4 Contoh Deskripsi Produk Jualan di TikTok Terbaik. Tiru!

by Viki
deskripsi produk jualan di tiktok

Sobat MEA pasti pernah menemukan produk jualan dengan deskripsi yang menarik? Bagaimana kesannya? Sobat MEA mungkin akan lebih memahami jenis produk tersebut atau bahkan terhipnotis dengan penjelasannya dan ingin membelinya. Itulah mengapa sebagai seller, Sobat MEA juga perlu deskripsi produk jualan di TikTok untuk memikat hati audiens. 

Tapi Sobat MEA mungkin baru berkecimpung di dunia bisnis TikTok. Sehingga belum memahami bagaimana cara membuatnya atau bahkan tidak tahu seperti apa deskripsi produk jualan di TikTok yang cocok untuk bisnismu. Dalam artikel ini, MiMe akan memberikan referensi beserta tips n trik terbaik. Simak ya!

Table of Contents

Apa itu Deskripsi Produk?

Tingkatkan penjualan dengan kerja sama bareng ribuan affiliate dari berbagai niche!
Dapatkan kolaborasi yang supportif yang bantu kamu lebih cuan bareng MCN TikTok MEA~

Sederhananya, deskripsi produk informasi yang berkaitan dengan produk yang dijual meliputi spesifikasi, cara pemakaian, keunggulan, komposisi produk, tanggal pemakaian dan/atau tanggal kadaluarsa, dan lain sebagainya. 

Dalam bisnis, mencantumkan deskripsi produk sangatlah penting. Ini bertujuan untuk memudahkan pelanggan mengenali produk dan menarik perhatian mereka untuk membeli.

Tanpa deskripsi, barangmu akan sulit untuk menyaingi larisnya barang-barang yang serupa dengan deskripsi. Mengingat banyaknya kompetitor, kebutuhan akan memiliki deskripsi produk yang menarik juga semakin wajib untuk dipertimbangkan. 

Contoh Deskripsi Produk Jualan di TikTok

Mau tahu cara jualan di sosial media yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

1. Deskripsi Produk Kecantikan

“Hai semua! Siapa yang ingin memiliki kulit sehat dan bercahaya? Kami punya solusinya! Coba produk terbaru kami untuk mendapatkan kulit yang tampak lebih muda dan bersinar. Diformulasikan dengan bahan alami dan ramah lingkungan, produk kami cocok untuk semua jenis kulit. 

Simak artikel ini untuk melihat testimoni nyata dari pelanggan kami yang puas dengan hasilnya. Jadi, rayakan kecantikanmu dengan pancaran skincare dari kami sekarang juga!”

2. Deskripsi Produk Eletronik

Lagi cari smartphone terbaru dengan fitur canggih dan harga terjangkau? Jangan lewatkan penawaran terbaik ini!

Dilengkapi dengan layar AMOLED yang tajam, kamera super jernih, dan daya tahan baterai yang luar biasa, menjadikan smartphone ini cocon untuk digunakan.  Simak spesifikasi keren dari ponsel dan segera dapatkan pengalaman smartphone yang tak tertandingi!”

3. Deskripsi Produk Makanan dan Minuman

“Lapar tapi tidak ada waktu untuk memasak? Cobalah produk makanan siap saji terbaru kami, QuickBite! Dari makanan ringan yang lezat hingga makanan berat yang mengenyangkan, kami memiliki segalanya yang menggugah selera. 

Dengan bahan-bahan segar dan proses pembuatan yang higienis, nikmati makanan enak tanpa harus repot. Tonton video ini untuk melihat beberapa pilihan menu yang kami tawarkan. Pesan sekarang dan nikmati kelezatannya dalam hitungan menit!”

4. Deskripsi Produk Kesehatan

3 Tips Membuat Deskripsi Produk Jualan di TikTok

Membuat deskripsi memang gampang-gampang susah. Tapi MiMe punya tips n trik mudahnya. Dab berikut adalah beberapa tips membuat deskripsi produk jualan di TikTok yang perlu diterapkan:

1. Sorot Keunggulan Produk

Dalam deskripsi produk, pastikan Sobat MEA menjabarkan keunggulan produk dengan jelas. Pastikan Sobat MEA memberikan apa yang menjadi pembeda antara produkmu dengan produk kompetitor beserta manfaat dan keuntungannya. 

Misalnya, Sobat MEA menjual produk kecantikan. Fokuskan penjelasan pada bahan-bahan alami yang digunakan dalam produk atau efek positif yang akan dirasakan oleh pengguna setelah menggunakan produk tersebut. 

2. Gunakan Kata-Kata yang Persuasif

Pilihan kata sangat penting dalam membuat deskripsi produk di TikTok. Gunakan kata-kata yang menarik perhatian dan memicu emosi pada audiens Anda. Misalnya, Anda bisa menggunakan kata-kata seperti “revolusioner”, “unggul”, “membuat Anda takjub”, dan sebagainya.

Selain itu, hindari penggunaan kata-kata yang terlalu teknis atau sulit dipahami oleh audiens yang tidak terbiasa dengan industri atau produk Anda. Gunakan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami oleh semua orang.

3. Berikan Tawaran Khusus

sebaiknya berikan juga tawaran khusus kepada para pengikut di TikTok. Misalnya, diskon khusus bagi pelanggan setia, atau hadiah gratis bagi audiens yang membeli produk melalui video TikTok. 

Hal ini tidak hanya akan menunjang penjualan, tapi juga membantumu untuk meningkatkan interaksi dan keterlibatan audiens di TikTok.

You may also like

Leave a Comment