8 Contoh Copywriting Untuk Produk Fashion yang Sesuai. Seller Wajib Tau!

by Fanny
copywriting untuk produk fashion

Produk fashion menjadi salah satu jenis barang yang paling banyak dijual di toko offline, marketplace, dan sosial media. Agar dapat bersaing dengan banyaknya kompetitor, Sobat MEA perlu penggunaan kata kata atau copywriting untuk produk fashion yang sesuai dan tentunya menjual.

Di dunia fashion, bisnis offline maupun online, copywriting adalah hal yang sangat fundamental. Copywriting ini memang sebuah teknik penulisan yang dapat menghasilkan penjualan. Emang bagaimana sih copywriting untuk produk fashion yang bagus?Dalam artikel ini, MiMe akan membagikan copywriting yang cocok untuk produk fashion yang berpotensi hasilkan penjualan. 

Table of Contents

8 Contoh Copywriting Fashion Terbaik

Bikin copywriting produk makin menarik dan menjual
Dengan tips dan trik yang kamu bagikan di komunitas secara gratis! Gabung komunitasnya sekarang!

Ketika berjualan produk fashion secara online, Sobat MEA nggak bisa menawarkan produk secara langsung dan meminta mereka untuk memilih varian secara langsung. Agar konsumen semakin tertarik saat melihat produkmu, Sobat MEA perlu menggunakan tulisan yang menarik.

Tapi membuat copywriting yang sesuai terasa gampang-gampang susah. Oleh karena itu, untuk gambaran jelasnya, berikut beberapa contoh copywriting fashion yang bisa dijadikan referensi: 

1. Contoh Copywriting Fashion Muslim Wanita

  • Tampilkan gaya yang elegan nan anggun melalui koleksi busana muslim terbaru dari Rizkiyah.cloth. Kami hanya menggunakan produk berkualitas dan desain yang unik. pada setiap potongannya, kami memberikan kesan yang memukau.
  • Pastikan hari-harimu berjalan dengan nyaman bersama koleksi fashion hijab yang praktis, stylish, dan cocok untuk anak muda. Nyaman, Adem, dan Mempesona ada dalam satu produk kami supaya Anda dapat merasa lebih percaya diri
  • Temukan koleksi outfit modern dan kekinian dari Khadijah Clothing dengan mode terbaru. Anda akan tampil menawan dengan gamis yang akan memancarkan pesona Anda.

2. Contoh Copywriting Fashion Muslim Pria

  • Saatnya tampil klasik dan elegan dengan kemeja muslim pria koleksi kami. Dibuat dari bahan berkualitas tinggi, kemeja kami selalu menjadi pilihan yang pas untuk acara formal atau santai.
  • Tingkatkan rasa kesan dari sekitar Anda dengan baju muslim pria eksklusif dari koleksi kami. Diproduksi dengan bahan terbaik, produk baju muslim pria kami dapat membuat Anda tampil percaya diri dalam setiap momen.
  • Beribadah terasa lebih nyaman dengan fashion muslim pria dengan tren terkini dari koleksi kami. Kemeja dengan motif modern dapat membuat Anda menjadi inspirasi. 
Jasa Konten Sosial Media Profesional
Butuh diarahkan pembuatan copywriting yang benar? Percayakan saja konten terbaikmu bersama tim konten sosial media MEA sekarang!

3. Contoh Copywriting Fashion Anak

  • Ekspresikan gaya si kecil dengan koleksi fashion anak terbaru dari kami. Didesain dengan kenyamanan dan tampilan yang colorful, produk kami siap menjadikan mereka bintang kecil favorit.
  • Butuh outfit anak yang cocok untuk bermain aktif? Koleksi kami dapat menjadi pilihan yang tepat, awet, dan nyaman sehingga si kecil dapat mengeksplor dunia dengan percaya diri. 
  • Jangan biarkan si kecil kedinginan! Dapatkan pilihan outfit anak yang hangat nan melindungi si kecil tapi tetap stylish dari koleksi kami. Pastinya anak tetap nyaman di tengah cuaca yang dingin.
Artikel Terkait  11 Langkah Cara Membuat Landing Page di WordPress. Mudah Banget!

