5 Ekspedisi yang Bisa Kirim ke Luar Negeri Paling Aman

by Bagus Alhadi
cara mengajukan pengembalian dana di TikTok Shop

Sebagaimana hukum sebab akibat, maraknya minat produk lokal dari mancanegara membuat semakin besarnya kebutuhan pengiriman barang ke luar negeri. Alhasil, jasa ekspedisi yang bisa kirim ke luar negeri menjadi pencarian paling utama oleh para pengirim barang.

Pentingnya pengiriman barang ke luar negeri juga semakin meningkat seiring dengan globalisasi dan perkembangan perdagangan internasional. Baik Sobat MEA seorang pengusaha yang mengirim produk kepada pelanggan internasional atau sekadar ingin mengirimkan hadiah kepada teman di luar negeri.

Oleh karena itu, pemilihan ekspedisi yang bisa kirim ke luar negeri dan dapat diandalkan juga efisien adalah kunci keberhasilan pengiriman. Hal ini semakin krusial jika Sobat MEA jualan di marketplace luar negeri.

Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang 5 ekspedisi yang bisa kirim ke luar negeri yang dikenal sebagai penyedia layanan pengiriman ke luar negeri dengan tingkat keamanan yang tinggi. Apa saja? Yuk simak artikelnya sampai selesai!

Table of Contents

5 Jasa Ekspedisi yang Bisa Kirim ke Luar Negeri

Mau belajar jualan online di marketplace luar negeri?
Yuk gabung di Komunitas Jualan Online MEA sekarang juga. GRATIS!

Sobat MEA memiliki 5 opsi terkait ekspedisi yang bisa kirim ke luar negeri, berikut ini adalah ekspedisi paling aman untuk mengirimkan barang kamu melintasi batas negara yang juga tersedia di Indonesia:

1. DHL

Ekspedisi yang Bisa Kirim ke Luar Negeri

DHL merupakan salah satu jasa ekspedisi yang bisa kirim ke luar negeri. Sedikit pengetahuan, DHL merupakan perusahaan logistik dan kurir ekspres internasional yang didirikan pada tahun 1969. 

Ekspedisi yang bisa kirim ke luar negeri ini menempatkan beberapa kantor pusatnya di kawasan Asia. Di Indonesia, jaringan layanan DHL meluas mulai dari Sabang hingga Merauke.

DHL menyediakan beragam jenis layanan, termasuk express envelopes, express easy, dan express worldwide. Meski tarif pengiriman DHL dapat dikategorikan sebagai yang agak tinggi, keunggulan dari lamanya waktu pengiriman paket sebanding dengan biaya yang dikeluarkan. 

DHL sering kali mendapatkan penghargaan di industri logistik dan ekspres. Pengakuan ini mencakup kategori seperti layanan pelanggan terbaik, inovasi, dan keberlanjutan. Untuk memerisa tarif pembayaran dan pengiriman, Sobat MEA bisa klik di sini.

2. FedEx

Ekspedisi yang Bisa Kirim ke Luar Negeri

FedEx merupakan salah satu jasa ekspedisi yang bisa kirim ke luar negeri paling aman, dapat dipercaya dan dapat diandalkan. Dalam sejarahnya, FedEx telah membula layanan mereka sejak tahun 1970-an dan baru masuk ke Indonesia pada tahun 1990-an.

Di seluruh nusantara, kantor layanan FedEx tersebar luas, menghubungkan berbagai pulau dengan kecuali di Papua. Jumlah kantor yang ada mencapai sekitar 36 unit, menjadikan mereka berada di posisi strategis untuk memenuhi kebutuhan logistik di seluruh Indonesia.

Secara keseluruhan, FedEx menyuguhkan kombinasi jasa pengiriman paket udara dan darat. Pendekatan ini memastikan paket tiba di tujuan dengan efisien dan tepat waktu, sesuai dengan standar pelayanan tinggi yang dijanjikan oleh FedEx.

Perusahaan ini menyediakan berbagai jenis layanan pengiriman, termasuk FedEx International Priority Freight, FedEx International First, dan FedEx International Economy. Pilihan layanan ini memberikan fleksibilitas kepada pengguna, memungkinkan mereka memilih solusi yang sesuai dengan kebutuhan dan prioritas pengiriman mereka.

3. UPS (United Parcel Service)

Ekspedisi yang Bisa Kirim ke Luar Negeri

UPS menawarkan layanan pengiriman internasional yang melibatkan pengiriman ke lebih dari 220 negara dan wilayah. Layanan ini mencakup pengiriman ekspres, kargo udara dan laut, serta solusi rantai pasokan global.

Sebagai salah satu jasa ekspedisi yang bisa kirim ke luar negeri berupa logistik dan kurir ekspres, UPS terus berupaya untuk memenuhi tuntutan pasar yang terus berkembang dan memberikan solusi logistik yang inovatif kepada pelanggan di seluruh dunia.

4. TIKI

Ekspedisi yang Bisa Kirim ke Luar Negeri

Salah satu jasa ekspedisi yang bisa kirim ke luar negeri karya anak bangsa, adalahTIKI. TIKI bukan hanya memberikan layanan pengiriman untuk wilayah domestik, melainkan juga menyediakan opsi untuk pengiriman internasional. 

Cakupan layanan internasional TIKI melibatkan sejumlah negara di Asia, Amerika Utara dan Amerika Latin, Afrika, kawasan Arab, dan Eropa. Dalam pengiriman internasional, TIKI membedakan layanannya menjadi dua kategori, yakni World Parcel Express (WPX) dan World Document Express.

Seiring dengan perkembangan teknologi, TIKI telah mengadopsi solusi digital untuk meningkatkan efisiensi dan memudahkan pelanggan dalam melacak pengiriman. Mereka menyediakan layanan pelacakan paket secara online.

5. Pos Indonesia

Ekspedisi yang Bisa Kirim ke Luar Negeri

Walaupun merupakan perusahaan lokal, POS Indonesia memberikan kepercayaan yang tinggi sebagai sebuah jasa ekspedisi yang bisa kirim ke luar negeri. Dengan cakupan layanan yang sangat meluas, mencapai lebih dari 230 negara, perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menunjukkan kemampuan yang mengesankan.

Sementara itu, tarif pengiriman internasional dari POS Indonesia menawarkan harga yang sangat kompetitif. Contoh layanan yang dapat diakses mencakup EMS, Paket Pos Cepat Internasional, Pos Ekspor, Pos Udara Internasional, dan Paket Pos Biasa Internasional.

Nah itu dia 5 jasa ekspedisi yang bisa kirim ke Luar Negeri paling aman yang dapat Sobat MEA pilih sebagai opsi untuk mengirimkan barang. Namun, harus tetap melakukan double checking untuk memastikan bahwa pengiriman yang Sobat MEA pakai terpercaya.

You may also like

Leave a Comment