Cara Membuat dan 5 Contoh Gambar Iklan Produk yang Menarik

by Fanny
contoh gambar iklan produk

Ketika berjualan, hal pertama yang membuat konsumen tertarik untuk membeli adalah tampilan produknya. Apalagi di era yang serba digital ini yang membuat Sobat MEA harus lebih kreatif membuat contoh gambar iklan produk untuk membuat konsumen penasaran dan tertarik untuk membeli produk Sobat MEA.

Sebagai pebisnis online, tentunya Sobat MEA tidak boleh sembarangan ketika membuat gambar iklan produk. Pasalnya, sebuah iklan akan sangat mempengaruhi brand image Sobat MEA dimata pelanggan. Untuk itu kami akan membagikan beberapa strategi dan contoh gambar iklan produk yang bisa Sobat MEA buat sendiri. Yuk simak!

4 Cara Membuat Iklan yang Tepat Sasaran

Mau berbisnis online tapi bingung mulai dari mana?

Yuk gabung dulu ke komunitas bisnis online MEA dan belajar soal bisnis dari pelakunya langsung

Sebelum memikirkan desain dan contoh gambar iklan produk, Sobat MEA perlu menentukan beberapa hal terlebih dahulu. Karena membuat iklan yang bagus juga harus dibarengi dengan tujuan iklan itu sendiri. Jadi, estetika saja tidak cukup untuk menentukan keberhasilan suatu iklan. 

Terus apa saja sih hal-hal yang mesti diperhatikan sebelum membuat iklan?, Nggak perlu khawatir, yuk perhatikan beberapa hal berikut ini agar Sobat MEA bisa membuat contoh iklan produk yang menarik dan berhasil meningkatkan penjualan.

1. Tentukan Target Pasar

Agar contoh gambar iklan produk dapat menjangkau audiens yang diinginkan, Sobat MEA perlu menentukan target pasarnya dengan jelas. Seperti misalnya saja Sobat MEA menjual permen kapas warna-warni. Pasarnya akan sangat luas karena mulai dari anak-anak hingga orang dewasa akan tertarik untuk menikmati permen kapas. Untuk itu akan lebih baik lagi jika Sobat MEA menentukan target pasar yang jelas agar bisa membuat iklan yang sesuai dengan selera konsumen.

2. Buat Slogan yang Menarik

Setelah target pasar sudah berhasil ditentukan, Sobat MEA bisa lanjut menentukan slogan atau tagline yang unik dan beda dari kompetitor. Jika masih kebingungan untuk membuat slogan, Sobat MEA bisa mengambil inspirasi dari brand besar. 

Artikel Terkait  3 Cara Jualan Baju Online Tanpa Modal dengan Keuntungan Melimpah!

Kita ambil contohnya Aqua yang produknya sepele, yaitu hanya air mineral. Slogannya sendiri berupa, “Kebaikan berawal dari sini” yang menggambarkan bahwa kemurnian air mineral yang baik untuk tubuh dan bisa meningkatkan kualitas hidup.

Jadi Sobat MEA juga bisa menggunakan keunggulan produk untuk dijadikan sebagai dasar pembuatan slogan. Atau bisa juga berupa kata-kata penyemangat yang bisa Sobat MEA gunakan untuk slogan. Contohnya saja slogan Nike yang berupa “Just do it” di mana slogan ini menyemangati konsumennya untuk melakukan apa saja yang mereka mau.

3. Tentukan Warna dan Font Desain

Banjir orderan setiap hari

Kalau pakai Jasa Optimasi Shopee yang dikelola oleh tim profesional kami!

Selanjutnya untuk membuat contoh gambar iklan produk yang menarik, Sobat MEA juga perlu mempertimbangkan pemilihan warna dan jenis font pada desainnya. Pastikan warna latar belakang untuk iklan produk tidak bertabrakan atau menutupi gambar produk itu sendiri. Pemilihan warnanya sendiri bisa Sobat MEA tentukan dengan warna pada produk.

Misalnya saja produk Sobat MEA berwarna putih dengan tambahan pink di beberapa bagian. Agar produk terlihat dengan jelas, Sobat MEA bisa mengkombinasikan warna putih dan pink sebagai latar belakangnya. Pilih shade warna yang berbeda agar tidak nyaru dengan produk, ya.

