30+ Contoh Kata Kata Auto Reply Shopee yang Bisa Kamu Tiru

by Viki
contoh kata kata auto reply shopee

Sebagai salah satu e-commerce dengan pengguna terbanyak di Indonesia, Shopee selalu menghadirkan fitur pelayanan ekstra yang menguntungkan penjual, salah satunya yaitu fitur pesan otomatis. Fitur ini berguna untuk balas pesan pembeli secara otomatis. Tapi, seperti apa sih contoh kata kata auto reply Shopee yang bisa Sobat MEA gunakan dalam tokomu?

Ada banyak macam contoh auto reply chat Shopee yang biasa para penjual gunakan. Kata-kata tersebut tentu saja harus ramah dan dapat menjawab pertanyakan yang suka pelanggan tanyakan. Dan tentu saja tidak belibet serta mudah untuk pembeli pahami.

Kalau Sobat MEA belum pernah menggunakan fitur ini dan belum memiliki kata-kata auto reply tersebut, MiMe akan uraikan beberapa contoh kata kata auto reply Shopee yang bisa Sobat MEA jadikan referensi untuk membantu pelayananmu.

Table of Contents

Apa itu Auto Reply Shopee?

Mau dapat komisi extra dari Shopee Affiliate?
Yuk langsung aja gabung ke MCN Shopee MEA sekarang dan dapatkan berbagai keuntungannya!

Bagi yang belum tahu, Shopee menyediakan fitur chat auto reply Shopee yang memudahkan interaksi antara penjual dengan pembeli. Melalui fitur ini, Sobat MEA juga dapat meningkatkan performa balasan di toko Shopee dengan mudah dan praktis. 

Hal ini dikarenakan performa toko Shopee yang meningkat tergantung pada seberapa aktif pengguna dalam membalas pesan dari pelanggan.

Hanya saja, jangan mengandalkan fitur auto reply alias chat otomatis Shopee untuk membalas pesan dari pelanggan. Terkadang, ada beberapa pertanyaan penting dari pelanggan yang tidak bisa dijawab dengan fitur pesan otomatis, sehingga Sobat MEA tetap harus membalas chat pelanggan secara manual. 

Tapi tenang saja, Shopee juga memiliki fitur Asisten FAQ yang bisa membantu dalam membalas pertanyaan pelanggan secara otomatis. 

Melansir laman Pusat Edukasi Penjual Shopee, Asisten FAQ Shopee adalah fitur yang mengumpulkan daftar pertanyaan yang paling sering diajukan oleh pelanggan. Contohnya, pertanyaan mengenai ketersediaan produk, ukuran produk, dll.

Selain itu, Sobat MEA juga perlu membalas ulasan atau review dari pembeli yang ada di kolom komentar, seperti ucapan terima kasih disertai tambahan kalimat yang sopan dan ramah. Ini penting untuk pelanggan merasa lebih dihargai oleh penjual. 

Cara Membuat Auto Reply Shopee

Mau Tahu cara jualan di Shopee yang benar?
Yuk diskusi bareng seller Shopee berpengalaman di Komunitas Seller Shopee MEA sekarang juga!
  1. Buka aplikasi Shopee di HP, dan pilih menu Pengaturan.
  2. Lalu pilih opsi Pengaturan Chat
  3. Setelah itu, aktifkan fitur auto reply dengan mengeklik tombol Kirim Auto Reply dalam Chat.
  4. Jika sudah, Sobat MEA bisa menambahkan beberapa contoh template pesan Shopee untuk membalas chat pelanggan. Lalu, klik opsi Tambahkan Pesan.

Nah, dengan mengaktifkan fitur auto reply Shopee, pengguna dapat mengkustomisasi template pesan otomatis sesuai keinginan agar pelanggan mendapatkan balasan dengan cepat ataupun untuk mengenalkan toko baru serta produk-produk yang dijual. .

5 Contoh Kata Kata Auto Reply Shopee Terbaik Sesuai Kebutuhan

contoh kata kata auto reply shopee

Berikut beberapa contoh kata kata auto reply Shopee yang bisa Sobat MEA gunakan untuk toko online-mu di aplikasi Shopee:

1. Kata Kata Auto Reply Shopee yang Singkat

  • Hai selamat datang di nama toko kami. Pesanmu akan segera dibalas oleh Admin secepatnya. Mohon ditunggu ya.
  • Hallo, terima kasih sudah mengirimkan pesan ke toko kami. Mohon bersabar ya, pesanmu akan dibalas oleh Admin dalam waktu 3 menit.
  • Terima kasih sudah menghubungi kami. Pesan akan dibalas satu persatu oleh Admin kami. Mohon ditunggu ya.
  • Hai kak, kami sangat senang menerima pesan kamu. Kami akan segera membalas pesan kamu secepatnya, mohon bersabar. Terima kasih.
  • Hallo, terima kasih sudah mampir di toko kami. Apakah ada yang bisa kami bantu?
  • Hai kakak, barang yang ada di etalase kami selalu ready dan siap untuk dikirim. Yuk! Pesan sekarang dan happy shopping!
  • Halo kak selamat datang di toko kami! Barang kami selalu ready dan siap untuk dikirim. Pastikan pengiriman melebihi satu kilogram menggunakan dus dan tambahan bubble wrap ya!
  • Hallo, selamat datang di toko kami. Pesan mu akan segera kami balas secepatnya. Jangan lupa klik follow untuk dapatkan voucher gratis ongkir hingga 10% dari toko kami!

Beberapa contoh kata kata auto reply Shopee yang singkat di atas biasa penjual gunakan untuk membalas pesan pelanggan ketika penjual sedang tidak bisa langsung membalas pesan mereka. Sobat MEA bisa gunakan contoh kata-kata ini agar tetap terkesan ramah.

2. Kata Kata Auto Reply Shopee Bentuk Q&A

Biasanya kata kata auto reply Shopee ini dikirimkan ketika pembeli menanyakan tentang produk yang penjual tawarkan. Untuk mempercepat pelayanan, Sobat MEA bisa membalasnya langsung dengan contoh kata kata pesan Shopee. Adapun contoh kalimat kata auto reply Shopee yang bisa Sobat MEA gunakan untuk pesan pertanyaan yaitu :

“Hai, terima kasih sudah menghubungi kami. Pesanmu akan segera kami balas secepatnya”.

Sembari menunggu ini dia jawaban dari pertanyaan yang mungkin sama dengan pertanyaanmu:

Q : Barangnya ready atau tidak?
A : Ya kak, barang kami selalu ready

Q : Warna atau model apa yang tersedia?
A : Jika di varian masih bisa diklik artinya warna dan model tersebut masih tersedia.

Q : Apakah barang bisa ditukar?
A : Jika barang yang diterima mengalami kerusakan karena kesalahan kami, bisa. Jangan lupa untuk selalu video unboxing sebagai bukti penukaran.

Q : Kapan barang bisa dikirim?
A : Jika pembelian dilakukan sebelum pukul 16.00 WIB pengiriman akan dilakukan di hari yang sama. Jika lebih dari jam tersebut maka pengiriman akan kami lakukan besok harinya.

Perlu dicatat, kata-kata auto reply di atas, Sobat MEA bisa sesuaikan dengan pertanyaan yang sering pembeli ajukan ya. Sifatnya kondisional.

3. Kata Kata Auto Reply Untuk Penawaran Promo

Untuk informasi mengenai promo yang sedang berlangsung juga bisa loh Sobat MEA sampaikan melalui kata-kata auto reply. Selain lebih mudah, info promo yang Sobat MEA berikan juga tersampaikan dengan lebih cepat.

Berikut contoh kalimat auto reply Shopee mengenai informasi promo yang bisa Sobat MEA gunakan:

  • Tahun baru waktunya beli sesuatu yang baru dengan koleksi dari (nama tokomu). Dapatkan diskon hingga 40% untuk pembelian hanya di hari ini saja! Yuk checkout sekarang!
  • Ada promo menarik untuk pembelian setiap produk di (nama tokomu) hari ini loh! Yuk beli sekarang dan dapatkan diskon harga hingga 10% dan gratis ongkir ke seluruh Indonesia!
  • Ada koleksi terbaru di (nama toko) kami loh! Tersedia hanya 50 pcs saja dan dapatkan gratis ongkir untuk pembelian di hari ini! Yuk beli sekarang!
  • Terima kasih sudah mengikuti toko kami. Gunakan kode promo N10FGK untuk mendapatkan diskon 10% setiap satu kali transaksi hingga 31 Desember 2022. Yuk beli sekarang!
  • Hallo kakak, ada yang baru dari (nama tokomu) nih! Ada produk baru yang kini tersedia di etalase dengan potongan harga hingga Rp50.000,00! Kunjungi toko kami dan checkout produknya sekarang!
Artikel Terkait  Merapat, Begini 3 Cara Menukar Koin Shopee Menjadi ShopeePay

4. Kata Kata Auto Reply Shopee di Luar Jam Kerja

Meskipun sudah penjual infokan mengenai jam operasional toko online di bagian deskripsi atau catatan toko, tapi terkadang masih ada pembeli yang tetap mengirimkan pesan di luar jam kerja atau operasional yang sudah ditentukan.

Tapi Sobat MEA jangan khawatir, Sobat MEA masih bisa menikmati waktu senggang atau hari libur dengan fitur auto reply Shopee untuk memberikan kesan ramah. Intinya kata kata pesan otomatis ini menginformasikan pesan akan segera penjual balas di waktu jam kerja. Berikut kata-kata yang bisa Sobat MEA gunakan saat di luar jam kerja:

  • Hai, pesan Anda telah kami terima. Mohon maaf saat ini toko kami sudah tutup. Kami akan segera membalas chat pada jam operasional toko kami mulai pukul 08.00 WIB s/d 17.00 WIB. Terima kasih.
  • Terima kasih sudah mampir ke toko kami dan mengirimkan pesan. Sebagai informasi, toko kami mulai beroperasional dari pukul 08.00 WIB s/d 17.00 WIB. Sayangnya saat ini pesanmu kami terima di luar jam tersebut. Namun pesanmu akan segera dibalas secepatnya di jam operasional kami. Mohon bersabar untuk menunggu.
  • Hallo, terima kasih sudah mengirimkan pesan. Mohon maaf pesan yang kamu kirim kami terima di luar jam operasional kami. Pesanmu akan segera kami balas di jam operasional kami mulai pukul 08.00 WIB s/d pukul 17.00 WIB. Mohon ditunggu.

5. Kata Kata Auto Reply yang Panjang

  • Selamat datang di (nama tokomu) yang menyediakan produk original 100%. Sebelum membeli produk kami, silahkan membaca semua deskripsi dan ketentuan produk yang tersedia. Semua produk kami ready dan siap kirim dengan pengemasan aman menggunakan bubble wrap. Tersedia juga pilihan tambahan bubble wrap untuk keamanan ekstra. Terima kasih dan selamat berbelanja!
  • Halo terima kasih atas pesanannya. Jangan lupa ikuti toko kami untuk informasi produk terbaru terupdate yang kami sediakan dan dapatkan juga voucher potongan harga hingga 5%!

Demikian pilihan contoh kata kata auto reply Shopee yang bisa Sobat MEA gunakan. Silakan sesuaikan dengan kebutuhan, ya. Sobat MEA juga bisa menambahkan atau mengubah kata-kata lainnya mengenai informasi yang ingin Sobat MEA sampaikan. Mengingat pesan auto reply bersifat kondisional Sobat MEA sesuaikan dengan pesan yang pembeli kirimkan. 

You may also like

Leave a Comment