7 Ciri-Ciri Instagram Diblokir dan Cara Mengeceknya. Simak!

by Fanny
jenis-jenis konten instagram

Instagram adalah salah satu aplikasi sosial media yang memiliki banyak pengguna. Fiturnya pun lengkap dan beragam untuk meningkatkan kenyamanan penggunanya. Salah satu fitur dari Instagram yang membantu Sobat MEA memiliki pengalaman terbaik. Salah satunya adalah fitur memblokir akun Instagram milik lain.

Lalu, bagaimana jika ternyata Sobat MEA adalah orang yang diblokir akunnya oleh orang lain? Apa saja ciri-ciri Instagram diblokir?Bagaimana cara mengetahuinya?Untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, yuk langsung simak aja pembahasan lengkapnya di artikel ini!

Table of Contents

Ciri-Ciri Instagram Diblokir

Mau tau tips jitu jualan dan ngiklan di Instagram?
Dapatkan ilmu daging seputar bisnis di Instagram dengan gabung ke komunitas seller sosial media MEA. Gratis!

Pernah, nggak, Sobat MEA lagi scrolling Instagram lalu tiba-tiba teringat kok tidak pernah melihat unggahan salah satu teman, ya? Apakah ia sedang rehat dari Instagram? Atau ini salah satu ciri-ciri Instagram diblokir? Biar tahu jawabannya, berikut adalah ciri-ciri akun Instagram Sobat MEA diblokir oleh orang lain:

1. Tidak Muncul di Kolom Pencarian

Ciri-ciri Instagram diblokir yang pertama dapat Sobat MEA ketahui dengan memasukkan username akun yang dicurigai memblokir akun Sobat MEA. Pastikan Sobat MEA menuliskan nama username akun dengan benar agar Instagram tidak memunculkan akun lain.

2. Unggahan Tidak Muncul

Diblokir orang lain memang rasanya membingungkan dan menyebalkan. Apalagi jika Sobat MEA merasa tidak melakukan kesalahan apapun. Untuk itu agar tidak penasaran, Sobat MEA bisa mengetahui ciri-ciri Instagram diblokir salah satunya adalah dengan membuka profil akunnya.

Jika akun tersebut merupakan akun private, maka Sobat MEA tidak akan menemukan apapun ketika membuka profilnya. Instagram hanya akan menampilkan tampilan kosong atau blank dan Sobat MEA hanya akan bisa melihat username di bagian kiri atas saja.

ciri-ciri instagram diblokir

Sedangkan jika akunnya merupakan akun publik, Sobat MEA masih bisa melihat profilnya namun Instagram tidak akan menampilkan unggahan apapun. Meskipun di halaman profil tercantum informasi berapa banyak foto atau unggahan yang ada, namun jika Sobat MEA tidak dapat melihat unggahannya satu pun dan muncul tulisan “No Posts Yet“, maka ini adalah ciri-ciri Instagram diblokir yang kedua.

Lalu, bagaimana membedakannya dengan akun private yang tidak memblokir kita? Bedanya adalah Sobat MEA masih bisa menemukan akun private di kolom pencarian dan bisa melihat profilnya. Namun akan ada tulisan “This account is private” yang menandakan bahwa akun tersebut merupakan akun private dan tidak memblokir Sobat MEA.

3. Tidak Bisa Menandai Akun

Ciri-ciri Instagram diblokir berikutnya adalah Sobat MEA tidak bisa menandai akun tersebut baik melalui Feed Instagram mau pun di Story Instagram. Mungkin pada awalnya Sobat MEA kebingungan dan mengetik ulang nama akunnya. Namun meskipun Sobat MEA sudah memasukkan username dengan benar, Sobat MEA tidak akan bisa menandai pengguna yang memblokir akun Sobat MEA.

4. Tidak Bisa Membuka Akun Melalui Unggahan Orang Lain

Mau iklan Instagram kamu hasilkan konversi yang maksimal?
Yuk kerja sama bareng tim Advertiser MEA sekarang juga. Konsultasikan sekarang juga!

Seperti misalnya ada salah satu unggahan teman Sobat MEA yang lewat di beranda. Lalu teman Sobat MEA ini menandai orang lain yang juga Sobat MEA kenal. Karena Sobat MEA ingin berkomunikasi dengan orang yang ditandai tersebut, maka Sobat MEA mengklik username yang ditandai. 

Sobat MEA sudah mencoba untuk mengklik berkali-kali namun halaman Instagram tidak membawa Sobat MEA ke profil orang tersebut. Jika hal itu terjadi, maka itu adalah ciri-ciri akun Sobat MEA diblokir oleh pengguna tersebut.

Jadi, Sobat MEA bahkan tidak bisa membuka akun orang yang sudah memblokir Sobat MEA melalui unggahan orang lain.

5. DM Menghilang

ciri-ciri instagram diblokir

Ciri-ciri Instagram diblokir berikutnya adalah riwayat DM atau direct message akan menghilang. Jadi ketika ada seseorang yang memblokir akun Sobat MEA dan pernah berkirim pesan melalui DM, maka riwayat DM tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Ada 2 kemungkinan yang terjadi pada DM ketika ada orang yang memblokir Sobat MEA. Yang pertama, semua pesan sudah hilang. Atau yang kedua, DM masih ada namun Sobat MEA tidak dapat mengirimkan pesan dan tidak dapat membuka profil akun melalui DM Instagram.

6. Tidak Dapat Melihat Aktivitas

Ketika Sobat MEA melihat suatu unggahan di Instagram, pasti Sobat MEA bisa melihat aktivitas pengguna lain seperti siapa saja yang meninggalkan like atau komen, bukan? 

Nah ciri-ciri Instagram diblokir berikutnya adalah Sobat MEA tidak dapat melihat aktivitas pengguna yang memblokir akun Sobat MEA di unggahan orang lain. Jadi Instagram tidak akan menampilkan akun meski pun pengguna tersebut meninggalkan like atau komentar pada suatu unggahan.

7. Cari di Browser

Jika Sobat MEA masih tidak percaya dengan ciri-ciri Instagram diblokir yang sudah disebutkan di atas, maka Sobat MEA bisa mencoba cara terakhir untuk mengetahuinya dengan pasti, yaitu dengan mencari username akun dengan menggunakan browser incognito.

ciri-ciri instagram diblokir

Jika tidak percaya dan ingin mencoba, Sobat MEA bisa masuk ke akun Instagram pribadi melalui browser dan masukkan username akun yang dianggap memblokir akun Sobat MEA. Kemungkinan besar browser akan menampilkan tulisan, “Sorry, this page isn’t available“.

Itu dia 7 ciri-ciri Instagram diblokir dan bagaimana cara mengetahuinya. Agar tidak diblokir lagi oleh pengguna lainnya, Sobat MEA bisa menjadi pengguna Instagram yang lebih bijak dan tidak melanggar peraturan Instagram, ya. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment