Ini 3 Alasan Utama Kenapa Daftar TikTok Affiliate Ditolak

by Fanny
kenapa daftar TikTok Affiliate ditolak

Apakah Sobat MEA pernah mengalami kegagalan saat ingin mendaftarkan akun ke program TikTok Shop Affiliate? Pasti Sobat MEA bertanya-tanya kan kenapa daftar TikTok Affiliate ditolak? Ternyata, hal ini juga dialami oleh pengguna TikTok lainnya, loh. Ada 3 hal utama yang menyebabkan Sobat MEA tidak bisa mendaftarkan akun ke program ini.

Penasaran? Tenang aja, pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan 3 alasan kenapa daftar TikTok Affiliate ditolak serta bagaimana cara mengatasinya. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah!

Table of Contents

3 Alasan Kenapa Daftar TikTok Affiliate Ditolak

Dapatkan komisi berlipat dengan Gabung MCN MEA!
Nikmati komisi yang lebih besar dan benefit lainnya dengan klik di sini sekarang juga!

Seperti yang kita ketahui, TikTok bukan hanya menjadi aplikasi untuk membagikan konten menarik. Namun juga bisa Sobat MEA gunakan sebagai platform untuk menambah penghasilan dengan bergabung ke program TikTok Shop Affiliate. Di sini, Sobat MEA bisa membuat konten mengenai suatu produk, kemudian mencantumkan link atau tautan produk ke dalam konten, sehingga bisa di klik dan dibeli secara langsung oleh pengguna TikTok yang tertarik dengan produk tadi.

Cara bergabung ke program TikTok Shop Affiliate sangat mudah, loh. Namun tidak jarang ada yang tidak bisa atau bahkan permintaannya ditolak oleh pihak TikTok karena beberapa alasan. Berikut adalah 3 alasan utama kenapa daftar TikTok Affiliate ditolak:

1. Jumlah Pengikut Masih di Bawah Ketentuan

Alasan pertama kenapa daftar TikTok Affiliate ditolak adalah karena Sobat MEA tidak memenuhi ketentuan jumlah pengikut. Untuk bisa mendaftarkan akun di program TikTok Shop Affiliate, Sobat MEA harus membuat akun TikTok Shop terlebih dahulu. Nah salah satu syarat untuk membuat akun TikTok Shop adalah Sobat MEA harus memiliki minimal 2.000 followers

Artikel Terkait  2 Langkah Cara Mengisi SKU Penjual di TikTok Shop dengan Mudah

Jika pengikut Sobat MEA masih di bawah itu, maka secara otomatis permintaan untuk membuat akun TikTok Shop akan ditolak. Jadi, pastikan Sobat MEA sudah memiliki pengikut sesuai dengan jumlah yang ditentukan, ya.

Sobat MEA bisa menambah pengikut secara organik dengan aktif di TikTok seperti mengikuti akun orang lain, berinteraksi melalui komentar, like, atau aktivitas lainnya. Dengan begitu, Sobat MEA akan mendapatkan pengikut baru dengan lebih cepat.

2. Foto KTP Kurang Jelas/Tidak Terbaca

kenapa daftar TikTok Affiliate ditolak

Penyebab kenapa daftar TikTok Affiliate ditolak yang kedua dikarenakan Sobat MEA mengunggah foto KTP yang kurang jelas, sehingga datanya tidak bisa dibaca oleh sistem, sehingga permintaan pembuatan akun akan ditolak. Sebenarnya ada banyak pengguna yang kesulitan membuat akun ini karena permasalahan dengan KTP. Seperti misalnya umur yang masih di bawah 18 tahun meskipun sudah memiliki KTP sendiri, atau KTP sudah pernah digunakan untuk mendaftar sebelumnya, hingga ketidaksesuaian data KTP dan data lainnya.

Untuk mengatasi penyebab kenapa daftar TikTok Affiliate ditolak ini, Sobat MEA bisa mencoba untuk mengambil foto KTP dengan lebih jelas. Pastikan juga Sobat MEA sudah berusia 18 tahun agar bisa bergabung ke program TikTok Shop Affiliate, ya!

3. Dokumen Tidak Valid

Alasan ketiga kenapa daftar TikTok Affiliate ditolak adalah karena dokumen yang Sobat MEA unggah ini tidak valid. Hal ini biasanya terjadi ketika adanya ketidakcocokan antara data yang ada di KTP dan nomor rekening tidak sama. Selain itu, biasanya nama yang Sobat MEA gunakan untuk mencantumkan alamat rumah juga harus sesuai dengan yang ada di dokumen yang diunggah.

Jadi untuk mengatasi masalah ini, pastikan Sobat MEA menggunakan nomor rekening pribadi untuk mengisi form informasi yang dibutuhkan. Pastikan juga semua data yang dibutuhkan sudah sesuai dan sinkron atau tidak ada perbedaan, sehingga Sobat MEA bisa bergabung ke program TikTok Shop Affiliate dengan mudah dan tidak takut ditolak!

Syarat Gabung Program TikTok Shop Affiliate

Jualan di TikTok Shop Masih Segitu-segitu aja?
Yuk kepoin cara jualan yang tepat di TikTok Shop langsung dari ahlinya dengan gabung ke komunitasnya sekarang di sini. GRATIS!

Setelah mengetahui alasan kenapa daftar TikTok Affiliate ditolak, sekarang saatnya kami membagikan syarat dan ketentuan untuk bergabung dalam program TikTok Shop Affiliate agar Sobat bisa bisa mendaftar tanpa takut ditolak. Berikut adalah syarat-syarat dokumen yang harus dipersiapkan:

  • KTP atau Paspor.
  • Rekening bank.
  • Alamat pengiriman.
  • Akun TikTok Shop yang aktif.

Mudah sekali bukan syarat-syaratnya? Namun perlu diingat bahwa Sobat MEA harus memiliki akun TikTok Shop. Berikut adalah syarat untuk membuat akun TikTok Shop:

  • Memiliki minimal 2.000 followers.
  • Berusia di atas 18 tahun.
  • Mengunggah setidaknya 1 video di TikTok dalam 28 hari terakhir.

Jika sudah memenuhi ketentuan di atas, Sobat MEA bisa langsung membuat akun TikTok Shop baik sebagai seller maupun sebagai creator. Kemudian Sobat MEA bisa lanjut mendaftarkan diri ke program TikTok Shop Affiliate dengan mengunggah informasi dan dokumen di atas. Semoga ulasan ini bermanfaat dan selamat mencoba, ya!

You may also like

Leave a Comment