Cara Riset Hashtag TikTok FYP Paling Mudah dan 100% Berhasil

by Husna Rahman
hashtag tiktok fyp

Hashtag TikTok menjadi salah satu hal yang penting di platform TikTok. Sama seperti sound, hashtag merupakan salah satu bagian dari algoritma. Karena hal tersebut, hashtag sangat mempengaruhi sebuah video TikTok agar bisa masuk FYP.  Ada beragam macam hashtag. Mulai dari trending hashtags, challenge hashtag, general hashtag, branded hashtag, location hashtag, community-related hashtag dan juga niche hashtag.

Meski sudah sepenting itu, masih banyak orang yang menyepelekan kegunaan dari sebuah hashtag TikTok saat mengunggah konten. Padahal, ada banyak sekali hashtag manfaat atau benefit yang bisa Sobat MEA dapatkan dari menggunakan hashtag atau tagar yang relevan dan tepat pada sasaran. Emang apa aja sih manfaatnya? Nah daripada berlama-lama lagi, yuk langsung simak aja penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Manfaat Menggunakan Hashtag

hashtag tiktok fyp

Ada banyak sekali manfaat yang bisa Sobat MEA dapatkan dari hashtag dalam video TikTok. Nah berikut ini adalah beberapa penjelasan lengkap mengenai manfaat dari penggunaan hashtag atau tanda pagar TikTok. Yuk langsung simak selengkapnya di bawah ini!

  1. Masuk pada FYP TikTok sehingga meningkatkan visibilitas konten dan akun
  2. Memunculkan video kamu ke fitur Discovery TikTok
  3. Memperluas jangkauan audiens kamu di TikTok
  4. Membantu algoritma dalam menaikan konten
  5. Hashtag berguna untuk membuat video kamu ditemukan dengan lebih mudah oleh para penonton yang spesifik
  6. Muncul dalam kolom pencarian dengan spesifik.
  7. Bergabung dalam membangun komunitas creator dengan menandai konten dengan hashtag yang spesifik

Cara Riset Hashtag TikTok

Lewat Video FYP TikTok

Pertama Sobat MEA bisa mencari hashag lewat video FYP TikTok. Cara ini sangat mudah karena Sobat MEA bisa menemukan sebuah hashtag yang efektif dan relevan dengan cepat dengan kolom FYP ini. Dari kolom FYP ini Sobat MEA bisa menemukan hashtag yang spesifik sampai hashtag umum yang memang populer dan banyak orang cari.

Memadukan Beberapa Hashtag

Cara selanjutnya yang bisa Sobat MEA gunakan adalah memadukan beberapa hashtag menjadi satu. Maksudnya, Sobat MEA harus menyatukan dua hashtag berbeda. Tentu saja, dua hashtag tersebut juga harus memiliki kesamaan. 

Hal ini harus dilakukan karena hashtag-hashtag yang memiliki banyak pengguna akan menenggelamkan video kamu karena terlalu banyak persaingan. Satu-satunya cara untuk bisa berkompetisi adalah memadukan hashtag populer dan hashtag yang spesifik.

Menggunakan TikTok Hashtag Generator

Cara selanjutnya adalah menggunakan TikTok Hashtag Generator. Hari ini ada banyak sekali TikTok Hashtag generator yang bisa Sobat MEA gunakan. Secara singkat, hashtag generator adalah alat yang berguna sebagai mesin pencari hashtag. Kendati begitu, hashtag yang diberikan oleh mesin ini masih terhitung random dan harus Sobat MEA periksa ulang.

Cara menggunakan hashtag generator juga sangat mudah dan hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja. Sobat MEA hanya perlu memasukan kata kunci pada kolom yang tersedia dan generator akan menyediakan hashtag yang bisa Sobat MEA gunakan

Riset Menggunakan Robotok

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan robot TikTok pintar Robotok. Robotok sendiri merupakan tools marketing yang dirancang secara khusus untuk mengoptimasi akun TikTok. Baik itu untuk akun creator maupun akun seller. 

Nah itu dia beberapa cara untuk melakukan riset dan menggunakan hashtag TikTok FYP. Gampang banget kan? Namun, perlu Sobat MEA catat bahwa hashtag akan berfungsi lebih maksimal jika Sobat MEA membuat konten yang menarik. Akhir kata, semoga saja artikel ini bisa membantu Sobat MEA yang masih suka bingung dengan cara riset hashtag. Aminn!

You may also like

Leave a Comment