4. Perhatikan Detail Gambar Iklan Produk

5 Contoh Gambar Iklan Produk

Mau tau cara efektif jualan di Shopee biar makin cuan?

Gabung ke Kelas Shopee dan dapatkan informasi menarik setiap harinya!

Masih belum kebayang sama desain iklan produk? Tenang, kami akan memberikan beberapa contoh gambar iklan produk yang bisa Sobat MEA jadikan referensi untuk membuat desain iklan produk sendiri. Contoh gambar iklan produk ini kami buat berdasarkan kategori produk agar Sobat MEA bisa melihat apa saja yang perlu ditonjolkan dari setiap jenis produk. Yuk simak!

1. Contoh Gambar Iklan Produk Makanan

Untuk produk makanan, Sobat MEA bisa fokus pada tampilan makanan yang menggugah selera. Apalagi jika makanan yang dijual adalah makanan cepat saji. Pastikan Sobat MEA mengambil gambar yang bikin konsumen langsung ngiler ketika melihatnya. 

Contoh gambar iklan produk

Contoh gambar iklan produk yang pertama adalah Burger Bangor ini. Dengan visual produk yang menunjukkan bahan dengan jelas dan warna yang tajam, membuat konsumen yang melihatnya ikut membayangkan rasanya. 

Ada juga slogan menarik di desainnya yang bertuliskan, “Lebih mahal belum tentu lebih enak!” yang secara tidak langsung menunjukkan bahwa makanan cepat saji dengan harga yang lebih murah juga belum tentu rasanya tidak enak. Iklan ini juga menegaskan bahwa Sobat MEA tetap bisa makan burger enak tanpa mahal.

2. Contoh Gambar Iklan Produk Fashion

Selanjutnya adalah produk fashion. Desain untuk biasanya digunakan oleh toko fashion untuk mengiklankan pakaian anak, wanita, dan pria tentunya beda, ya, Sobat MEA. Jadi Sobat MEA memang harus lebih spesifik mengenai target pasar agar desain iklan yang dibuat bisa menarik perhatian konsumen.

Contoh gambar iklan produk

3. Contoh Gambar Iklan Produk Kecantikan

Contoh gambar iklan produk

Contoh gambar iklan produk selanjutnya ada Azarine dengan salah satu produk mereka, yaitu Sunscreen Gel. Hal yang ditonjolkan pada iklan ini adalah klaim mereka yang merupakan pelindung kulit nomor 1 dari sinar matahari. 

Hal ini juga didukung dengan logo yang menunjukkan bahwa produk ini adalah pemenang Beauty Awards 2021 dan Female Beauty Face The Sun Protection 2021. Dengan adanya klaim dan bukti yang disematkan membuat para konsumen semakin yakin dan percaya akan produk ini.

4. Contoh Gambar Iklan Produk Elektronik

Contoh gambar iklan produk

Untuk produk elektronik, Sobat MEA bisa menonjolkan fitur produk yang berbeda dari produk lainnya. Seperti contohnya adalah Samsung Galaxy Z Fold3 yang dapat dilipat sehingga lebih ringkas ketika disimpan pada tas maupun saku kecil. 

Tentunya ponsel model seperti ini akan dibandrol dengan harga yang mahal, bukan? Namun Sobat MEA bisa mematahkan hal tersebut dengan mencantumkan harga asli yang cukup terjangkau, sehingga bisa menarik banyak konsumen untuk membelinya.

5. Contoh Gambar Iklan Produk Kesehatan

Contoh gambar iklan produk

Ada juga produk kebersihan dan kesehatan yang bisa Sobat MEA buat dengan menonjolkan kelebihan dan manfaat apa yang akan didapatkan jika konsumen menggunakan produk ini. Seperti contohnya adalah sabun Nuvo Family di bawah ini yang menggambarkan bahwa produk dibuat dari bahan alami dan mampu memberikan perlindungan kulit untuk seluruh keluarga.

Itu dia beberapa strategi dan contoh untuk membuat iklan produk yang menarik. Mana contoh iklan produk yang ingin Sobat MEA tiru?

You may also like

Leave a Comment