Jualan Baju Muslim di TikTok Shop Hasilkan Rp1,4 Juta Per Minggu. Gimana Caranya?

by Husna Rahman
jualan baju muslim di tiktok shop

TikTok Shop merupakan platform marketplace yang sedang naik daun. Bukan modal konten semata, para seller juga bisa memanfaatkan ads alias iklan dan juga live streaming. Nah salah satu klien MEA yang jualan baju muslim di TikTok Shop terbilang sukses menggaet banyak audiens di live streaming.

Sama seperti di marketplace biasa, berjualan di TikTok Shop juga membutuhkan strategi-strategi yang terstruktur. Untuk awalan, sebaiknya Sobat MEA sebagai seller harus membuat konten dan memperkenalkan produk-produk unggulan yang Sobat MEA miliki.

Jualan Baju Muslim Dengan Live TikTok Shop

Meski konten terkenal sebagai salah satu cara untuk menghasilkan penjualan, nyatanya lebih banyak orang yang senang berbelanja lewat live streaming. Apalagi jika itu produk fashion. Calon pembeli bisa melihat secara langsung produk yang akan mereka beli.

Karena alasan ini, mitra MEA satu ini kemudian fokus untuk live streaming. Harga produk dari klien MEA ini berkisar pada angka Rp80 ribu sampai Rp200 ribu. Dan benar saja, toko klien MEA mendapat impresi yang jauh lebih baik dari live streaming dibandingkan dengan konten.

Tim MEA Gunakan Strategi Boosting Live Dengan TikTok Ads

jualan baju muslim di tiktok shop

Mitra MEA ini sudah berjualan cukup lama lewat TikTok dan sering juga melakukan live streaming. Sayang, hasilnya memang belum maksimal. Setelah berkolaborasi dengan MEA, tim jasa TikTok akhirnya menggunakan TikTok Ads untuk boosting live streamingnya.

Hasil TikTok Ads Untuk Live Streaming

jualan baju muslim di tiktok shop

Siapa sangka, strategi boosting live streaming ini ternyata bisa menghasilkan pendapatan yang baik untuk klien MEA satu ini. Dengan budget 500 ribu per minggu, pendapatan per live streamingnya ada di angka Rp1,4 juta lalu pendapatan affiliator senilai Rp2,2 juta sementara pendapatan dari keranjang kuning ada di angka Rp169 ribu.

Hasil ini tentunya sudah cukup baik. Pasalnya, modal iklan Rp500 ribu per minggu bisa menggaet 990 pengguna aktif. Dengan harga produk senilai Rp80 ribu maka ada potensi penghasilan produknya mencapai Rp79,2 juta.

Nah itu dia pengalaman salah satu klien MEA yang jualan baju muslim di TikTok Shop yang sukses setelah berkolaborasi bersama tim jasa MEA. Gimana menurut Sobat MEA? Nggak perlu khawatir, kamu bisa konsultasi dulu sebelum memutuskan untuk berkolaborasi bersama tim jasa digital marketing MEA.

Akhir kata, perlu diingat kalau hasil dari setiap toko pasti berbeda-beda tergantung dengan toko dan produk yang dijual.

You may also like

Leave a Comment