2 Cara Download Live TikTok Orang Lain, Ternyata Mudah! Yuk, Simak~

by Viki
download live tiktok orang lain

TikTok telah menjadi platform media sosial yang sangat populer dalam beberapa tahun terakhir, memungkinkan pengguna untuk berbagi video pendek dengan kreativitas tak terbatas. Meskipun TikTok memiliki berbagai fitur menarik, seperti Live, tidak ada pilihan resmi untuk download live TikTok orang lain. 

Mau Tahu Cara Jualan di Sosial Media yang Baik dan Benar?

Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Tapi dalam artikel ini, MiMe akan memberikan panduan lengkap tentang cara download live TikTok orang lain dengan alternatif langkah-langkah yang mudah diikuti. Simak di bawah ini. 

Cara Download Live TikTok Orang Lain

Sebelum membahas cara mendownload live TikTok, penting untuk memahami apa itu Live TikTok. Live TikTok adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan siaran langsung di platform tersebut. Pengguna dapat berinteraksi dengan penonton secara real-time, membalas komentar, dan berbagi momen unik.

Sebenarnya TikTok tidak menyediakan opsi resmi untuk mengunduh video live. Hanya saja, Sobat MEA dapat menggunakan 2 cara download live TikTok lainnya sebagai alternatif di kala Sobat MEA membutuhkannya. Apa saja?

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Mau Live Streaming Lebih Optimal Tanpa Tersekat Kesibukan?

Percayakan pada tim live streaming MEA! Kami memiliki live streamer yang energic, aktif, dan siap memaksimalkan penjualan di TikTok lewat siaran langsung yang ajib!

Ya, meskipun TikTok tidak memiliki opsi bawaan untuk mengunduh video live, Sobat MEA masih dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan hal yang satu ini. Berikut adalah langkah-langkah yang diperlukan:

  1. Pilih video live TikTok yang ingin diunduh.
  2. Salin link video live TikTok dengan mengetuk tombol Bagikan dan memilih opsi Salin Tautan.
  3. Buka browser dan cari layanan unduhan video TikTok pihak ketiga. Ada beberapa layanan yang dapat ditemukan dengan mencari di mesin pencari.
  4. Tempelkan tautan video live TikTok yang telah disalin ke kolom unduhan di situs web layanan tersebut.
  5. Pilih opsi unduh dan ikuti petunjuk yang diberikan oleh situs web untuk menyelesaikan proses unduhan.
Artikel Terkait  Jangan Asal Bikin, Ini Ukuran Gambar TikTok yang Ideal Untuk Postingan!

Tapi perlu diingat bahwa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video TikTok dapat memiliki risiko keamanan dan pelanggaran privasi. Sobat MEA harus berhati-hati saat memilih layanan yang tepat dan menghindari memasukkan informasi pribadi atau izin yang meragukan.

Rekam Layar Sebagai Alternatif

Jadi TikToker Keren Lewat Live yang Bikin Beken

Strateginya cuman ada di sini! Yuk dapatkan sekarang juga, jangan sampai disusul yang lainnya~

Salah satu cara lain untuk mendownload video live TikTok orang lain adalah dengan merekam layar saat video sedang diputar. Ini adalah opsi yang lebih aman daripada menggunakan aplikasi pihak ketiga, meskipun kualitas video mungkin tidak sebaik unduhan langsung. Berikut adalah langkah-langkah yang diperlukan:

  1. Putar video live TikTok yang ingin diunduh.
  2. Siapkan perangkat untuk merekam layar. Biasanya perangkatmu memiliki fitur perekam layar, atau Sobat MEA dapat mengunduh aplikasi perekam layar melalui Google Play Store atau AppStore. 
  3. Mulai merekam layar saat video sedang diputar.
  4. Setelah video selesai diputar, hentikan perekaman layar.
  5. Simpan rekaman layar sebagai file video di perangkatmu.

Tapi perlu diingat bahwa merekam layar dapat melibatkan penurunan kualitas video dan juga mungkin melanggar kebijakan hak cipta TikTok. Jika Sobat MEA berniat untuk menggunakan rekaman layar untuk tujuan pribadi, pastikan untuk tidak melanggar hak cipta atau privasi pengguna lain.

Demikian cara download live TikTok orang lain. Meski tidak ada fiturnya, Sobat MEA masih dapat menggunakan kedua metode tersebut. Tapi ingat, aplikasi pihak ketiga dapat memberikan risiko keamanan dan pelanggaran privasi, sementara merekam layar mungkin tidak memberikan kualitas video yang baik.

You may also like

Leave a Comment