7 Ide Konten Shopee Video yang Bisa Meningkatkan Konversi

by Viki
kenapa viewers shopee video menurun

Sering perkembangan digital, Shopee terus berinovasi menghadirkan fitur-fitur yang menguntungkan bagi pengguna. Salah satu fitur terbaru yang berhasil menarik minat pengguna yaitu Shopee Video. Tapi untuk menggunakan fitur ini sesuai tujuan, pastikan buat konten yang berkualitas. Pastinya di dalamnya juga terdapat ide konten Shopee Video yang menarik. 

Ya, ini penting untuk membuat audiens tertarik untuk menonton videomu. Video yang tidak memiliki konsep cenderung akan ditinggalkan oleh audiens, tidak terkecuali video Shopee. Dengan video kreatif di Shopee, hal ini berpotensi membuat audiens melirik dan kemudian menjadi calon pembeli. Tentunya ide konten Shopee Video ini juga cocok untuk meningkatkan konversi pelanggan.

Table of Contents

7 Ide Konten Shopee Video yang Inspiratif

Pengen buat Shopee Video yang lebih ramai dan cuan?
Yuk, gabung komunitas seller Shopee MEA untuk dapatkan berbagai strategi jitu ala seller dan mentor berpengalaman, GRATIS!!!

Melansir laman bantuan Shopee, Shopee Video adalah fitur terbaru Shopee yang dapat digunakan untuk bersosialisasi dengan sesama Pengguna Shopee melalui video. Sobat MEA dapat menonton video sebagai penonton dan membuat video sebagai Kreator.

Shopee Video juga sudah lama dimanfaatkan oleh seller dan Shopee Affiliate untuk memasarkan produk di Shopee. Hal ini dikarenakan Shopee Video memiliki kemampuan untuk menjangkau pasar yang sangat luas. Tapi untuk hal ini, pastinya mereka menggunakan konsep terbaik dalam video yang dibuat. 

Lantas bagaimana ide konten Shopee Video yang dapat membuat videomu mendapatkan banyak views? Simak 7 inspirasi berikut!

1. Shopee Haul

Umumnya, Shopee Haul adalah video informasi produk yang dilakukan oleh pengguna dimana mereka akan memberi tahu penonton barang-barang yang mereka sukai dan tempat mereka membeli barang-barang tersebut. 

Artikel Terkait  Apa itu Merchant Dormant Shopee? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Selain itu, pengguna akan menjelaskan detail mengenai barang-barang tersebut sehingga penonton mendapatkan informasi yang jelas. Nah, sebagai penjual, Sobat MEA bisa bekerja sama untuk mereview produk bersama pembeli. Pastikan dengan kesepakatan fee yang sesuai agar mereka bersedia untuk melakukannya. 

2. Tips and Trick

Saatnya raup cuan lebih melimpah bareng partner MCN Shopee MEA!
Mau kan tokomu semakin laris? Yuk, dibantu promosinya oleh kreator Shopee yang profesional dari MCN MEA~

Sobat MEA juga bisa membuat video tips and trick untuk Shopee video pada akunmu. Tips and trick ini bisa berupa penggunaan berbagai produk, seperti gadget, skincare, make up, dan lain-lain. Pastikan Sobat MEA membuatnya secara singkat tapi tetap jelas dan terlihat menarik. 

3. Fakta Unik Produk

Cobalah untuk tunjukkan keunggulan produk melalui Shopee video berupa fun fact atau fakta menarik seputar produk yang dijual. Konten ini selain cocok untuk promosi, juga mampu memberikan edukasi dan informasi kepada penonton. 

4. Showcase Produk

Jika Sobat MEA berjualan produk fashion, ide konten ini akan cocok untukmu. Sobat MEA dapat memamerkan koleksi secara kreatif. Sobat MEA bisa membuat video rekomendasi outfit untuk sebuah acara atau contoh OOTD yang menarik untuk sehari-hari. 

5. Behind The Scene (BTS)

6. Glow Up dan Transformasi

Setiap konsumen biasanya penasaran dengan hasil suatu produk, khususnya skincare dan make up. Nah, jika Sobat MEA menjual produk-produk tersebut, Sobat MEA bisa membuat Shopee Video yang menampilkan transformasi penampilan menjadi glow up. Di dalamnya, masukkan beberapa rekomendasi produk yang bisa digunakan untuk tampil glow up seperti tampilan video-mu.

7. Hashtag Challenge

Jika Sobat MEA ingin viewers meningkat, Sobat MEA perlu mengikuti hashtag challenge yang sedang viral. Dalam hal ini, Sobat MEA bisa membuat video dengan menyematkan hashtag yang banyak digunakan, misalnya #ShopeeHaul. Semakin populer hashtag yang Sobat MEA gunakan, maka videomu semakin besar peluang untuk mendapatkan penonton yang tinggi.

Demikian beberapa ide konten Shopee Video yang menarik yang patut dijadikan inspirasi. Meskipun demikian, ingatlah bahwa kualitas konten juga diperhatikan dan konsistensi menjadi kunci kesuksesan. 

Terutama untuk Shopee Video, pastikan Sobat MEA membuat videonya secara ciamik dan terkonsep dengan peralatan yang mumpuni agar lebih mudah menarik perhatian konsumen. Pastikan juga Sobat MEA menguploadnya secara konsisten untuk membantu menaikkan eksistensi toko Shopee. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment