Ciri Ciri Messenger Diblokir & Tips Penting Untuk Mencegahnya!

by Fanny
ciri-ciri Messenger diblokir

Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi Messenger? Aplikasi ini adalah turunan dari Facebook yang digunakan secara khusus untuk berkomunikasi antar pengguna. Sobat MEA bisa saling berkirim pesan hingga melakukan video call, loh. Lalu, bagaimana jika Messenger diblokir? Bagaimana ciri ciri Messenger diblokir?

Dalam artikel ini, kami akan membahas mengenai ciri ciri messenger diblokir dan tips penting lainnya agar Sobat MEA terhindar dari pemblokiran oleh teman. Yuk simak!

Apa Itu Messenger?

Belajar jualan di Facebook dari ahlinya

Dengan gabung ke komunitasnya secara gratis di sini!

Seperti yang sudah dibahas sedikit di atas, Messenger adalah platform untuk berkomunikasi yang terhubung langsung dengan Facebook. Sobat MEA dapat berkomunikasi dengan teman Facebook melalui aplikasi ini. Caranya pun mudah, seperti berkomunikasi biasa dengan menggunakan WhatsApp.

Aplikasi ini juga dapat Sobat MEA gunakan baik di ponsel maupun komputer. Fiturnya juga lengkap, Sobat MEA tidak hanya dapat mengirimkan pesan tertulis saja. Sobat MEA bisa mengirimkan foto, gif, lokasi, hingga melakukan video call. Tampilannya sendiri sederhana dan mudah untuk digunakan.

ciri-ciri Messenger diblokir

Ketika Sobat MEA mengirimkan pesan kepada teman pun Sobat MEA bisa mengetahui dari ikon yang dimunculkan. Gambar di atas adalah keterangan dari setiap ikon yang ada pada pesan di Messenger. Dalam hal ini,Sobat MEA tidak perlu mengecek ulang atau menunggu hingga dibalas untuk mengetahui apakah pesan berhasil dikirimkan atau tidak.

Ciri Ciri Messenger Diblokir

Ngiklan di Facebook boncos mulu?

Pakai Jasa Fecebook Ads aja dan biar tim advertiser kami yang atur semuanya!

Facebook dan Messenger adalah aplikasi yang mementingkan privasi dan kenyamanan pengguna. Aplikasi ini juga menyediakan fitur pemblokiran yang membuat orang lain tidak dapat menghubungimu. 

Tapi bagaimana jika akunmu diblokir oleh orang lain di Messenger? berikut ciri ciri messenger diblokir yang perlu diketahui:

1. Kirimkan pesan

Ciri ciri Messenger diblokir yang pertama adalah Sobat MEA tidak dapat mengirimkan pesan kepada orang yang memblokir akunmu.

Untuk membuktikannya, Sobat MEA bisa mencari nama pengguna atau mencari obrolanmu dengan orang yang diinginkan, lalu coba untuk kirimkan pesan. Jika pesan tidak segera terkirim sedangkan Sobat MEA bisa mengirimkan pesan kepada orang lain, itu artinya akunmu sudah diblokir oleh orang tersebut.

2. Cari pengguna

Cara kedua untuk mengetahui ciri ciri Messenger diblokir adalah dengan mencari nama pengguna di Messenger atau Facebook. Jika pengguna tersebut tidak dapat ditemukan, maka ada 3 kemungkinan yang terjadi:

  • Pengguna menonaktifkan fitur agar tidak dapat ditemukan oleh pengguna lainnya.
  • Pengguna sudah menghapus akun.
  • Pengguna memang memblokirmu.

3. Foto profil

Ciri ciri Messenger diblokir selanjutnya adalah Sobat MEA tidak dapat melihat foto profil pengguna lain. Jadi meskipun Sobat MEA bisa menemukan akun pengguna tersebut. 

Tapi jika foto profilnya kosong dan tidak ada informasi lainnya yang tercantum, maka kemungkinan besar akunmu sudah diblokir oleh pengguna yang bersangkutan.

Tips Mencegah Messenger Tidak Diblokir

Pelajari cara iklan biar cuan!

Dengan gabung ke Kelas FB & IG Ads sekarang juga!

Akun Messenger mereka adalah tempat di mana mereka bisa mengirimkan pesan ke orang-orang yang mereka inginkan dengan merasa aman. Jadi hal terbaik yang bisa Sobat MEA lakukan adalah dengan menghormati keputusan mereka. Sobat MEA juga bisa tetap berhubungan dengan pengguna tersebut di platform lain.

Tapi Sobat MEA bisa melakukan beberapa hal ini agar tidak perlu mencari tahu mengenai ciri ciri Messenger diblokir dan tidak perlu mengalami pemblokiran lagi di masa mendatang. Berikut tips-tips penting agar Messenger tidak diblokir:

1. Jangan mengirim terlalu banyak pesan

Tidak semua orang suka menerima terlalu banyak pesan dari satu orang pada satu waktu. Suara notifikasi yang beruntun juga cukup mengganggu. Hal ini bisa menjadi penyebab orang memblokir karena merasa tidak nyaman. Apalagi jika Sobat MEA mengirimkannya pada pengguna yang tidak terlalu dekat atau mengenalmu. Jadi pastikan untuk hindari hal ini, ya!

2. Pikir dua kali sebelum mengirim pesan

Tidak semua orang merepresentasikan tulisan dengan cara yang sama. Sesuatu yang Sobat MEA tuliskan dengan aman tanpa ada niatan lain pun bisa diartikan sebagai sebuah singgungan. 

Untuk itu, ada baiknya Sobat MEA berhati-hati ketika menuliskan pesan. Pastikan pesan Sobat MEA tidak memiliki dua arti yang berbeda agar tidak muncul kesalahpahaman.

3. Hindari mengirim sesuatu yang kurang pantas

Sobat MEA juga bisa diblokir oleh orang lain karena mengirim sesuatu yang kurang pantas. Pastinya Sobat MEA juga tidak akan merasa senang jika ada orang yang mengirimkan pesan aneh, tidak pantas, dan menyinggung bukan? Jadi selalu pertimbangkan ulang sebelum mengirim sesuatu.

You may also like

Leave a Comment