5 Cara Download Video Highlight Instagram. Ternyata Mudah Banget~

by Viki
download video highlight instagram

Sobat MEA tentu telah familiar dengan Instagram, sosial media dengan jutaan pengguna aktif, salah satunya dengan fitur “Highlight“, yang menampilkan momen dalam bentuk koleksi video cerita Instagram 24 jam yang dapat dilihat oleh followers selama sorotan terpasang. Tapi terkadang kita ingin download video highlight Instagram untuk tujuan pribadi. 

Dalam artikel ini, MiMe akan membahas cara download video highlight Instagram dari akun Instagram orang lain dengan mudah menggunakan beberapa metode yang tersedia. Simak ya!

Cara Download Video Highlight Instagram

Sama seperti download story Instagram, cara mengunduh highlight atau sorotan Instagram bisa menjadi cara yang bagus bagi pengguna untuk menyimpan momen terbaik, melihat cerita di kemudian hari, atau berbagi dengan orang lain di luar platform. 

Bahkan Sobat MEA bisa menyimpan video highlight Instagram story orang lain yang disukai secara anonim. 

Adapun langkah-langkah untuk download highlight Instagram adalah sebagai berikut:

Menemukan Video Highlight yang Ingin Diunduh

Pertama, Sobat MEA perlu menentukan video highlight Instagram mana yang ingin diunduh. Buka aplikasi Instagram dan cari profil Instagram user yang memiliki highlight yang ingin diunduh. 

Ketika Sobat MEA berada di profil pengguna tersebut, akan ada baris highlight and stories di bawah biodata mereka. Setiap highlight ditandai dengan ikon lingkaran kecil dan nama yang diberikan oleh pengguna. Pilih highlight yang ingin diunduh.

Dapatkan Berbagai Tips n Trik Seputar Instagram Lainnya di Sini

Tentunya hanya dengan bergabung komunitas kreator MEA dan turut berdiskusi bareng kreator berpengalaman. Full daging, full cuan~

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada banyak aplikasi yang tersedia di toko aplikasi yang dapat Sobat MEA instal di perangkat Android atau iOS. Cari aplikasi yang terpercaya dan memiliki rating yang baik. 

Setelah menginstal aplikasi, buka Instagram account dan temukan video highlight yang ingin Sobat MEA unduh. Salin tautan highlight tersebut dan tempelkan di dalam aplikasi yang Sobat MEA gunakan. Kemudian, ikuti petunjuk di aplikasi untuk mengunduh video tersebut ke perangkatmu. 

Menggunakan Situs Web Pengunduh

Selain aplikasi pihak ketiga, Sobat MEA juga dapat menggunakan situs web pengunduh online untuk download instagram highlights. 

Ada banyak situs web yang menawarkan layanan ini secara gratis. Buka situs web pengunduh yang dipercaya. Buka aplikasi Instagram di perangkatmu dan temukan video highlight yang ingin diunduh. Salin URL video tersebut dan tempelkan di situs web pengunduh. Lalu clicking on the download button yang tersedia. 

Beberapa situs web akan memberikanmu opsi untuk memilih format atau resolusi video sebelum mengunduhnya. Setelah itu, klik tombol unduh dan tunggu hingga proses downloaded video atau downloaded content selesai.

Jasa Manajemen Instagram Terpercaya

Jadikan akun IG kamu lebih cantik dan cuan bareng tim manajemen Instagram MEA! Tinggal terima beres deh..

Menggunakan Ekstensi Browser

Jika lebih suka mengunduh video highlight Instagram langsung dari browser tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan, Sobat MEA dapat menggunakan ekstensi peramban yang tersedia.  

Buka browser dan cari ekstensi pengunduh video yang kompatibel dengan browsermu. Pasang ekstensi tersebut dan mulai browsing Instagram. Ketika Sobat MEA menemukan video highlight yang ingin diunduh, klik ikon ekstensi pengunduh video di browsermu.

Menggunakan Fitur Instagram

Terakhir, Instagram juga menyediakan fitur resmi untuk mengunduh video highlightmu sendiri. Ini adalah cara teraman dan paling mudah untuk download highlights from Instagram tanpa perlu menggunakan aplikasi atau situs web pihak ketiga. 

Buka aplikasi Instagram dan pergi ke profilmu sendiri. Ketuk ikon Menu yang terletak di pojok kanan atas, lalu pilih opsi Archive atau Arsip

Di sana, Sobat MEA akan melihat semua highlight yang pernah dibuat. Buka highlight yang ingin diunduh, lalu ketuk ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas. Pilih opsi Unduh dan Instagram akan mulai mengunduh video highlight ke perangkatmu. 

Nah itu dia beberapa cara download video highlight Instagram. Tapi sebelum mendownload, Pastikan Sobat MEA menghormati hak cipta dan privasi orang lain saat menggunakan video highlight yang diunduh. Selamat mencoba!

 

Perluas Jangkauan Akunmu dengan Iklan Profesional dan Strategi Suksesnya

Pastikan kamu memasangnya dengan strategi khusus dari ahlinya. Yuk dapatkan semuanya hanya di sini!

You may also like

Leave a Comment