Contoh Kata-kata Promosi Parfum yang Menarik dan Menjual

by Fanny
kata-kata promosi parfum

Sebagai pebisnis online, Sobat MEA harus bisa memasarkan produk dengan baik. Salah satunya adalah dengan menggunakan kata-kata yang menarik dan memikat, sehingga Sobat MEA mampu menarik perhatian pembeli dan mempersuasi mereka untuk membeli produk Sobat MEA.

Untuk itu dalam artikel ini, kami akan membagikan kata-kata promosi parfum yang menjual. Sobat MEA juga bisa menggunakan beberapa kata-kata promosi ini untuk memasarkan produk lain. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah!

Kata-kata Promosi Parfum

Bingung mau mulai bisnis dari mana?

Gabung aja ke komunitasnya dan ngobrol langsung sama pebisnis lainnya. Gratis!

Kata-kata untuk promosi produk bisa Sobat MEA rangkai dari berbagai aspek yang ingin ditonjolkan pada produk. Seperti misalnya kata-kata promosi parfum bisa Sobat MEA pilih berdasarkan USP atau Unique Selling Product-nya, seperti dari aromanya, kemasannya, ketahanannya, dan aspek lainnya. Semua akan kami bahas satu per satu secara lebih jelas di bawah.

1. Aroma

Ketika orang mencari parfum, hal pertama yang mereka cari adalah aroma yang pas untuk aktivitas dan kebutuhan setiap orang. Untuk itu, Sobat MEA harus bisa membuat kata-kata promosi parfum agar konsumen bisa membayangkan aromanya. Apalagi jika Sobat MEA menjual parfum secara online di mana konsumen tidak dapat mencium aromanya secara langsung.

Penggambaran aroma melalui tulisan ini juga perlu Sobat MEA sesuaikan dengan target pasarnya. Tentunya kata-kata promosi parfum untuk pria dan wanita akan berbeda karena setiap orang memiliki preferensi aroma yang berbeda pula.

  • Wangi manis bak taman bunga dengan sentuhan melati dan kenanga yang menawan.
  • Aroma laut yang segar dan cocok untuk beraktivitas sehari-hari.
  • Wangi maskulin bak CEO muda yang menambah rasa percaya diri.
  • Wangi mewah seperti parfum terkenal yang bisa kamu dapatkan tanpa mahal!

Atau Sobat MEA juga bisa menggunakan kata-kata promosi parfum lainnya dengan menggambarkan aroma parfum secara lebih spesifik dan apa efek yang akan dirasakan oleh pemakainya.

2. Ketahanan parfum

Hal kedua yang dicari oleh konsumen ketika mencari parfum adalah aromanya yang tahan lama. Hal ini karena tidak semua orang mau membawa botol parfum ketika mereka bepergian. Seperti karena berat, kemasannya terlalu besar, atau terkadang suka lupa untuk menyemprotkan parfum lagi setelah beraktivitas. Jadi Sobat MEA bisa menggunakan kelebihan ini sebagai kata-kata promosi parfum.

Seperti misalnya parfum yang Sobat MEA dapat bertahan selama 4 jam di luar ruangan namun bisa bertaham hingga 6 jam di dalam ruangan. Tentunya ini akan menarik konsumen baik yang melakukan banyak aktivitas di dalam maupun di luar ruangan. Berikut adalah contoh kata-kata promosi parfum berdasarkan ketahanannya:

  • Wangi sepanjang hari dengan parfum ini!
  • Wangi tahan lama dengan sekali spray!
  • Aroma tetap semerbak meski sudah dipakai 4 jam!
  • Aroma bertahan hingga 8 jam!

3. Kandungan dan formula

Seperti yang kita ketahui, formula dan kandungan parfum ada banyak jenisnya. Pastikan Sobat MEA tahu jenis parfum yang dijual sebelum memasarkannya. Hal ini bertujuan agar kata-kata promosi parfum yang dibuat sesuai dengan produk yang dipasarkan.

Selain itu, penjelasan mengenai formula parfum juga bisa menarik konsumen tertentu. Misalnya saja banyak orang muslim yang menghindari pemakaian parfum yang mengandung alkohol. Nah Sobat MEA bisa menjadikan hal ini sebagai USP jika parfum yang dijual tidak memiliki kandungan di dalamnya. Ini dia contoh kata-kata promosi yang dapat Sobat MEA gunakan:

  • Aroma segar tanpa mengandung alkohol!
  • Tidak meninggalkan bekas di baju!
  • Tidak menyebabkan iritasi pada kulit!

4. Kemasan parfum

Kemasan parfum juga menjadi salah satu aspek yang bisa Sobat MEA gunakan untuk membuat kata-kata promosi parfum. Seperti apakah kemasannya dibuat dari kaca yang tahan banting, atau dibuat dari kemasan plastik tebal yang tidak mudah bocor, atau kemasan kecil yang mudah untuk dibawa ke mana saja.

Bisa juga Sobat MEA memasarkan parfum dengan kemasannya yang unik dan menyerupai suatu bentuk tertentu. Seperti misalnya parfum dengan aroma mawar yang bentuknya seperti vas bunga atau sekuntum bunga mawar, dan lainnya. Ini dia beberapa contoh kata-kata promosi parfum berdasarkan kemasan parfum:

  • Tetap wangi selama bepergian dengan parfum travel friendly ini!
  • Tahan banting dengan kemasan kaca tebal dan tidak mudah pecah!
  • Aroma parfum tetap terjaga meski sudah disimpan lama!
  • Cantik dijadikan sebagai dekorasi dengan kemasannya yang menarik!

5. Harga parfum

Hal lain yang juga dipertimbangkan oleh konsumen ketika memilih parfum adalah harganya. Karena jika aromanya sudah cocok, ketahanan parfumnya sudah sesuai dengan ayng dibutuhkan, kandungan dan formulanya sudah oke, kemudian kemasannya juga sudah menarik, namun konsumen bisa saja langsung mundur ketika melihat harganya.

Jadi, Sobat MEA harus melakukan riset harga kompetitor juga agar bisa mendapatkan harga yang sesuai. Karena tidak ada jaminan memasang harga yang rendah bisa membuat Sobat MEA akan mendapatkan penjualan yang tinggi. Sedangkan harga yang terlampau mahal juga akan membuat calon pembeli jadi minder untuk membelinya.

Untuk itu dalam membuat kata-kata promosi parfum, Sobat MEA bisa saja mencantumkan harganya secara langsung. Atau cukup menggunakan pemilihan kata yang membuat konsumen penasaran, sepert:

  • Wangi seharian dengan parfum affordable!
  • Kata siapa parfum mewah harus mahal?
  • Nggak perlu galau kalau ada parfum terjangkau!
  • Hari gini masih keluar uang ratusan ribu buat parfum?

Nah, itu dia beberapa contoh kata-kata promosi parfum yang bisa Sobat MEA gunakan berdasarkan setiap kelebihan produknya. Baca juga artikel kami lainnya seputar bisnis online dan tips jualan lainnya biar bisnis Sobat MEA makin laris!

You may also like

Leave a Comment