Jualan Aksesoris Mobil di TikTok Bisa Raup 1000% Keuntungan. Apa Rahasianya?

by Husna Rahman
jualan aksesoris mobil di tiktok

TikTok Shop terkenal sebagai marketplace dengan produk-produk yang punya harga yang murah. Karena itu, jualan produk mahal seperti aksesoris mobil di TikTok dianggap sulit. Anggapan ini cukup wajar sebab para pengguna TikTok terbiasa belanja berbagai produk dengan harga yang murah.

Banyak orang yang menyamakan antara marketplace Shopee dan TikTok jika bicara soal harga produk. Fakta produk murah memang benar adanya namun nggak berarti produk-produk berharga mahal nggak bisa laku di TikTok Shop. Asal tahu strategi berjualannya, produk apapun pasti memiliki peminatnya sendiri.

Kisah Mitra MEA Jualan Aksesoris Mobil di TikTok Shop

Anggapan produk mahal nggak bisa laku di TikTok bisa terbantahkan oleh salah satu kisah mitra MEA. Salah satu client MEA jualan aksesoris mobil berupa karpet di TikTok Shop. Karena aksesoris mobil, harga dari produk terebut juga berkisar antara Rp300 ribu sampai dengan Rp600 ribu.

Sebelum MEA handle, toko ini sama sekali nggak melakukan penjualan. Selain memang harga produknya yang cukup mahal, toko mitra MEA ini juga masih belum menemukan audiens dan calon pembeli.

Hasil Berkolaborasi Dengan Tim Jasa MEA

jualan aksesoris mobil di tiktok shop

Setelah menganalisa kekuatan toko dan produk, dan riset pasar, tim jasa MEA akhirnya menjalankan TikTok Ads selama 1 minggu. Awalnya, klien MEA ini juga merasa pesimis karena stigma produk yang harganya mahal nggak akan laku di TikTok.

Siapa sangka, Ads yang dijalankan tim TikTok MEA berhasil dan menaikan angka penjualan dan keuntungan sampai angka 1000%. Dari awalnya nggak ada penjualan sama sekali menjadi dapat Rp3 juta. Angka ini cukup lumayan.

Penghasilan Rp3 juta tersebut toko dapatkan dari budget iklan sebanyak Rp1,1 juta selama seminggu. Tapi dengan budget seminggu tersebut, iklan dapat 38,9 ribu tayangan dan ada 418 jangkauan produk.

Artikel Terkait  Contoh Surat Lamaran Kerja Via WA yang Simpel dan Sopan

Artinya, kalau toko bisa closing produk seharga Rp300 ribu ke 418 orang ini, maka ada potensi toko menghasilkan penjualan sampai Rp125 jutaan. Kalau itu kejauhan, bayangin saja toko ini bisa closing 20% alias 80 orderan aja. Budget iklan seminggu Rp1,1 juta juga akan langsung tertutup dan justru untung banyak.

Nah kalau Sobat MEA emang tertarik untuk bisa menjual lebih banyak produk lewat TikTok Shop, bisa konsultasikan dan tanya-tanya dulu ke tim jasa MEA . Namun perlu Sobat MEA catat kalau hasil iklan tentu akan berbeda-beda setiap toko tergantung dengan produk dan pengelolaan toko.

You may also like

Leave a Comment