Fitur Auto Chat Shopee Bisa Tingkatkan Reputasi Toko!

by fiqhi
fitur auto chat shopee

Fitur auto chat Shopee РKetika kamu mulai mengaktifkan fitur chat secara otomatis, ini bisa meningkatkan toko kamu juga secara otomatis dann membuat toko kamu bisa lebih dipercaya. 

Baca Juga Hal-hal Penting Untuk Kesuksesan Bisnis Kalian

Untuk meyakinkan pembeli kamu memerlukan fitur auto reply yang bisa kamu aktifkan dengan mudah lewat pengaturan chat otomatis. Untuk mengaktifkan fitur ini kamu bisa secara manual mengaktifkannya lewat aplikasi Shopee. Jadi tanpa harus masuk di Shopee Seller Center kamu tetap bisa aktif menggunakan fitur satu ini

Cara Mengaktifkan Fitur Auto Chat Shopee

  1. Pertama, silahkan kamu bisa membuka aplikasi Shopee dalam pengaturan lewat Halaman Saya
  2. Pilih Pengaturan Chat
  3. Terakhir kamu bisa aktifkan pengaturan Auto Reply dalam chat
  4. Jika kamu sudah menambahkan teks balasan pada kolom chat yang disediakan

Dengan mengaktifkan fitur tersebut, jika ada pembeli, calon pembeli atau pengguna Shopee yang mengirim pesan, maka sang pelanggan akan secara otomatis mendapatkan balasan

Bukan sampai itu saja. Sobat MEA wajib membalas chat customer secara langsung setelah fitur auto chat. Jika ingin lebih mudah dan efisien, Sobat MEA bisa menggunakan Shopeasytools dari Komunitas MEA.

Pengen optimasi toko Shopee kamu dengan tepat?

Pakai Shopeasytools aja!

Alasan Pembeli Mengirim Chat Pada Penjual

Jika kamu sudah mengetahui bagaimana cara membuat dan mengatur chat otomatis di Shopee, selanjutnya Sobat MEA pasti bingung menentukan template chat untuk membalas. Untuk menjawab itu, berikut beberapa alasan kenapa orang melakukan chat pada penjual Shopee.

  1. Menanyakan stok barang

ada beberapa penjual yang nggak memperbarui stok produk di tokonya. Misalnya mereka penjualan bukan hanya pada satu toko online saja, namun dengan stok yang terbatas, maka nggak jarang ketika kita sedang membeli produk ada yang sudah habis, namun  stok masih ada.

Artikel Terkait  Scrape Shopee? Cara Agar Bisnis Online Shopee Kamu Jadi Mudah~

2. Menanyakan harga

Jika kamu mengaktifkan fitur tawar, maka ada kemungkinan besar pembeli akan menawar produk yang kamu jual. Kamu bisa membuat fitur auto reply misalkan harga termurah, dibandingkan toko sebelah dan lainnya.

Kelas Shopee Premium

Ayo buruan daftar di Kelas Shopee Premium dari Komunitas MEA supaya bisnis kalian semakin berkembang dengan pesat

3. Menanyakan informasi lainnya

Jika kamu berjualan di Shopee dan tidak menyertakan deskripsi yang jelas di Shopee, maka siap-siap saja mendapatkan banyak pertanyaan. Jadi, kamu bisa sesuaikan dengan macam-macam pertanyaan yang sering kamu terima di chat.

Baca Juga Waktu yang Sesuai untuk Shopee Live

Jasa Manajemen Marketplace

Ayo tunggu apalagi buruan daftar di Jasa Manajemen Marketplace agar bisnis kalian bisa menjadi besar dan pendapatan meningkat

Dengan adanya fitur auto chat ini kamu bisa membuat konsumen merasa diperhatikan, menjawab kepentingan konsumen dan memberikan informasi menarik.

Misalnya kamu bisa memberitahukan promo atau menawarkan bantuan kepada calon pembeli. Karena jika berjualan online fitur ini menjadi faktor paling penting dalam menjamu dan memberikan layanan kepada pelanggan.

Nah itu dia penjelasan, cara menggunakan dan manfaat dari fitur auto chat Shopee. Gimana menurut Sobat MEA? Semoga saja artikel ini bisa membantu ya. Aminn!

You may also like

Leave a Comment