Yuk Pelajari 10 Contoh Landing Page Produk yang Berhasil ini

by Viki
landing page untuk konversi

Bagi pebisnis online, strategi digital marketing sangat penting untuk dilakukan, salah satunya landing page. Tapi pembuatan landing page untuk promosi tentu haruslah menarik. Oleh karena itu, kita akan memberikan beberapa contoh landing page produk yang berhasil ini!

Ketika Sobat MEA bertujuan ingin promosi dan membuat pelanggan tertarik dengan produk yang ditawarkan, diperlukan landing page dengan tampilan yang atraktif. Karena hal ini bukan hanya nyaman dilihat, tapi juga membuat isinya mudah dipahami. 

Table of Contents

Contoh Landing Page Produk yang Berhasil

Ingin Dibimbing Pembuatan Landing Page Secara Optimal?
Yuk gabung dalam diskusi bareng seller berpengalaman di komunitas MEA sekarang juga!

Berbeda dengan website, landing page justru hanyalah halaman bertujuan untuk mempromosikan produk tertentu yang kemudian dapat diarahkan ke website, toko online, atau kontak yang dimiliki. 

Kualitas landing page dapat menjadi senjata utama dalam menghasilkan penjualan yang tinggi. Untuk itu, berikut beberapa contoh landing page produk yang berhasil dan atraktif, antara lain:

1. Landing Page Produk Fashion

Sebagai salah satu produk yang kuat persaingannya, fashion tentu membutuhkan landing page yang ciamik untuk promosi. Dan Sobat MEA bisa melihat contohnya dalam landing page milik Zalora, yang tidak hanya atraktif tapi juga fungsional. 

Zalora dapat menempatkan berbagai promosi dengan tepat dan tertata rapi. Sehingga landing page ini sangat patut untuk ditiru. 

Sama seperti Zalora, Sobat MEA juga bisa memasukkan berbagai promosi yang dimiliki dengan momen yang berlangsung pada landing page. Tempatkan beberapa foto produk yang paling cantik sebagai latar belakang halaman landasan tersebut. 

2. Landing Page Produk Hijab

Siapkan Landing Page Terbaikmu dengan Website Bisnis yang Terbaik!
Tentunya bisa kamu dapatkan hanya dengan GoWebin by MEA! 100% simpel dan terpercaya~

Tidak jauh berbeda dengan fashion, landing page untuk produk hijab juga diperlukan penempatan foto yang paling cantik dan melibatkan model dengan menggunakan dan memegang contoh produknya. Selain menarik perhatian, hal ini juga dapat menjelaskan secara singkat mengenai produk yang ditawarkan. 

Jangan lupa untuk menyertakan headline sebagai jargon yang menggambarkan bisnismu. Sediakan juga CTA dengan ragam tombol yang sesuai deskripsi produk. Contohnya seperti bergo pet, bergo non pet, pashmina instan, pashmina pesta, dan sebagainya.

3. Landing Page Produk Perhiasan

Berikutnya ada contoh landing page produk yang berhasil untuk produk perhiasan dengan penempatan foto model yang menggunakan produk yang terkait. Ini penting untuk memahami calon konsumen tentang wujud produk yang ditawarkan. Produk perhiasan ini tersedia untuk anak-anak dan dewasa. 

Penempatan ini akan jauh lebih menarik karena calon konsumen bisa mendapatkan gambaran, ukuran, dan bentuknya secara visual. Hal ini tentu akan lebih efektif ketimbang gambar produk dengan deskrispinya saja. 

4. Landing Page Produk Teknologi

Landing page juga penting untuk mempromosikan produk teknologi. Dan salah satu brand teknologi dengan landing page yang berhasil adalah Pods. Ia memilih warna yang brilian pada halaman landasan dengan komposisi yang dapat menyiratkan kesan futuristik sekaligus modern. 

5. Landing Page Layanan Makanan Sehat

Sementara itu, contoh landing page produk yang berhasil untuk layanan makanan sehat, Sobat MEA perlu latar gambar yang cheerfull. Pastikan sertakan headline dan subline yang atraktif untuk menguatkan kesan profesional, sehingga calon konsumen tidak ragu-ragu untuk memesan layanan yang ditawarkan. 

Kemudian agar pengunjung melakukan tindakan yang diinginkan, sertakan beberapa tombol CTA yang persuasif, seperti tombol login atau mendaftar, aktivasi diskon, contoh menu sehat, dan lain-lain. 

6. Landing Page Jasa Sablon

Sedangkan untuk jasa sablon, Sobat MEA perlu menggunakan pengalaman yang dimiliki sebagai ikon menarik bagi konsumen. seperti testimoni dari pelanggan yang pernah menggunakan. 

Selain itu, sertakan juga contoh kemasan bersablon yang pernah dikerjakan beserta nama brand masing-masing. Agar lebih keren, buatlah semua testimoni dalam bentuk halaman bergerak. Kemudian pasang tombol CTA yanng berupa menu layanan yang disertai kontak yang bisa dihubungi. 

7. Landing Page Jasa Laundry

Contoh landing page produk yang berhasil selanjutnya ada pada penggunaan susunan konten yang sederhana pada jasa laundry. Landing page ini berisi headline dan subline yang sesuai, kelebihan yang dimiliki, promo, testimoni dan daftar harga.

Jika memungkinkan pasang foto dari konsumennya pada testimoni agar kesan profesional dan terpercaya. Sobat MEA juga dapat menyertakan video singkat proses pelayanan yang dilakukan. 

8. Landing Page Jasa MUA

9. Landing Page Jasa Asuransi

Kemudian untuk layanan jasa asuransi perlu memberikan penekanan pada bagian headline. Ini penting untuk membawa dampak pada image sekaligus kepercayaan pelanggan. 

Selain itu, Sobat MEA juga dapat mencantumkan berbagai keuntungan dan kelebihan jika menggunakan jasa yang ditawarkan. Pastikan Sobat MEA juga mencantumkan konsep pemahaman singkat tentang pentingnya menggunakan asuransi.

10. Landing Page Toko Online

Sementara itu, jika Sobat MEA memiliki toko online dan ingin mempromosikannya melalui landing page, Sobat MEA dapat melihat halaman milik Shopback. Landing page tersebut menampilkan 2000 nama berbagai brand lokal dan internasional yang telah menjalin kerjasama. 

Selain itu, tercantum juga berbagai nama negara di mana ada jaringan Shopback di Asia Pasifik. Tampilan landing page seperti ini tentu dapat membangkitkan kepercayaan kepada calon konsumen.

Sekian 10 contoh landing page yang berhasil dengan tampilan menarik yang dapat dijadikan referensi. Semoga referensi ini dapat membantumu mengatasi keresahan akan halaman arahan yang tepat bagi bisnismu. Akhir kata, selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment