7 Ide Duet TikTok yang Efektif Tingkatkan Visibilitas Akun

by Viki
ide duet tiktok

Siapa sih yang tidak kenal TikTok? Platform hiburan populer yang telah merambah kegunaannya di dunia e-commerce. Tidak heran jika banyak pebisnis yang menjajakan dagangannya melalui TikTok Shop. Dan banyak strategi bisnis yang perlu dilakukan, salah satunya duet TikTok. Yuk, ketahui ide duet TikTok untuk bisnis ini!

Jika awalnya kita hanya bisa berkarya sendiri, kini duet kemudian hadir sebagai solusi untuk membuat tampilan video yang berbeda. Apalagi jika Sobat MEA mengajak creator terkenal untuk duet. Bisnismu tentu bisa mendapatkan eksposur tinggi dengan mudah. 

Tapi ternyata masih banyak pengguna yang bingung bagaimana memulainya. Oleh karena itu, MiMe akan memberikan beberapa ide duet TikTok yang bisa diikuti untuk meningkatkan eksistensi. 

Table of Contents

Apa itu Duet TikTok?

Bongar cara memaksimalkan fitur TikTok yang lebih cuan!
Bareng kreator berpengalaman dan dapatkan bimbingan full dari ahlinya. 100% DAGING!

Melansir laman Bantuan TikTok, Duet adalah fitur kreatif yang ada di aplikasi TikTok untuk memposting video secara berdampingan dengan video pembuat lain di TikTok. Video duet ini biasanya berisi layar terpisah dengan tampilan dua video yang diputar sekaligus.

Dengan TikTok Duet, Sobat MEA dapat membagikan video di profil TikTok yang berkolaborasi dengan creator lain. Fitur ini memudahkan videomu untuk ditampilkan ke khalayak yang lebih luas. Tapi pastikan akunmu adalah akun publik untuk melakukan duet di TikTok ini. 

Kenapa Perlu Melakukan Duet TikTok?

Yuk, buat video Duet TikTok yang cuan bareng partner yang Profesional!
Tentunya cuman bisa kamu dapatkan di program MCN TikTok MEA! Full bimbingan, full insight, full keuntungan~

Bisa dibilang, Duet dapat memanfaatkan konten viral untuk menumbuhkan eksposure pada kontenmu. Dengan memanfaatkan fitur TikTok Duet, Sobat MEA tentu mendapatkan keunggulan atas creator tersebut serta mengembangkan profil dengan sangat pesat. 

Artikel Terkait  13 Cara Buat Konten Game di TikTok Termudah. Gamers Masuk!

Dalam hal ini, Sobat MEA perlu merencanakan tujuan video yang dapat dicapai dengan TikTok Duet. Terlebih, Duet TikTok ini dapat mempererat hubungan dengan audiens, membangun keterlibatan, meningkatkan visibilitas akun, hingga memperbanyak variasi format konten Anda.

Sobat MEA juga bisa mendapatkan inspirasi dari creator yang diduetkan untuk diterapkan ke bisnismu sendiri. Dengan begitu, Sobat MEA dapat membuat konten baru yang tetap relevan. Itulah mengapa Sobat MEA perlu mencoba Duet di TikTok melalui langkah-langkah yang ada di artikel ini

Ide Duet TikTok yang Menguntungkan

Duet adalah cara yang bagus untuk memperluas jangkauan akun melalui konten. Yang terpenting, TikTok Duet juga dapat menambah lebih banyak followers karena performanya.

Artinya, melakukan Duet di TikTok dapat memberikan hasil yang luar biasa, sehingga bagi Sobat MEA yang menjalankan bisnis di TikTok, penting untuk memanfaatkan fitur tersebut. Tapi jika Sobat MEA bingung, berikut 6 Ide Duet TikTok yang menginspirasimu:

1. Komentari Atau Tanggapi Video TikTok Lain

Ide pertama ini cocok untuk Sobat MEA yang memiliki kemampuan di bidang tertentu. Ini memungkinkanmu untuk membagikan fakta atau gagasan dalam kolom komentar terkait video yang diduetkan. Untuk hal ini, Sobat MEA perlu memanfaatkan video yang menarik perhatian agar Sobat MEA dapat meningkatkan keterlibatan. 

2. Video Reaksi

Sobat MEA juga bisa membuat video reaksi terhadap tren yang berkembang. Sobat MEA dapat membuat video Duet ini dengan bereaksi terhadap video viral atau video yang menampilkan orang-orang yang mencoba produkmu, mengikuti tips, atau berpartisipasi dalam challenge yang pernah Sobat MEA lakukan. 

3. Parodikan Video Lain

4. Tebak Hasil Video Lain

Terkadang TikTok juga menampilkan video games atau suatu tantangan yang dilakukan. Nah, Sobat MEA bisa menduetkannya dengan mencoba memprediksi hasil dari video tersebut. 

Untuk hal ini, Sobat MEA dapat mencari video yang sedang melakukan tebak-tebakan atau melakukan tantangan. Ini dapat dimanfaatkan untuk menebak apa yang akan terjadi pada video. 

5. Di Balik Layar (Behind The Scene)

Setiap audiens sebenarnya tidak hanya menyukai hasil video yang menawan, tapi juga ingin melihat bagaimana prosesnya. Nah, Sobat MEA bisa menduetkan videomu sendiri dengan memberikan gambaran sekilas tentang apa yang terjadi di balik layar dari video yang dibuat. 

6. Berkoordinasi dengan Creator Lain

Sebagai fitur yang berguna untuk kolaborasi, Sobat MEA bisa menggunakan format layar terpisah untuk membuat video koordinasi dengan creator lain misalnya dengan bernyanyi, berpura-pura mengobrol dengan creator tersebut, atau memerankan adegan bersama. 

7. Bagikan Ulang Video Populermu

Sama seperti video BTS, Sobat MEA juga bisa menggunakan video lama yang populer untuk dibagikan kembali. Dengan memanfaatkan kesuksesan ini, Sobat MEA dapat memberikan konten yang fresh dan mendorong keterlibatan baru. 

Di dalam duetnya, Sobat MEA dapat menambahkan komentar, membuat ulang, atau memberikan tips yang terkait untuk ditambahkan ke konten yang sudah ada.

Nah, itu dia beberapa ide Duet TikTok yang bisa Sobat MEA ikuti. Dengan artikel ini, diharapkan dapat memberikanmu inspirasi untuk lebih banyak berkarya di TikTok dan menghadirkan konten-konten menghibur dan bermanfaat lainnya baik untuk akun, bisnis, maupun audiensmu. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment