena banyak orang yang menyukai jenis konten tersebut. Untuk itu, Sobat MEA bisa mencoba untuk membuat konten yang populer dalam salah satu upaya untuk meraih banyak like.

5. Konsisten Mengunggah Konten

Sobat MEA juga perlu mengunggah konten secara konsisten. Bisa unggah 1-2 konten setiap harinya. Hal ini akan meningkatkan ekspektasi pengikut dan pengguna lainnya.

6. Pakai Hashtag yang Relevan

tiktok marketing

Cara video TikTok banyak yang like berikutnya adalah dengan menggunakan hashtag yang relevan. Hashtag ini juga akan meningkatkan visibilitas konten Sobat MEA sehingga akan lebih mudah untuk ditemukan oleh pengguna yang mencari konten dengan hashtag tertentu. Jadi pastikan Sobat MEA menggunakan hashtag yang relevan dengan produk atau konten yang dibuat, ya!

7. Bagikan Konten ke Platform Lain

Sobat MEA juga bisa membagikan konten TikTok ke platform lain untuk menjangkau lebih banyak audiens. Jangan lupa juga untuk menautkan link konten atau akun ketika Sobat MEA membagikan konten tersebut ke platform lain, ya. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pengguna atau audiens untuk menemukan akun Sobat MEA.

You may also like

Leave a Comment