Berapa Gaji Instagram 1000 Followers? Ini Daftar Lengkap Gaji Selebgram

by Husna Rahman
gaji instagram 1000 followers

Apakah Sobat MEA pernah bertanya, berapa sih penghasilan seorang selebgram atau influencer Instagram? Di semua sosial media, termasuk Instagram, followers menjadi sesuatu yang sangat penting. Harga sebuah postingan berbayar sebuah akun biasanya menyesuaikan dengan jumlah followers. Pertanyaannya, apakah kita bisa mendapatkan gaji Instagram dengan jumlah 1000 followers? Terus, berapa gaji Instagram 1000 followers ini?

Berbeda dengan di TikTok, mengumpulkan followers di akun Instagram bukan sesuatu yang mudah. Apalagi untuk menjadi influencer di media sosial satu ini. Sobat MEA harus konsisten membuat konten menarik dan fokus untuk satu niche terbentuk. 

Untuk sebuah bisnis kecil atau konten kreator pemula yang membuat konten organik tanpa memakai iklan Instagram sama sekali, 1000 followers bukanlah angka yang buruk.

Table of Contents

7 Sumber Gaji atau Penghasilan di Instagram

Mau punya banyak followers di Instagram dan jadi content creator terkenal?
Yuk gabung aja di komunitas content creator MEA GRATIS!

Hari ini kita akan membahas mengenai berapa gaji Instagram 1000 followers dan gaji akun sesuai dengan jumlah followers. Tapi sebelum itu, Sobat MEA tentu saja perlu mengetahui terlebih dahulu sumber gaji atau penghasilan yang bisa Sobat MEA dapatkan dari media sosial Instagram. Nah berikut ini adalah 6 cara menghasilkan pundi pundi uang dari Instagram.

  1. Melakukan Review Produk Berbayar: Cara mendapatkan uang dari Instagram ini cukup populer. Apalagi sekarang ada fitur Instagram Reels yang sangat cocok dengan konten ulasan produk.
  2. Menjadi Influencer: Fokus membangun personal branding sebagai content creator dan menjadi influencer untuk nantinya dapat menerima paid promote atau endorsement.
  3. Membuka jasa titip barang-barang tertentu untuk pengikut Instagram Sobat MEA.
  4. Instagram Badges: Ada banyak cara untuk melakukan monetisasi dari Instagram dan Instagram Badges adalah salah satunya.
  5. Monetisasi Instagram Reels: Selain Instagram Badges, rata-rata content creator mendapat gaji dari monetisasi video Instagram atau Reels. Perlu dicatat, monetisasi Instagram ini biasanya didapatkan via jalur undangan Instagram.
  6. Berjualan di Instagram: Menjadi seller dan berjualan di Instagram bisa memberikan penghasilan tambahan. Sobat MEA bisa menjual produk apa saja di Instagram. Selain itu, Sobat MEA bisa memanfaatkan fitur iklan untuk mempermudah konsumen menemukan produk.
  7. Menjadi Affiliate Content Creator: Sobat MEA bisa membuat konten promosi agar banyak orang membeli produk yang Sobat MEA promosikan. Ada banyak platform untuk seorang affiliate content creator. Mulai dari Shopee Affiliate sampai Tokopedia Affiliate . Untuk lebih lengkapnya, Sobat MEA bisa klik link ini.
Artikel Terkait  SEO Untuk Twitter: Strategi Efektif Agar Bisnis Trending!

Kisaran Penghasilan Instagram Sesuai Jumlah Follower

gaji instagram 1000 follower

Setelah mengetahui sumber-sumber penghasilan dari Instagram, kini kita akan membahas berapa kisaran gaji postingan Instagram sesuai dengan jumlah followers yang Sobat MEA miliki. Nah berikut ini adalah kisaran lengkap gaji konten kreator Instagram per sekali posting maupun per bulan. Menurut riset selebgram rata-rata mendapat Rp43 jutaan per bulan sementara mikro influencer mendapat Rp2 jutaan per bulannya. Untuk selengkapnya, yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

  • 3 ribu – 15 ribu follower: US$100 – US$250 (Rp1,4juta – Rp3,7 juta)
  • 25 ribu – 100 ribu follower: US$400 – US$600 (Rp5,9 juta – Rp8,9 juta)
  • 100 ribu – 500 ribu follower: US$600 – US$1.200 (Rp8,9 juta – Rp17,8 juta)
  • 500 ribu – 1 juta follower: US$1.200 – US$2.500 (Rp17,8 juta – Rp37 juta)
  • 1 juta – di atas 5 juta follower: US$2.500 – US$5.000 (Rp37 juta – lebih dari Rp74,1 juta)

6 Cara Mudah Cek Gaji Atau Penghasilan Instagram

Setelah mengetahui kisaran gaji, pertanyaannya adalah berapa gaji Instagram 1000 followers? Hal ini tentunya wajar kita bahas karena akun dengan total 1000 followers ini nggak ada pada daftar kisaran gaji yang sudah kita bahas di atas. Karena itu, Sobat MEA bisa memeriksanya lewat kalkulator penghasilan Instagram.

Ya, mirip dengan penggunaan kalkulator uang TikTok untuk memeriksa kisaran gaji content creator TikTok berdasarkan followers. Nah daripada berlama-lama lagi, berikut ini adalah cara memeriksa kisaran gajinya. Check this out~

Cara Dapat Penghasilan Instagram Dengan 1000 Followers

Seperti sudah dibahas di atas, salah satu cara mendapatkan penghasilan dari Instagram adalah dengan memanfaatkan konten dan juga affiliate marketing. Jika Sobat MEA punya total 1000 followers, maka ini adalah kesempatan emas. Sobat MEA bisa bergabung dengan agency MCN Shopee MEA

Syarat untuk bergabung dengan MCN MEA ini mudah loh. Kamu hanya perlu memiliki sosial media dengan minimal 1000 followers. Kamu nggak perlu menjadi seorang makro apalagi mega influencer. Jika sudah punya, Sobat MEA tinggal bergabung, mendaftar di program Shopee Affiliate dan mulai membuat konten. Untuk mendaftarkan diri, Sobat MEA bisa klik tombol di bawah ini, isi form dan tunggu sampai tim MCN MEA menghubungi

Nah itu jawaban dari berapa gaji Instagram 1000 followers dan juga kisaran gaji akun berdasarkan followers serta cara mudah untuk memeriksanya. Nggak susah kan? Setelah tahu angka gajinya, kira kira Sobat MEA ingin punya berapa juta pengikut di Instagram?

You may also like

1 comment

Tri wibowo Agustus 26, 2023 - 11:36 am

Bisanya uangnya sampai gimana ?

Reply

Leave a Comment