Semakin Praktis, Begini 7 Cara Download File Canva Melalui Link!

by Viki
download file canva melalui link

Seiring perkembangan digital yang semakin pesat, kebutuhan alat desain grafis semakin meningkat. Salah satu alat desain yang populer dan mudah digunakan adalah Canva yang membantu kita menghasilkan karya desain yang menarik tanpa perlu keahlian mendalam. Bahkan kita bisa download file Canva melalui link. 

Mau Tahu Cara Jualan di Sosial Media yang Baik dan Benar?

Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

File tersebut merupakan hasil desain yang dibuat di Canva. Kemudian kita bisa mendownloadnya dalam berbagai format. Tentunya hal ini bisa menjadi alat promosi yang praktis mengingat Canva mudah digunakan melalui PC/Laptop maupun HP. 

Dalam artikel ini, MiMe akan menjelaskan dengan rinci tentang bagaimana cara mengunduh berkas dari Canva melalui tautan.

Mengenal Canva dan Keunggulannya

Jasa Pembuatan Desain Konten Sosmed MEA

Ingin dibuatkan desain promosi secara profesional? Serahkan saja pada tim pembuatan desain MEA! Hasil berkualitas, siap melayani dengan sepenuhnya~

Canva adalah platform desain grafis yang dapat diakses secara online, memungkinkan pengguna untuk membuat desain seperti poster, undangan, presentasi, media sosial, dan banyak lagi. Canva menawarkan berbagai fitur dan alat desain yang intuitif, termasuk ribuan template yang siap pakai, elemen grafis, teks, ikon, dan gambar stok.

Cara Download File Canva Melalui Link

Jika Sobat MEA ingin mengunduh file Canva melalui link, pastikan Sobat MEA menggunakan browser berikut ke versi terbaru. Berikut adalah panduan langkah-demi langkah tentang cara mengunduh berkas dari Canva melalui tautan:

Akses Halaman Desain

Bukan situs web Canva dan masuk ke akunmu. Setelah masuk, Sobat MEA akan melihat daftar desain yang telah dibuat. Pilih desain yang ingin diunduh melalui tautan.

Bagikan Desain

Setelah memilih desain yang ingin diunduh, klik tombol Bagikan yang biasanya terletak di bagian kanan atas antarmuka desain. Ini akan membuka menu opsi berbagi.

Salin Tautan Berbagi

Dalam menu opsi berbagi, pilih opsi Tautan atau Link. Sobat MEA akan diberikan tautan berbagi yang dapat disalin.

Kirimkan Link kepada Orang Lain (Opsional)

Jika Sobat MEA ingin berbagi desain dengan orang lain untuk dilihat atau diedit, Sobat MEA dapat mengirimkan tautan ini kepada mereka melalui email atau platform komunikasi lainnya.

Mengunduh Berkas Melalui Link

Untuk mengunduh berkas dari Canva melalui link, Sobat MEA harus mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka link yang telah disalin
  • Link akan membuka tampilan pratinjau desain di browser.
  • Klik tombol Unduh atau ikon sejenis yang biasanya terletak di atas atau di sekitar tampilan pratinjau.

Pilih Format dan Kualitas

Selanjutnya, Canva akan memberikan pilihan untuk memilih format file yang ingin diunduh (seperti JPEG atau PDF) dan kualitas gambar. Pilih opsi yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Mulai Mengunduh

Setelah memilih format dan kualitas, klik tombol Unduh lagi untuk memulai proses pengunduhan. Berkas akan diunduh dan disimpan di perangkatmu sesuai dengan pengaturan yang dipilih. 

Canva terus menjadi salah satu alat desain grafis paling populer dan bermanfaat dalam industri kreatif, memungkinkan siapa pun untuk mengekspresikan kreativitas mereka tanpa batasan teknis yang signifikan. Selamat berkarya dan semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment