Penting, ini 3 Kelebihan dan Kekurangan Join Agency TikTok

by Fanny
kelebihan dan kekurangan join agency tiktok

TikTok menjadi media sosial yang memiliki banyak pengguna. Tidak hanya sebagai penonton dan penikmat konten saja, Sobat MEA juga bisa membuat konten sendiri bahkan bergabung pada program TikTok Affiliate, loh. Inilah mengapa tidak sedikit pula perusahaan yang membangun agensi khusus untuk memfalitasi para content creator TikTok ini.

Untuk itu dalam artikel ini, kami akan membagikan kelebihan dan kekurangan join agency TikTok yang perlu Sobat MEA ketahui agar Sobat MEA bisa memutuskan untuk bergabung atau tidak pada suatu agensi. Penasaran? Yuk simak ulasan selengkapnya di sini!

Table of Contents

Kelebihan dan Kekurangan Join Agency TikTok

buku tiktok shop

Agensi TikTok bukanlah sesuatu yang baru atau asing. Tujuan dibentuknya agensi ini adalah sebagai wadah atau tempat untuk para content creator TikTok agar bisa mendapatkan klien atau brand yang berkualitas dan terpercaya. Biasanya, para creator juga mendapat bonus komisi jika bergabung dengan sebuah agency.

Sementara untuk penjual, adanya agency ini juga akan memudahkan mereka untuk menemukan creator yang sesuai dengan produk yang mereka jual. Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangan join agency TikTok? Berikut adalah beberapa poin pentingnya:

3 Kelebihan Join Agency TikTok

Mau tahu gimana cara bikin konten yang menghasilkan banyak komisi?
Yuk pelajari cara membuat konten yang menarik dari konten kreator berpengalaman di sini. Gratis!

Pada topik kelebihan dan kekurangan join agency TikTok, kami akan membagikan kelebihannya terlebih dahulu. Berikut adalah keuntungan yang akan Sobat MEA dapatkan jika bergabung ke agensi TikTok:

1. Content Plan

Sebagai content creator, Sobat MEA harus selalu muncul dengan ide baru dan tidak hanya mengikuti trend yang ada saja. Namun ada saatnya kreativitas kita sedang berhenti dan tidak bisa memikirkan jenis konten yang menarik. Namun Sobat MEA tidak perlu khawatir ketika bergabung dengan agency TikTok karena mereka akan membuatkan content plan.

Content plan ini sendiri adalah strategi konten yang perlu Sobat MEA buat berdasarkan hasil evaluasi dari konten-konten yang sebelumnya telah dibuat. Content plan ini bisa Sobat MEA jadikan sebagai acuan untuk membuat unggahan lainnya yang menarik dan mampu meningkatkan engagement.

2. Optimasi Akun TikTok

Saatnya dapat komisi extra dari TikTok Affiliate
Yuk langsung aja gabung di MCN TikTok MEA sekarang juga!

Dengan semua bantuan ini, Sobat MEA juga akan lebih mudah untuk melakukan branding akun sendiri. Inilah yang membuat konten dan akun Sobat MEA terlihat berbeda dibandingkan dengan creator lainnya.

3. Memudahkan Untuk Kolaborasi

Dengan image dan branding yang sudah terbentuk, Sobat MEA akan lebih mudah untuk menemukan creator lain dengan topik atau konsep yang serupa untuk berkolaborasi. Hal ini uga menguntungkan bagi Sobat MEA yang mencari brand atau perusahaan untuk diajak bekerja sama. 

Seperti misalnya saja Sobat MEA memiliki branding sebagai orang yang suka makan makanan pedas dan mencoba berbagai macam jajanan dengan rasa pedas. Nah hal ini akan memudahkan Sobat MEA untuk berkolaborasi dengan kreator yang memiliki branding serupa. Pemilik bisnis yang menjual makanan pedas juga akan tertarik untuk menjalin kolaborasi dengan Sobat MEA untuk memasarkan produk mereka.

3 Kekurangan Join Agency TikTok

Melanjutkan kelebihan dan kekurangan join agency TikTok, kami juga akan membagikan kekurangan yang kira-kira perlu Sobat MEA hadapi ketika memasuki sebuah agensi. Tentu hal ini tidak dapat dihindari mengingat tidak adan hal yang selalu menguntungkan tanpa harga. Berikut adalah daftar kekurangan dari bergabung ke agency TikTok:

1. Live Setiap Hari

Kekurangan dari bergabung dengan agency TikTok yang pertama adalah Sobat MEA akan diminta untuk melakukan live setiap hari dengan durasi dan target yang berbeda-beda. Tentunya hal ini bertujuan untuk menarik interaksi viewers dan menunjukkan bahwa Sobat MEA rutin melakukan live streaming TikTok.

2. Target Koin dan Pendapatan

kelebihan dan kekurangan join agency tiktok

Agensi juga menetapkan target besaran koin yang perlu Sobat MEA dapatkan. Target ini bisa harian atau mingguan, tergantung dari kebijakan yang dibuat oleh agency TikTok yang Sobat MEA ikuti. Nah koin TikTok ini sendiri bisa Sobat MEA dapatkan dari live streaming yang dilakukan.

Jika Sobat MEA bergabung pada program TikTok Affiliate, Sobat MEA juga akan mendapatkan target pendapatan dari agensi yang diikuti. Untuk itu, Sobat MEA perlu rutih membuat konten yang menarik dan menjual agar bisa mencapai semua target ini, ya.

3. Perang Koin

Kelebihan dan kekurangan join agency TikTok berikutnya dapat dilihat dari perang koin. Sobat MEA akan diminta untuk bergabung dengan perang koin TikTok. Tentu ini tidak akan menjadi masalah dan bisa membantu Sobat MEA memenuhi target untuk mengumpulkan koin TikTok. Hal ini akan menjadi masalah jika Sobat MEA adalah content creator yang fokus pada jualan saja. Jadi perang koin ini tidak akan efektif untuk meningkatkan penjualan Sobat MEA.

Itu dia penjelasan lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan join agency TikTok yang akan Sobat MEA dapatkan. Jadi, apakah Sobat MEA tertarik untuk bergabung dengan agency TikTok atau lebih memilih untuk bekerja sendiri?

You may also like

Leave a Comment