3 Cara Download Sorotan Instagram Sendiri dan Manfaatnya. Simak!

by Viki
download sorotan instagram sendiri

Seperti yang kita ketahui, sorotan Instagram telah menjadi salah satu elemen yang paling menarik dari platform media sosial yang populer ini. Terkadang, pengguna ingin menyimpan sorotan atau highlight sebagai kenang-kenangan pribadi atau mungkin untuk berbagi dengan teman di luar platform. Tapi pertanyaannya, bagaimana cara download sorotan Instagram sendiri?

Meskipun Instagram menyediakan fitur yang beragam untuk berinteraksi dengan IG Story selama 24 jam, proses mengunduh sorotan sendiri bukanlah sesuatu yang langsung ditawarkan oleh aplikasi Instagram ini. 

Mau Tahu Cara Jualan di Sosial Media yang Baik dan Benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga

Perlu diingat, Instagram memiliki hak cipta atas semua konten yang diunggah oleh pengguna, tapi biasanya memberikan izin bagi pengguna untuk berbagi konten orang lain dalam bentuk cerita Instagram, asalkan mereka menandai atau menyebut sumber asli. 

Tapi mengunduh sorotan orang lain secara anonim dan mengklaimnya sebagai milikmu merupakan pelanggaran hak cipta dan bisa menyebabkan masalah hukum.

Sementara itu, jika Sobat MEA hanya berniat untuk download sorotan Instagram sendiri maupun milik orang lain,  Berikut cara download sorotan IG yang bisa Sobat MEA lakukan:

Menggunakan Metode Tangkapan Layar

Salah satu cara paling mudah dan cepat untuk menyimpan sorotan sendiri adalah dengan menggunakan metode tangkapan layar (screenshot). Dengan alat ini, Sobat MEA dapat mengunduh sorotan IG tanpa aplikasi

Tapi metode ini memiliki beberapa kekurangan, seperti kualitas gambar yang menurun, dan Sobat MEA harus melakukan tangkapan layar untuk setiap bagian ceritanya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Jasa Kelola Instagram Bergaransi
Mau tokomu terurus tanpa banyak yang tergerus? Percayakan pada Tim Kelola Instagram MEA yang siap bikin akunmu lebih cuan, dan 100% bergaransi!

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Sobat MEA ingin mengunduh sorotan Instagram dengan kualitas gambar yang lebih baik dan tanpa batasan dari metode tangkapan layar, Sobat MEA dapat mencoba aplikasi pihak ketiga yang dirancang khusus untuk tujuan ini. 

Pastikan Sobat MEA mengunduh aplikasi yang tepercaya dan populer untuk menghindari risiko keamanan atau pelanggaran privasi. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka toko aplikasi di perangkat (Google Play Store untuk Android atau App Store untuk iOS).
  • Cari aplikasi “Story Saver” atau “Instagram Story Downloader” dan instal yang sesuai dengan perangkatmu.
  • Buka aplikasi dan masukkan nama pengguna akun Instagram.
  • Pilih opsi sorotan yang ingin diunduh dari daftar sorotan yang tersedia.
  • Langkah berikutnya klik ikon Titik Tiga, lalu klik Download.
  • Selesai! gambar atau video akan disimpan di galeri perangkatmu.

Menggunakan Situs Web Pihak Ketiga

Selain aplikasi pihak ketiga, ada juga situs web yang memungkinkanmu untuk melakukan cara mengunduh sorotan Instagram secara online. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka browser web di perangkatmu dan cari situs web Instagram Story Downloader atau serupa.
  • Cari sorotan Instagram yang ingin di download, salin tautan sorotan tersebut. 
  • Ketikkan atau tempelkan tautan sorotan Instagram ke dalam kotak yang ditentukan pada situs web.
  • Tap ikon panah ke bawah untuk mulai mengunduh sorotan IG.
  • Gambar atau video akan muncul di layar, dan Sobat MEA bisa mengunduhnya dengan pilih Simpan Foto.

Ingat, hak cipta dan privasi adalah hal-hal yang serius, dan melanggar aturan dapat menyebabkan masalah hukum dan reputasi buruk. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment