5 Rekomendasi HP yang Cocok Untuk Live Streaming Game

by Fanny
HP yang cocok untuk live streaming game

Jumlah pemain game online meningkat selama beberapa tahun belakangan. Jika Sobat MEA senang bermain game, hal ini bisa Sobat MEA manfaatkan untuk menambah penghasilan dengan menjadi live streamer game dengan HP yang cocok untuk live streaming game. Memangnya ada apa aja sih?

Untuk itu dalam artikel ini kami akan membagikan tips menjadi live streamer game dan beberapa rekomendasi HP yang coock untuk live streaming game agar Sobat MEA bisa bersaing diantara live streamer lainnya yang sudah memulai lebih dulu. Yuk simak!

HP yang Cocok Untuk Live Streaming Game

Mau dapetin update terbaru seputar tips bisnis?

Gabung ke komunitasnya secara gratis hanya di sini!

Melakukan live streaming memang membuat Sobat MEA harus mempertimbangkan penggunaan peralatan yang tepat agar hasil video menjadi jernih dan enak dilihat oleh audiens. 

Oleh karena itu, Sobat MEA perlu mengetahui beberpaa rekomendasi HP yang cocok untuk live streaming game agar audiens semakin betah menonton live streaming yang Sobat MEA lakukan. Berikut adalah beberapa uraiannya:

1. Samsung Galaxy Z Flip5

HP yang cocok untuk live streaming game

Rekomendasi pertama yaitu Samsung Galaxy Z Flip5. Keunikan dari ponsel ini adalah desainnya yang dapat dilipat menjadi 2, sehingga bagian bawahnya bisa Sobat MEA manfaatkan sebagai tripod. Atau lebih simpelnya, Sobat MEA cukup letakkan saja di meja atau posisi yang tepat untuk merekam. 

Selain desainnya yang menarik, Samsung Galaxy Z Flip5 ini juga pas digunakan sebagai hp yang cocok untuk live streaming karena ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2 serta kamera wide dan ultra wide yang masing-masing memiliki resolusi 12MP. Sehingga HP ini menghasilkan gambar yang jernih dan jelas. Baterainya sendiri berkapasitas 3700 mAh yang tahan lama.

2. iPhone 13 Pro Max

HP yang cocok untuk live streaming game

Selain itu, IPhone 13 Pro Max juga ditenagai oleh chipset Apple A15 Bionic yang handal di kelasnya dan didukung dengan RAM 8 GB. Layarnya sendiri berukuran 6.7 inci sehingga semakin puas dan jelas saat melakukan live streaming.

3. Huawei P50 Pro

HP yang cocok untuk live streaming game

Jangan anggap remeh, Huawei P50 Pro ini memiliki quad camera berkonfigurasi 50 MP + 40 MP + 13 MP + 64 MP pada kamera belakang. Untuk kamera depannya sendiri beresolusi 13 MP. Cocok banget untuk Sobat MEA gunakan saat melakukan live streaming.

Huawei P50 Pro ini juga ditenagai oleh yaitu Snapdragon 888, yang kinerjanya didukung oleh RAM 8 GB dan memori internal seluas 256 GB, serta baterai 4360 MAh yang kuat untuk melakukan live streaming dalam jangka lama.

4. Xiaomi 11T Pro

HP yang cocok untuk live streaming game

Performa Xiaomi 11T Pro yang tangguh ini menjadikan ponsel ini masuk dalam kategori HP yang cocok untuk live streaming game. 

HP ini Layar AMOLED DotDisplay 6.67 inci dengan Dolby Vision dan touch sampling rate 480Hz. Layarnya mendukung refresh rate 120Hz, sehingga lebih lancar saat digunakan. Baterai jumbo 5000 MAh juga tidak akan mengganggu aktivitas live streaming. 

5. OPPO A74 5G

HP yang cocok untuk live streaming game

Meskipun murah meriah, OPPO A74 5G sudah mendukung koneksi 5G. Dengan 3 kamera belakang 48MP + 2MP + 2MP untuk mendukung kejernihan video live streaming, lho! Selain itu, HP OPPO A74 5G juga Didukung kapasitas baterai 5000mAh yang dapat bertahan lama.

Tips Menjadi Live Streamer Game

Nggak punya waktu buat ngurusin konten IG?

Serahkan urusan konten ke tim profesional kami dengan Jasa Kelola Instagram di sini!

1. Tentukan Genre

Pertama-tama, Sobat MEA perlu menentukan genre game apa yang akan dimainkan. Seperti yang kita ketahui, ada banyak genre game yang tersedia. Untuk itu menentukan jenis dan genre game akan memudahkanmu untuk melakukan live streaming. 

Pastikan Sobat MEA juga memahami game-nya dengan baik. Atau Sobat MEA juga bisa membuat konten berupa mencoba permainan baru dan melakukan diskusi dengan para penonton.

Hal ini perlu dilakukan agar tidak hanya berlangsung satu arah, tapi Sobat MEA juga dapat berinteraksi secara langsung dengan audiens. Tidak hanya itu, audiens Sobat MEA juga dapat saling berinteraksi dan berdiskusi terkait game yang dimainkan.

2. Pilih Platform

Ada banyak platform yang menyediakan fitur live streaming yang bisa Sobat MEA pilih. Mulai dari YouTube, Twitch, TikTok, Facebook, dan aplikasi lainnya. Setiap aplikasi tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, jadi Sobat MEA bisa memilih sesuai kenyamanan dan keinginan.

Salah satu platform yang paling banyak digunakan adalah Twitch. Aplikasi ini memang dibuat khusus untuk live streamer game, sehingga pasarnya sendiri sudah banyak di sana. Fiturnya juga lengkap di mana audiens dapat kirim dana secara langsung sebagai bentuk apresiasi untuk live streamer.

3. Buat Jadwal Streaming

Pastikan juga jadwal live streaming ini tidak bertabrakan dengan jadwal live streamer lainnya dengan tema serupa agar audiens tidak terbelah menjadi 2 pihak. Selain itu, hal ini juga menghindari adanya perebutan jadwal antar live streamer.

4. Punya Keunikan Tersendiri

Mau tau cara ngiklan di Instagram?

Gabung ke Kelas FB & IG Ads di sini sekarang juga!

Seperti yang kita ketahui, ada banyak live streamer di luar sana yang memiliki cara dan gayanya masing-masing. Untuk itu Sobat MEA juga perlu menonjolkan keunikan sendiri yang mampu menarik perhatian audiens dan membedakan Sobat MEA dengan live streamer lainnya. Dengan begitu, Sobat MEA akan lebih mudah dikenali bahkan oleh audiens baru.

Keunikan ini bisa berupa gaya bahasa, pengaturan pencahayaan dan tata letak kamera, pakaian yang digunakan, hingga melakukan kolaborasi dengan live streamer game lainnya.

5. Koneksi Internet Lancar

Untuk melakukan live streaming, Sobat MEA juga harus memiliki jaringan internet yang lancar agar tidak terjadi lagging dan kendala lainnya yang menyebabkan audiens jadi malas menonton live streaming. Jadi pastikan terlebih dahulu apakah koneksi internet di rumah Sobat MEA sudah lancar atau belum agar audiens semakin betah untuk menonton live streaming Sobat MEA, ya.

6. Promosikan di Platform Lain

Sobat MEA juga perlu melakukan promosi live streaming game di platform lain. Hal ini bertujuan agar Sobat MEA dapat menjangkau lebih banyak audiens. Sobat MEA juga bisa melakukan promosi dengan melakukan kolaborasi bersama live streamer lain, sehingga audiens dari live streamer ini juga mengetahui isi konten live streaming yang Sobat MEA lakukan.

Sekian pembahasan tentang rekomendasi HP yang cocok untuk live streaming game hingga tips menjadi live streamer agar popularitas Sobat MEA semakin meroket. Semoga artikel ini membantu, ya!

You may also like

Leave a Comment