4. Contoh Copywriting Fashion Tas

  • Dapatkan berbagai model dan gaya dari tas yang elegan dari kami. Bisa Anda sesuaidengan dengan kepribadian dan gaya Anda dalam setiap langkah.
  • Tonjolkan kepribadian Anda dengan tas custom dari koleksi kami. Pastinya sesuai dengan selera dan keinginan Anda, tas custom kami dapat menjadi gaya fashion yang unik dan personal.
  • Jadikan penampilan sehari-hari Anda lebih menyenangkan dengan tas ransel dari koleksi kami. Tas ini tidak hanya cantik, tapi juga menawarkan rasa nyaman digunakan.

5. Contoh Copywriting Fashion Sepatu

  • Sneakers tidak pernah terlihat lebih keren daripada sekarang! Dari desain minimalis hingga aksen warna colorful, kami menawarkan pilihan sneakers yang mengikuti tren terkini. Perbarui koleksi sepatu Anda dan jadilah trendsetter di antara teman-teman Anda!
  • Hadirkan performa maksimal dalam aktivitas olahraga Anda dengan sepatu olahraga premium dari koleksi kami. Didesain dengan teknologi terkini dan bahan yang berkualitas, sepatu olahraga kami akan berikan kenyamanan dan dukungan optimal.
  • Cari gaya kasual yang nyaman dan tetap trendi? Temukan koleksi sepatu kasual dari kami yang selalu mengikuti mode terbaru. Kami menyediakan semua jenis sepatu untuk penuhi kebutuhan  Anda.

6. Contoh Copywriting Fashion Pria

  • Tambahkan sentuhan klasik dan kasual ke dalam gaya Anda dengan kemeja flanel dari koleksi kami. Kualitas tahan lama, desain unik, dan kenyamanan tanpa kompromi membuatnya menjadi pilihan sempurna untuk segala kesempatan.
  • Perkuat gaya Anda dengan aksesori pria dari koleksi kami. Dari jam tangan yang elegan hingga ikat pinggang yang berkelas, aksesori kami berperan penting untuk menambah pesona pada penampilan Anda.
  • Ekspresikan kepribadian Anda dengan t-shirt pria dari koleksi kami. T-shirt polos yang simpel menjadi andalan kami yang akan membantu Anda tampil keren dan percaya diri.
Artikel Terkait  5 Contoh Strategi Pemasaran Produk Makanan Biar Laris Manis!

7. Contoh Copywriting Fashion Jaket

  • Rasakan musim dingin yang tetap hangat bersama sweater dari koleksi kami. Dengan berbagai motif dan bahan terbaik, sweater kami akan membuat Anda tetap nyaman dan memukau meski udara dingin menyerang. 
  • Saatnya bergaya timeless dengan jaket kulit klasik dari koleksi kami. Sentuhan vintage yang elegan, jaket kulit kami senantiasa memberikan kesan maskulin dan percaya diri setiap hari. 
  • Tetaplah bergaya trendi dengan koleksi jaket pria kami. Didesain dengan bahan berkualitas, jaket kami memiliki sentuhan sempurna untuk penampilan casual hingga semi-formal.

8. Contoh Copywriting Fashion Aksesoris

  • Tambahkan sentuhan menarik pada penampilan Anda dengan aksesoris dari koleksi kami. Didesain dengan detail dan menggunakan material terbaik, aksesoris kami adalah pilihan sempurna untuk lengkapi gaya Anda.
  • Maksimalkan perjalanan Anda dengan aksesoris travel dari koleksi kami. Mulai dari dompet stylish hingga tas kosmetik praktis, aksesoris travel kami akan memastikan Anda tetap modis dalam setiap perjalanan liburan.
  • Tambahkan sentuhan klasik pada penampilan kasual Anda dengan gelang pria dari koleksi kami. Dengan desain elegan dan bahan berkualitas, gelang kami adalah bisa jadi referensi terbaik untuk lengkapi penampilan Anda.

5 Tips Membuat Copywriting Untuk Produk Fashion

Agar penerapan copywriting lebih maksimal, saatnya terapkan juga tips penting untuk membuat copywriting produk fashion yang tepat. Berikut beberapa tips yang bisa diikuti:

1. Baju Anak

Meskipun produk ditujukan untuk anak-anak, namun target pasarnya adalah orang tuanya. Untuk itu copywriting untuk produk fashion anak ini barus bisa memunculkan keinginan orang tua untuk membeli barang yang dijual oleh Sobat MEA.

Salah satu kelebihan untuk seller yang menjual baju anak adalah akan selalu ada konsumen baru. Hal ini karena proses pertumbuhan anak yang cepat, sehingga baju nggak bisa dipakai dalam jangka waktu lama. Anak hampir selalu membutuhkan baju baru dengan ukuran yang lebih besar setiap tahun mengikuti pertumbuhan tubuhnya.

Pastikan baju anak yang Sobat MEA jual nggak membuat kulit iritasi atau alergi karena ini akan menjadi nilai plus untuk produk Sobat MEA. Desain pakaian anak dengan karakter dan gambar lucu dengan warna menarik untuk menarik perhatian anak dan orang tua. Untuk menarik lebih banyak konsumen, Sobat MEA juga bisa membuat pakaian anak dengan berbagai ukuran.

2. Baju Muslimah

Keunggulan lain yang dicari oleh kaum muslimah adalah desain baju yang simpel. Dilengkapi dengan kancing depan agar lebih mudah saat dipakai dan memudahkan untuk ibu menyusui. Desain baju lainnya yang paling disukai adalah pakaian muslimah yang memiliki kancing atau karet elastis di bagian lengan untuk memudahkan berwudhu. Sobat MEA bisa memasukkan itu semua ke dalam copywriting untuk produk fashion muslimah.

3. Baju Pria

Selanjutnya adalah membuat copywriting untuk produk fashion untuk pria di mana biasanya pria tertarik pada pakaian yang desainnya simpel, namun tetap trendy dan cocok dipakai ke mana aja. 

Untuk menarik perhatian konsumen pria, Sobat MEA perlu update pada desain dan motif pakaian terkini. Singkatnya, Sobat MEA harus mengetahui seluk beluk dunia fashion yang memang disukai mayoritas pria yang ada di Indonesia

4. Tas

Produk fashion nggak hanya pakaian saja, tetapi tas juga masuk dalam kategori fashion karena memiliki peran untuk melengkapi penampilan. Copywriting untuk produk fashion tas ini beragam karena pasarnya sangat luas.

Sobat MEA bisa membuat copywriting manfaat produk seperti “bisa muat banyak barang dan kuat” untuk jenis tas ransel yang cocok dipakai saat traveling atau sekolah dan kuliah. Gunakan copywriting mengenai desain tas yang cantik dan unik untuk tas yang cocok dipakai jalan-jalan.

Pastikan Sobat MEA untuk selalu mencantumkan USP alias Unique Selling Point dari produk tas yang Sobat MEA jual. Bisa tunjukkan keunggulan bahan, jahitan, ketahanan tas terhadap air, dan lainnya.

5. Sepatu

Yang terakhir ada sepatu. Yup, sepatu juga masuk ke dalam kategori fashion yang perlu menggunakan copywriting untuk produk fashion secara menarik. 

Seperti halnya tas, sepatu juga memiliki pasar yang luas dan beragam. Spesifikasikan target market Sobat MEA agar bisa membuat deskripsi produk yang mampu menarik konsumen. Berbeda dengan produk fashion lain, Sobat MEA wajib untuk mencantumkan USP jika memang berjualan produk sepatu.

Sekian informasi mengenai contoh copywriting untuk produk fashion yang tepat beserta tips pentingnya. Jangan lupa untuk cantumkan call to action yang dapat mengarahkan konsumen untuk check out. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment