20+ Judul Live Shopee yang Menarik, Cocok untuk Jualan

by Viki
judul live shopee yang menarik

Sobat MEA tentu menyadari bahwa Shopee kini telah mengadaptasi video pendek kreatif di dalam platformnya sebagai media promosi tambahan. Sama seperti TikTok, selain sebagai sarana hiburan, Shopee Video juga bisa menjadi sarana promosi. Tapi untuk mendapatkan banyak viewers, tentunya perlu ditambahkan judul live Shopee yang menarik perhatian audiens. 

Terlebih, jika Sobat MEA adalah seorang pebisnis. Sobat MEA tentu ingin meningkatkan penjualan di Shopee. Berbagai strategi jualan di Shopee perlu dikerahkan, termasuk penggunaan Shopee Live  sebagai media promosi yang cukup membantu. 

Tapi mengingat persaingan yang semakin ketat, tentunya membuat Sobat MEA perlu berlomba-lomba membawakan promosi di Shopee live yang memikat. Nah, untuk hal ini, sebenarnya ada banyak cara agar live Shopee ramai penonton

Salah satunya yaitu dengan mempertimbangkan judul live Shopee yang menarik. Ini mungkin membingungkan Oleh karena itu, simak selengkapnya di arikel ini!

Table of Contents

Apa itu Fitur Shopee Live?

Mau Tahu Cara Jualan di Shopee yang Benar dan Menguntungkan?
Yuk gabung bareng seller dan mentor berpengalaman di komunitas bisnis online MEA!

Melansir laman Shopee Seller Center, Shopee Live adalah sebuah fitur dari Shopee yang memungkinkan pengguna untuk membuat siaran dengan mempromosikan toko dan produk secara langsung.

Di dalamnya, audiens dapat berinteraksi dengan pengguna tersebut secara real-time untuk memahami lebih lanjut banyak mengenai produk hingga membelinya secara langsung tanpa perlu meninggalkan halaman streaming.

6 Tips Membuat Judul Live Shopee yang Menarik

Mau dapat komisi extra dari Shopee Affiliate?
Yuk langsung aja gabung ke MCN Shopee MEA dan dapatkan berbagai keutungannya

Perlu diingat, judul atau cover live adalah satu hal yang pertama dilihat oleh pengunjung. Itulah mengapa diperlukan judul live yang menarik sesuai dengan konten yang disiarkan. Dalam hal ini, ada 7 tips membuat judul Live Shopee yang menarik, di antaranya:

1. Sesuaikan dengan Konsep Live Streaming

Pertama, pastikan Sobat MEA perlu membuat judul Live Shopee yang sesuai dengan konsep yang akan dibawakan. Kira-kira ada dua strategi promosi yang bisa digunakan dalam live streaming yaitu soft selling dan hard selling. Keduanya perlu judul live yang berbeda untuk dapat menggambarkan tujuan dari siaran tersebut.

Misalnya, untuk soft selling, Sobat MEA tidak perlu menampilkan nominal promo atau diskon serta menggunakan bahasa sehari-hari. Sedangkan untuk hard selling, Sobat MEA perlu menampilkan promosi yang ingin ditawarkan. 

2. Gunakan Kata-Kata yang Menjual

Mau toko Shopee kamu dikelola tim proesional?
Daripada hire karyawan, mending pakai jasa MEA aja!

Pastikan Sobat MEA menggunakan bahasa yang menarik dalam judul dan tidak terlalu klise. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan kata-kata yang menjual dan mengundang minat audiens hingga mereka penasaran dengan produk yang dijual.

Pastikan juga Sobat MEA membuatnya menjadi singkat dan jelas. Jangan membuat judul live yang terlalu panjang. Ini hanya akan membuat pembeli bingung atau kehilangan minat. Untuk itu, Sobat MEA perlu menjelaskan penawaran dalam judul live dalam kata-kata yang mudah dipahami. 

3. Fokuskan Pada Keunikan Produk

4. Berikan Penawaran Khusus

Untuk menarik lebih banyak perhatian, Sobat MEA bisa memberikan penawaran khusus kepada audiens seperti diskon, promo beli satu gratis satu, atau hadiah gratis. Cantumkan penawaran ini di dalam judulmu. Sobat MEA bisa menggunakan kata-kata seperti “diskon,” “promo,” atau “gratis” yang memikat.

5. Tambahkan Emoji

Jangan salah, emoji dapat menambahkan sentuhan visual pada judul dan membuatnya lebih menarik. Untuk hal ini, Sobat MEA perlu memilih emoji yang relevan dengan produk atau penawaran. Misalnya, emoji berlian untuk perhiasan, emoji makanan untuk produk kuliner, atau emoji pakaian untuk produk fashion. 

6. Uji dan Evaluasi

Sebenarnya tidak ada rumus yang pasti untuk judul live di Shopee. Oleh karena itu, penting untuk menguji beberapa judul dan melihat mana yang paling efektif. Sobat MEA bisa melihat reaksi penonton untuk mengukur kinerja judul, seperti jumlah penonton, tayangan, dan penjualan.

7. Tambahkan Nama Brand atau Influencer yang Bekerja Sama

Jika ada kerja sama dengan brand atau influencer tertentu, Sobat MEA bisa menambahkannya ke dalam judul live Shopee yang akan ditayangkan. Ini penting untuk menguatkan ketertarikan pengunjung terhadap siaran tersebut. 

Apalagi jika Sobat MEA bekerja sama dengan brand atau influencer yang populer. Mereka akan cenderung mengikuti apapun yang berkaitan dengannya, sehingga produk dan merekmu pun berpotensi untuk dibeli oleh mereka demi mengikuti kesukaannya.

Contoh Judul Live Shopee yang Menarik

Jika Sobat MEA masih bingung bagaimana judul Live Shopee yang menarik, berikut beberapa contoh judul yang patut untuk diikuti ataupun dijadikan inspirasi:

  1. Diskon khusus live sekarang!
  2. Lelang pakaian thrift serba murah!
  3. Semua Jaket Eksklusif Hanya 70K no php no cancel
  4. Blouse Murah Meriah Only 35K! Borong~
  5. Serba Serbu All New Fashion 10-30K
  6. Cn dan hoodie murmer
  7. Motif baru cashback 50%
  8. Sepatu harga obral gak perlu ordal
  9. Bongkar paket jualan murah
  10. Cuci gudang start from 10rb
  11. Gratis ongkir selama live streaming
  12. Gratis ongkir dengan harga gak pake mahal
  13. Dapatkan diskon selama live, checkout sekarang!
  14. Rp300.000 dapat 2 diskon Rp50.000
  15. Super discount up to 70%
  16. All branded product 20k BISA COD!
  17. Crewneck mulai Rp35.000 selama live saja!
  18. Kini hadir promo spesial, tonton sekarang!
  19. Jangan sampai kehabisan, borong sekarang!
  20. Baju anak branded murah-murah~
Artikel Terkait  Auto Banjir Orderan, Ini Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Shopee Untuk Penjual!

Nah, itu dia beberapa contoh judul live Shopee yang menarik dan inspiratif beserta tips pentingnya. Semoga artikel ini dapat menjadi panduan bagi Sobat MEA yang ingin melakukan live Shopee yang menghasilkan. Semoga bermanfaat dan salam 1 juta pembeli!

You may also like

Leave a Comment