5 Contoh Iklan Penawaran yang Efektif Tingkatkan Penjualan!

by Viki
contoh iklan penawaran

Di dunia bisnis yang semakin kompetitif, menarik minat pelanggan untuk bertransaksi semakin menjadi tantangan tersendiri. Sehingga hal ini membuat kita perlu berpikir lebih keras dalam mengambil strategi pemasaran yang tepat. Termasuk saat melakukan penawaran. Dalam hal ini, penting untuk memahami bagaimana contoh iklan penawaran yang patut digunakan. 

Terkait promosi, iklan menjadi salah satu strategi yang kerap diandalkan oleh para pebisnis baik pelaku bisnis besar maupun UMKM. Ini biasa dilakukan untuk menawarkan produk atau layanan. Biasanya jenis iklan penawaran melibatkan diskon dan promosi yang menarik.

Banyak contoh iklan penawaran yang dapat memikat pelanggan potensial secara efektif. Dengan membuat iklan yang strategis, Sobat MEA dapat mendorong pelanggan untuk mengambil tindakan secepatnya. Tentunya ini memiliki kekuatan untuk menarik minat audiens, meningkatkan penjualan, hingga membangun loyalitas pelanggan. 

Dan contoh iklan penawaran dapat dijadikan inspirasi untuk menciptakan promosi yang menarik, rasa urgensi bagi audiens, hingga pertumbuhan bisnis secara signifikan. Tapi pertanyaannya, bagaimana cara membuat iklan penawaran beserta contohnya?

Apa itu Iklan Penawaran?

Mau Jago Bikin Iklan Penawaran yang Gacor?
Yuk pelajari teknik dan metode lengkapnya dari seller dan mentor berpengalaman di komunitas bisnis MEA!

Sebelum mengetahui contoh iklan penawaran untuk bisnismu, ada baiknya, Sobat MEA memahami apa itu iklan penawaran terlebih dahulu. Karena ini mencakup bagaimana Sobat MEA memahami teknik pemasaran melalui iklan yang tepat sasaran. 

Iklan penawaran adalah jenis iklan yang biasa digunakan mempromosikan produk atau layanan kepada calon pelanggan. Iklan penawaran bertujuan untuk mendorong orang-orang melakukan pembelian atau mengambil tindakan yang berhubungan dengan penawaran tersebut.

Sebagian pebisnis juga membuat iklan penawaran berupa diskon besar-besaran di toko-toko ritel, potongan harga khusus, atau iklan yang menawarkan bonus atau hadiah bagi pelanggan. Biasanya mereka menggunakan pesan yang persuasif yang dapat menarik perhatian dan mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan. 

Selain itu, pastikan pebisnis menyampaikan informasi secara jelas serta memastikan iklan penawaran dapat dipercaya. Pastikan iklan  penawaran dapat memberikan nilai yang menguntungkan bagi pelanggan. Oleh karenanya, mari simak contoh iklan penawaran ini!

Contoh Iklan Penawaran yang Tepat

Mau iklan online kamu maksimal hasilkan konversi?
Yuk konsultasikan masalah kamu ke tim profesional MEA!

Bagaimana? Mulai penasaran dengan contoh iklan penawaran yang tepat? Melansir laman Liputan6, berikut uraiannya:

1. Iklan Diskon Retail

“Diskon spesial 50% OFF di Seluruh Toko Kami! Dapatkan potongan harga besar-besaran untuk semua produk elektronik terbaru. Jangan lewatkan kesempatan ini, Dapatkan hanya di toko kami sekarang!”

2. Iklan Bonus atau Hadiah

“Beli dua produk sepatu, dapatkan hadiah eksklusif senilai Rp 2.000.000! Update gaya footwear kamu dengan produk berkualitas dan dapatkan hadiah istimewa secara gratis. Kunjungi toko kami sekarang dan dapatkan penawaran terbatas ini!

3. Iklan Bisnis Online

“Nikmati belanja hemat hingga 70% untuk pembelian online. Segera belanja semua kebutuhanmu di situs kami dan nikmati potongan harga spesial untuk pakaian, sepatu, aksesoris, dan barang elektronik. Waktu terbatas!

4. Iklan Layanan

“Buka rekening tabungan sekarang, dapatkan bonus uang tunai sebesar Rp 500.000! Nikmati menabung dengan suku bunga kompetitif dan dapatkan bonus langsung ketika mendaftar. Jadi, segera kunjungi cabang terdekat untuk informasi lebih lanjut!”

Manfaat Iklan Penawaran Bagi Bisnis

Banyaknya pebisnis yang menggunakan iklan penawaran, ini membuktikan bahwa iklan penawaran dapat memberikan berbagai manfaat bagi bisnis selain mendorong penjualan. Berikut beberapa manfaat menggunakan iklan penawaran dalam bisnis:

1. Menciptakan Brand Awareness

Iklan penawaran yang menarik dinilai mampu memikat perhatian calon pelanggan yang mungkin belum pernah mendengar brand atau bisnismu sebelumnya. Dengan memberikan penawaran khusus, Sobat MEA dapat memperluas jangkauan hingga menciptakan kesadaran merek di pasaran. 

2. Mendorong Retensi Pelanggan

Iklan penawaran yang menarik tidak hanya dapat memikat pelanggan baru, tapi juga bisa digunakan untuk mempertahankan pelanggan lama. Penawaran khusus berupa diskon kepada pelanggan setia dapat meningkatkan loyalitas mereka terhadap bisnis yang Sobat MEA jalankan.

3. Meningkatkan Tingkat Konversi

Mengingat tujuan utamanya adalah meningkatkan penjualan, maka Iklan penawaran yang tersusun dengan baik juga dapat meningkatkan tingkat konversi dimana mencakup perbandingan antara jumlah orang yang melihat iklan dengan jumlah orang yang melakukan tindakan seperti pembelian atau pendaftaran layanan.

4. Mendorong Tindakan Segera

Dalam iklan penawaran, Sobat MEA dapat menetapkan waktu berlaku yang terbatas. Ini bertujuan untuk mendorong calon pelanggan untuk melakukan segera melakukan tindakan. Ini dapat mempengaruhi mereka untuk memanfaatkan penawaran sebelum waktu habis. Hal ini tentunya lebih efektif untuk menarik respon dan mempercepat keputusan pembelian. 

5. Menjalin Hubungan dengan Pelanggan

Melalui iklan penawaran yang menarik, Sobat MEA dapat menjalin hubungan yang lebih erat dengan pelanggan. Melalui penawaran yang berharga, Sobat MEA dapat memperkuat keterikatan pelanggan sekaligus membangun hubungan jangka panjang. 

6. Pembeda dari Kompetitor

Tapi perlu dicatat, untuk merasakan manfaat-manfaat tersebut, pastikan Sobat MEA merancang iklan dengan baik, mengkomunikasikan penawaran dengan jelas, dan memastikan bahwa penawaran dapat memberikan nilai bagi pelanggan.

Demikian informasi mengenai contoh iklan penawaran yang efektif untuk pemasaran bisnis dan cocok untuk Sobat MEA gunakan beserta manfaatnya. Tentunya ini dapat membantumu meningkatkan pertumbuhan bisnis serta meraup keuntungan yang lebih banyak dari sebelumnya. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment